in , , ,

Saung Biru, Tempat Wisata Terbaik Menikmati Keindahan Gunung Karang

Saung Biru menjadi salah satu objek wisata favorit di Pandeglang karena menyuguhkan pemandangan indah Gunung Karang dan suasana sejuk.

Saung Biru

Kamu sedang stres dengan rutinitas kerja di perkotaan yang membosankan dan tidak berkesudahan? Sepertinya mencari tempat liburan untuk relaksasi adalah salah satu solusi. Di Pandeglang, Banten, ada objek wisata Saung Biru dengan pemandangan Gunung Karang yang memukau. Bisa jadi alternatif tempat healing nih!

Baca juga : Taman Kelinci Ciwidey, More than just Bunnies for Your Kids

Letaknya di Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari, yang hanya berjarak dua kilometer saja dari pusat Kabupaten Pandeglang. Kalau Teman Traveler penasaran, bisa memasukkannya dalam daftar tempat liburan tahun ini!

Ikon Alam Pandeglang

Sejak beberapa tahun belakangan, Saung Biru sudah menjadi salah satu ikon wisata Pandeglang. Bukan saja di area wisata yang menyuguhkan alam yang indah, sepanjang perjalanan dari alun-alun juga akan memberikan nuansa berbeda. Menelusuri jalan perbukitan dengan pepohonan rindang, bagi yang menggunakan mobil tak perlu menghidupkan AC karena area ini sudah cukup dingin dengan udara segar.

Wisata di Banten
Foto via bantenraya.com

Kebanyakan orang Pandeglang, akan merekomendasikan objek wisata ini kepada wisatawan ketika ingin melihat pemandangan alam Pandeglang, sekaligus Gunung Karang yang terkenal di daerah ini. Bahkan warga setempat, dari generasi milenial hingga orang tua, juga kerap menghabiskan waktu akhir pekan mereka di sini.

Fasilitas di Saung Biru

Tidak jauh berbeda dari lokasi wisata alam di berbagai tempat, di Saung Biru juga tersedia beberapa fasilitas untuk para pengunjung. Ada tempat istirahat berbentuk rumah, dengan atap biru dan tempat duduk lesehan. Pemandangan utamanya tetap pegunungan dan bukit yang ada di kawasan Pandeglang. Masih hijau dan sangat asri terlihat dari ketinggian.

Wisata di Banten
Foto via bantenHay.com

Kalau cuaca cerah, memilih tempat duduk outdoor berupa bangku kayu unik berjejer di pinggir bukit. Sambil menghabiskan waktu bersama orang terdekat, kamu juga bisa menikmati hijaunya alam untuk relaksasi. Ada juga gazebo di salah satu sudut Saung Biru, yang bisa dijadikan tempat nongkrong sambil menyantap makanan yang tinggal pesan melalui café terdekat. Selain itu, ada pula musala, toilet, dan tempat parkir yang cukup lapang.

Kegiatan Seru di Saung Biru

Saung Biru
Foto via kabarbanten.pikiran-rakyat.com

Lantas apa yang bisa dilakukan di tempat wisata ini? Paling tidak ada tiga kegiatan utama yang bisa dilakukan.

1. Menikmati Pemandangan

Kalau mau relaksasi, kamu akan dipuaskan dengan pemandangan sekeliling yang masih alami. Pepohonan dan sawah yang terlihat asri. Beberapa kawasan Kabupaten Pandeglang juga dapat dilihat dari puncak Saung Biru.

Saung Biru
 Foto via banten.tribunnews.com

2. Selfie di Spot-Spot Terbaik

Banyak spot foto yang menarik, mulai dari jembatan biru yang ujungnya berada di bibir bukit. View Gunung Karang akan sangat eksotis jika dilihat dari sini. Kemudian ada spot ayuna bunga dan romantic love untuk Teman Traveler yang mau mengabadikan momen bersama pasangan.

3. Camping

Mau mencoba sensasi bermalam di alam terbuka? Tersedia juga fasilitas camping dengan biaya terjangkau

Harga Tiket Masuk Saung Biru

Saung Biru
Foto via msn.com 

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, kamu akan dikenakan biaya Rp10.000 per orang. Sedangkan untuk harga camping hanya Rp20.000 per orang. Biaya parkir kendaraan Rp10.000 per mobil dan Rp5.000 per motor. Jam operasional Saung Biru adalah pukul 09.00 – 17.00 WIB.

Tertarik untuk mencoba sensasi relaksasi di tempat wisata Saung Biru? Kosongkan jadwalmu, lalu nikmati keindahan Gunung Karang dari dekat sepuasnya. Next

ramadan
Makanan khas Nusa Tenggara Barat

11 Makanan khas Nusa Tenggara Barat dengan Cita Rasa Tak Terlupakan

Sajian wisata nusantara memiliki keindahan layaknya surga

Ingin Tahu 6 Destinasi Liburan Ala Sultan, Keindahannya Bak Surgawi Lho!