in ,

Sate Padang Mak Adjat di Jakarta, Legendaris Sejak Tahun 1960

Inilah Sate Padang Mak Adjat di Jakarta yang Melegenda

Via Instagram bemp777
Via Instagram bemp777

Seperti halnya masakan Padang, sate Padang juga tersebar di banyak daerah di Indonesia. Tidak terkecuali dengan di Jakarta. Bahkan, ada sate Padang yang berdiri sejak tahun 1960 yang lalu. Namanya adalah Sate Padang Mak Adjat yang memiliki banyak sekali penggemar. Buat kamu yang sekarang sedang berada di Ibu Kota dan ingin mencicipi sate padang yang legendaris, berikut ini ulasan lebih mendalam mengenai Sate Padang Mak Adjat.

Baca juga : Hotel Balava, Akomodasi Paripurna dekat Stasiun Malang

Lokasi Sate Padang Mak Adjat

Sate Padang Mak Adjat, Via Instagram gedeinperut
Sate Padang Mak Adjat, Via Instagram gedeinperut

Sate Padang Mak Adjat berada Jl. Gunung Sahari, No. 30, Kemayoran, Jakarta, tepatnya di area Pintu Besi Pasar Baru. Tidak sulit menemukan Sate Padang Mak Adjat ini lantaran lokasinya berada di pinggir jalan besar. Untuk waktu bukanya sendiri setiap Senin-Minggu, pukul 6:30 sore hingga jam 24:00 malam. Ini termasuk salah satu kuliner malam yang perlu banget dicicipi ya.

Daya Pikat Sate Padang Mak Adjat

Kuah Kuning yang bikin nagih, Via Instagram si.troyKuah Kuning yang bikin nagih, Via Instagram si.troy
Kuah Kuning yang bikin nagih, Via Instagram si.troy

Bisa bertahan lama sejak awal berdirinya, tentu saja bukan tanpa alasan. Ternyata citarasa sate padang di Mak Adjat ni tetap terjaga semenjak pertama dijual. Kuah kuning satenya terbuat dari perpaduan bahan-bahan seperti halnya kunyit, kapulaga, ketumbar, lada, daun jeruk, dan juga daun kunyit yang membuat rasanya makin nikmat saja.

Sate padang yang legendaris, Via Instagram jaclins
Sate padang yang legendaris, Via Instagram jaclins

Pengolahannya juga dilakukan secara higienis, sehingga meskipun sudah beberapa generasi berdiri, Sate Padang Mak Adjat masih mendapatkan tempat yang istimewa di hati pelanggannya. Sosok Mak Adjat sendiri adalah sosok legendaris yang meracik sate dan sudah berjualan di Padang sejak tahun 1936 yang lalu. Sementara itu untuk di Jakarta, ada Akmal yang merupakan pemilik warung Sate Padang Mak Adjat yang berada di Jakarta.

Menu di Sate Padang Mak Adjat

Kuliner yang melegenda, Via Instagram gedeinperut
Kuliner yang melegenda, Via Instagram gedeinperut

Untuk sate Padang yang ditawarkan, datang dari berbagai jenis. Ada sate lidah, usus, daging, dan lain-lain. Tapi yang cukup difavoritkan oleh para pembeli yang datang adalah citarasa sate Padang bagian lidah yang empuk, gurih, dan sensasinya bikin nagih.

Meskipun mengusung nama sate Padang, ternyata banyak juga menu lainnya yang ditawarkan. Ada soto Padang, katupek gulai khas Padang, dan beberapa minuman khas Padang Panjang lainnya. Untuk harganya, sate padang seporsi dihargai Rp42,000, sementara itu untuk Soto Padang sekitar Rp30,000, harga tersebut per Mei 2018.

Itulah sekelumit informasi mengenai Sate Padang Mak Adjat. Semoga informasinya membantumu yang sekarang ini sedang mencari sate Padang enak di Jakarta ya. Next

ramadan

Restoran Sekitar Pantai Losari, Nikmati Cita Rasa Makassar yang Nagih

Pemandangan Amsterdam di malam hari

Unik, Inilah 6 Negara Berbahasa Jawa dari Seluruh Dunia