in , ,

Sate Klopo Ondomohen, Kuliner Legendaris Surabaya dengan Cita Rasa Penuh Selera!

Wajib Coba! Cita Rasa Uniknya Berbeda dari Sate Pada Umumnya loh

Surabaya menjadi kota metropolitan kedua yang memiliki kuliner khas. Ketika Teman Traveler berkunjung ke Surabaya, tidak mungkin Teman Traveler melewatkan berbagai macam kuliner khas di sana. Ada banyak kuliner yang bisa Teman Traveler coba mulai dari yang berkuah hingga berbumbu kacang. Salah satu kuliner yang cukup diminati dan legendaris adalah Sate Klopo Ondomohen Surabaya. Simak ulasan berikut ya!

Baca juga : Way Kambas, Asian Rhino and Elephant Sanctuary in the Southern Tip of Sumatera

Sate Klopo Ondomohen Bu Asih

Sate Klopo Ondomohen via Instagram @dianpelangi

Sate Klopo Ondomohen Ibu Asih merupakan tempat makan yang cukup legendaris karena sudah berjualan sejak tahun 1945. Tempat makan ini berada di Jalan Ondomohen yang sekarang sudah berganti nama menjadi Jalan Walikota Mustajab. Sejak dulu, Sate Klopo ini sudah berjualan di Jalan Ondomohen tetapi saat itu, mertua Ibu Asih berjualan di warung kecil yang berseberangan dengan rumah makan yang sekarang. Seiring berjalannya waktu, Sate Klopo ini semakin terkenal dan banyak pembeli.

Menu yang Ditawarkan

Sate Ondomohen via Instagram @duniakulinersurabaya

Menu yang ditawarkan di sini juga cukup beragam. Sate Klopo sendiri merupakan daging ayam atau daging sapi yang ditusuk kemudian dibaluri bumbu kelapa parut saat dibakar. Setelah dibakar, sate disajikan dengan bumbu kacang, irisan bawang merah, cabai rawit, dan serundeng. Tidak hanya daging ayam dan sapi, Teman Traveler juga bisa mencicipi sate otot, sumsum dan juga usus. Menyantap kuliner ini juga dapat ditemani lontong atau nasi sebagai pelengkapnya.

Ramai Pengunjung dan Memiliki Rasa Khas

Suasana di Sate Klopo Ondomohen via Instagram @gedheperdhana

Sudah berdiri kurang lebih selama 40 tahun, Sate Klopo Bu Asih ini selalu ramai pengunjung. Selain itu, rasa yang ditawarkan juga tidak berubah sejak tahun 1945. Mungkin, hal itulah yang menjadi salah satu faktor mengapa kuliner ini selalu ramai pengunjung. Rasa gurih yang khas muncul dari parutan kelapa pada satenya. Sangat unik bukan?

Tidak hanya itu, bumbu kacangnya juga punya ciri khas sendiri karena memiliki rasa gurih dan tekstur halus yang dipadu dengan serundeng. Bagi Teman Traveler yang ingin mencoba, Sate Klopo Ondomohen ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 11 malam. Usahakan agar Teman Traveler tidak datang pada saat jam makan ya agar tidak berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya.

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipi Sate Klopo Ondomohen? Setelah wabah ini berakhir, Teman Traveler bisa langsung datang ke Surabaya dan mencicipi Sate Klopo Ondomohen yang legendaris ini ya. Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Tidak Melulu Gurih! Warung Ini Sajikan Makanan Terpedas di Solo

Kolam Renang Terdalam Se-Asia Tenggara, Ada di Jakarta Loh!