in ,

Sate Landak Bu Ria, Kuliner Ekstrem Malang yang Bikin Lidah Bergoyang

Sate Landak Bu Ria Malang

Sate Landak Bu Ria

Liburan tak lengkap jika melupakan berburu kuliner khas kota tujuan. Begitu pula ketika menginjakkan kaki di kota dingin, Malang. Selain menjajal orem-orem atau keripik tempenya, ada satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi perut. Namanya Depot Bu Ria dengan menu andalan berupa sate landak. Menu ini memang ekstrem, tapi lidah bakal tak berhenti bergoyang.

Baca juga : Sendang Asmoro, Wisata di Tuban yang Indahnya Kebangetan

Sate dari Daging Landak Asli

Sate Landak di Malang
Sate Landak di Malang via instagram/@joan.rachmawati

Jangan bayangkan jika sate ini dipenuhi duri seperti landak. Namun, jangan pula berpikiran jika dagingnya dari ayam atau kambing. Hidangan Sate Landak Bu Ria ini menggunakan daging asli dari hewan landak. Bentuknya sudah dalam potongan kecil yang telah dibakar dengan kematangan merata. Tekstunya empuk dan memiliki rasa gurih yang bikin siapapun ketagihan. Berniat mencobanya? mampir saja ke Jalan Raya Bugis 47, Saptorenggo, Pakis, Malang.

Menu di Depot Sate Landak Bu Ria
Menu di Depot Sate Landak Bu Ria via instagram/@meliemton

Tongseng Landak yang Tak Kalah Menggiurkan

Tongseng Landak
Tongseng Landak via instagram/@widyantarawayan

Tempat makan yang sudah cukup lama berdiri ini tidak hanya menawarkan menu sate saja. Kamu bisa memesan tongseng, bahkan rica-rica dengan bahan dari landak. Seperti olahan kambing, menu di sini memiliki tesktur empuk yang tak bikin gigi kesakitan. Sementaranya rasanya lebih mirip daging ayam dengan racikan bumbu yang pas. Untuk harga seporsinya berkisar antara Rp15.000-Rp40.000. Mahal, tapi sesuai dengan susahnya bahan baku yang didapatkan.

Menu Ekstrem di Warung Bu Ria
Menu Ekstrem di Warung Bu Ria via instagram/@madewedastra

Sediakan Menu dari Daging Biawak dan Bulus

Sate Landak dan Bulus
Sate Landak dan Bulus via instagram/@steffyyang

Sebagai tempat makan yang menyajikan kuliner ekstrem, menu di Depot Bu Ria tak tanggung-tanggung. Selain landak, di sini juga terdapat menu yang bahannya dari biawak dan bulus (kura-kura berpunggung lunak). Sama-sama dijadikan sate, daging dari kedua hewan ini memiliki tekstur berbeda. Pun demikian, rasa tak diragukan lagi. Apalagi krengsengan dan supnya yang memiliki bumbu super spesial.

Sup Bulus di Sate Landak Bu Ria
Sup Bulus di Sate Landak Bu Ria via instagram/@joan.rachmawati

Menu Depot Bu Ria yang Kaya Manfaat

Menu sate yang kaya manfaat
Menu sate yang kaya manfaat via instagram/@stefanuscendrahogi

Meski awalnya butuh keberanian tinggi, kamu pun bakalan ketagihan setelah menjajalnya. Apalagi ketika mengetahui manfaat yang terkandung dalam daging landak, biawak maupun bulus. Ternyata, daging hewan ini memiliki kandung protein yang tinggi. Konon, manfaat dari daging tersebut dapat menyembuhkan penyakit mulai dari asma hingga masalah kejantanan.

Sate Ekstrem tapi Enak di Malang
Sate Ekstrem tapi Enak di Malang via instagram/@raja.makan

Tertarik untuk mencoba kuliner ekstrem di Malang ini? Tak perlu khawatir, tempat makan ini sangat mudah ditemukan. Jadi kamu tak akan nyasar untuk sampai di lokasi. Selamat berburu kuliner. Next

ramadan

Kisah Menarik Rendang Crispy, Kuliner yang Mempersatukan Asia Tenggara

4 Destinasi Wisata di Korea Selatan Ini Bakal Digemari Milenials