in ,

Hj Yetti, Ikon Tempat Makan Sate Maranggi di Purwakarta yang Istimewa

Hj Yetti, Ikon Tempat Makan Sate Maranggi di Purwakarta yang Istimewa

Sate Maranggi di Purwakarta
Sate Maranggi di Purwakarta

Satu kuliner asli Purwakarta yang paling terkenal, bahkan menjadi salah satu jajanan kaki lima favorit dunia menurut World Street Food Congress pada 2016 adalah sate maranggi. Di antara banyaknya warung yang menjual sate maranggi di Purwakarta, Teman Traveler bisa mengunjungi salah satu warung sate maranggi yang terkenal. Apalagi selain warung sate maranggi Hj. Yetty.

Baca juga : Indonesia Jadi Wisata Halal No 1 Sedunia, Apa Aja Sih Destinasinya?

1. Kenikmatan Makan Sate di Tengah Pohon-pohon Jati

Warung Sate Hj. Yetty di Tengah Pohon Jati
Warung Sate Hj. Yetty di Tengah Pohon Jati via Instagram/satemaranggihajiyettycibungur

Menikmati sate yang dijual di warung Hj. Yetty, Teman Traveler akan sekaligus disuguhi pemandangan unik dari pepohonan di sekitar. Warung ini letaknya memang berada di tengah  hutan pohon jati yang ada di kawasan Cibungur, Purwakarta. Keberadaan pohon-pohon tersebut menambah kenyamanan para pengunjungnya saat menyantap sate maranggi dan hidangan lainnya.

2. Pengunjungnya Datang dari Berbagai Kota

Pengunjungnya Datang dari Berbagai Kota
Pengunjungnya Datang dari Berbagai Kota via Instagram/satemaranggihajiyettycibungur

Warung sate maranggi Hj. Yetty seperti menjadi tempat kuliner yang wajib dikunjungi oleh siapa pun yang sengaja datang ke Purwakarta atau hanya melintas. Pengunjung dari warung sate maranggi ini datang dari Bandung, Jakarta dan beberapa kota lainnya. Bahkan, pengendara yang melalui jalan tol Purbaleunyi, kadang sengaja keluar tol Sadang atau Kopo untuk mampir di warung ini.

3. Dapat Menampung Ratusan Pengunjung

Ramainya Pengunjung di Warung Sate Maranggi Hj. Yetty
Ramainya Pengunjung di Warung Sate Maranggi Hj. Yetty via Instagram/satemaranggihajiyettycibungur

Meski ramai pengunjung, Teman Traveler tidak usah khawatir tidak kebagian tempat. Karena, warung sate maranggi di Purwakarta satu ini bisa menampung ratusan pengunjung. Tempatnya sangat luas dan terbuka. Selain itu, tempat parkir yang disediakan juga tidak kalah luas. Bisa menampung belasan bahkan puluhan kendaraan.

4. Menu di Hj. Yetty

Menu-menu di Warung Sate Maranggi Hj. Yetty
Menu-menu di Warung Sate Maranggi Hj. Yetty via Instagram/satemaranggihajiyettycibungur

Selain sate maranggi dengan bumbu kecap dan potongan tomat yang besar-besar, di tempat ini Teman Traveler bisa memesan aneka menu lainnya yang tidak kalah lezat. Seperti ikan gurame bakar, ayam bakar, sop sapi atau kambing, gule sapi atau kambing, pepes, sayur asem, gado-gado, nasi tutug oncom, tutut, dan cobek nila. Sementara itu, untuk menu minuman, Teman Traveler harus mencoba es kelapanya!

5. Harga dan Lokasi Hj. Yetty

Siap Kuliner di Warung Sate Maranggi Hj. Yetty
Siap Kuliner di Warung Sate Maranggi Hj. Yetty via Instagram/satemaranggihajiyettycibungur

Harga dari tiap-tiap menu yang disediakan di Hj. Yetty, termasuk sate maranggi di Purwakarta masih sangat terjangkau. Berkisar dari Rp4 ribuan sampai Rp120 ribu. Dengan uang Rp50 ribu, Teman Traveler bisa kenyang dengan nasi dan sop atau gule serta segelas es kelapa. Murah, bukan?

Untuk bisa menikmati sajian dari warung sate maranggi Hj. Yetty, Teman Traveler tidak akan kesulitan. Karena, selain memang sudah terkenal, tempatnya pun mudah dijangkau. Ia terletak persis di pinggir jalan Cibungur.

Meski mulai mudah ditemui di mana pun, menyantap sate maranggi dari kota asalnya tentu akan memberikan sensasi yang berbeda. Selamat berkuliner ria ya! Imbangi dengan makan sayur dan gerak yang cukup. Next

ramadan
Via Instagram maddie.cercelaru

Fakta-fakta Mengenai Corvin Castle, Lokasi Shooting Film The Nun

Via Instagram/najwashihab

Momen Najwa Shihab Traveling di Australia, Si Pintar yang Awet Muda