in ,

Sate Rembiga Ibu Sinnaseh, Kuliner Lombok yang Seporsinya Bikin Nagih

Sate Rembiga Ibu Sinnaseh di Lombok

Sate Rembiga Bu Sunnaseh
Sate Rembiga Bu Sunnaseh

Ayam taliwang dan plecing kangkung bukanlah satu-satunya kuliner Lombok. Teman Traveler juga bakal menemukan sajian lain dengan rasa jempolan ketikan singgah di pulau cantik ini. Salah satunya sate rembiga dengan aneka keunikan yang bikin makin penasaran. Penasaran dengan keunikan makanan ini kan? Yuk, simak ulasannya sekaligus mengenal rumah makan Sate Rembiga Ibu Sinnaseh yang tersohor.

Baca juga : Sambut Java Jazz 2019, Ini Sederet Hotel Sekitar JIEXPO Kemayoran yang Bisa Dijadikan Referensi

Terkenal Sejak Era 90-an

Sate terkenal di Lombok
Sate terkenal di Lombok via instagram/@azlazzn

Sate unik yang terbuat dari daging sapi berbumbu khas ini menjadi salah satu incaran wisatawan saat ke Lombok. Dan Rumah Makan Sate Rembiga Ibu Sinnaseh yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Letak tempat makan ini Desa Rembiga, Kota Mataram. Konon, Ibu Sinnaseh menjadi pelopor sate rembiga di Lombok. Setidaknya, sudah bukan sekitar tahun 1990-an dan langsung populer sejak pertama jualan.

Daging Istimewa dari Sapi Pilihan

Pilihan daging berkualitas
Pilihan daging berkualitas via instagram/@jocelinesetiawan

Bahan utama untuk membuat sate ini berupa daging sapi. Namun, pilihan dagingnya tak asal, karena dapat mempengaruhi cita rasa. Tempat makan ini menggunakan daging dari sapi yang hidup liar di padang rumput, bukan yang dikurung dalam kandang. Rasanya lebih manis dan memiliki serat lebih halus. Bisa dibayangkan bagaimana rasa dari sate dengan pilihan daging istimewa ini kan?

Bumbu Spesial Hasilkan Rasa Nendang

Sate Istimewa tanpa bumbu
Sate Istimewa tanpa bumbu via instagram/@rongweifen_

Selain pilihan daging, bumbu yang digunakan juga tak kalah spesial. Ada bawang putih, cabe merah, cabe rawit, kemiri, gula merah, dan garam. Istimewanya ada tambahan terasi Lombok yang membuatnya rasanya unik. Bumbu ini diulek dan kemudian dicampur dengan tumbuan daging sapi selama 2 jam. Barulah, bahan siap ditusuk dan dibakar. Menu istimewanya ini hasilnya akan kaya rasa, manis pedas, dan teksturnya empuk banget. Pas disantap saat keadaan hangat.

Sajian Istimewa dengan Lontong Kerucut

Sate dan ketupat kerucut
Sate dan ketupat kerucut via instagram/@horizonhoman

Sedikit berbeda dengan sate biasanya, hidangan di rumah makan Ibu Sinnaseh ini tidak menggunakan bumbu atau kacang. Rasanya sudah kuat karena direndam dengan aneka rempah. Nah, seporsi sate rembiga ini disajikan bersama lontong. Bentuknya untuk karena dibungkus daun membentuk kerucut. Rasanya khas banget dan pas menjadi teman dari sate khas Lombok.

Itulah ulasan tentang Rumah Makan Sate Rembiga Ibu Sinnaseh yang tersohor. Bagaimana, makin penasaran dengan rasanya kan? Next

ramadan

Jadi Urutan Ke 8 Tempat Terbaik Time Magazine, Ini Fakta Museum Macan

House Of Raminten di Jogja

House Of Raminten, Menikmati Kuliner Jogja dengan Pelayanan Ala Jawa