in , , , , ,

Kuliner di Gowa? Jangan Lupa Mampir ke Saung Rindu Alam!

Saung Rindu Alam Gowa Sulawesi Selatan
Saung Rindu Alam Gowa Sulawesi Selatan

Berbicara masalah wisata kuliner, bumi nusantara sepertinya bakal tidak habis untuk diulas. Bagaimana tidak, deretan pulau panjang membentang dari Sabang hingga Merauke memiliki beragam jenis kuliner yang siap memanjakan perutmu dikala berlibur. Liburan kemanapun berada pastinya tidak lupa untuk mencicipi makana khas ataupun warung legend dari tempat itu sendiri.

Baca juga : Tidak Perlu Jauh ke Kashmir, Desa Fatuulan di Indonesia Punya Keindahan yang Sama

Saung Rindu Alam Gowa Sulawesi Selatan
Saung Rindu Alam Gowa Sulawesi Selatan. Foto via youtube.com

Di Sulawesi Selatan terdapat beberapa tempat makan yang sangat instagenik. Daya tarik utama yang disuguhkan kepada pengunjung adalah nuansa alam yang sangat menawan. Disekitar resto tersedia tempat yang ditumbuhi dengan taman hijau yang rindang dan asri. Keterjagaan lingkungan ini membuat keunggulan tersendiri dari resto yang bernama Saung Rindu Alam.

Tak hanya rindangnya pepohonan namun suguhan kolam renang yang indah apalagi kamu bakal disuguhkan ikan bewarna warni yang membuat hatimu kian tenang dan makin tentram. Kamu bisa memasukkan kaki kedalam kolam guna memancing ikan untuk mendekat, hal ini seakan akan kamu tengah berinteraksi dengan ikan yang lucu ini.

Gemerlap lampu di Saung Rindu Alam ketika malam hari
Gemerlap lampu di Saung Rindu Alam ketika malam hari. Foto via youtube.com

Kolam ikan yang luas ini berada ditengah tengah gazebo-gazebo atau saung yang berjumlah 10 saung. Sangat cocok untuk berwisata dan makan siang bersama dengan keluarga. Bagi kamu yang rindu dengan nuansa alam yang sejuk dan indah, Saung Rindu Alam menjadi pilihan terbaik untuk merefresh kembali dari beban pekerjaan dan rutinitas harian. Juga untuk masyarakat perkotaan yang kian sulit menemukan resto dengan gaya asri dan menawan.

Jangan khawatir ketika kamu membawa rombongan banyak, tersedia saung yang berukuran besar dapat menampung rombongan hingga 15 orang. Namun jika kamu datang bersama pasangan akan diarahkan kesaung yang berkapasitas 2 hingga 4 orang. Atau bisa menggunakan tempat duduk berpayung warna-warni ditengah kolam. Ditempat inilah kamu bisa melihat ikan besar warna warni berenang tepat dibawah tempat duduk mu.

Kamu dapat menikmati ikan dengan senangnya di kolam Saung Rindu Alam. Foto via fankymedia.com

Ketika sore hari tiba, inilah waktu yang ditunggu-tunggu banyak pengunjung. Suasana sore hari memang sangat indah terlebih ketika cahaya kuning matahari terbenam terpantul diberbagai sudut saung dan kolam. Hingga berakhir dengan kegelapan yang dimeriahkan oleh gemerlap lampu warna warni diseluruh sudut Saung Rindu Alam.

Berbagai menu andalan khas nusantara bisa kamu pesan sesuai selera di Saung Rindu Alam. Menu ini seperti berbagai pilihan menu nasi goreng dan mie goreng, macam-macam ayam goreng dan bakar serta daging sapi, menu ikan laut dan ikan air tawar, berbagai pilihan seafood, macam-macam sayuran, sup, dan disugihkan dengan menu minuman coffee dan non coffe. Harganya cukup terjangkau, untuk menu makanan dibanderol mulai dari Rp. 25.000 hingga Rp. 80.000 dan untuk harga minuman dibanderol dari harga Rp. 15.000 hingga Rp. 30.000. Nah, bagi kamu yang suka pedas, Saung Rindu Alam menyediakan berbagai jenis sambal yang bisa kamu pilih sesuai selera.

berbagai menu khas nusantara siap memanjakan lidahmu. Foto via celebes.com

Saung Rindu Aalam Gowa ini berlokasi di Jalan Poros Pattallassang, Sunggumanai, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 WITA. Untuk fasilitas di resto ini sangatlah lengkap, mulai dari toilet, mushola, tempat parkir yang luas, WiFi, hingga berbagai spot foto keren siap memanjakanmu ketika makan siang ataupun makan malam. Next

ramadan

Super Lezat! Berikut 5 Makanan Khas Wakatobi yang Terkenal

Dinner romantis bersama pasangan di Makassar

Ingin Ngedate Romantis? Berikut Tempat Dinner Rekomendasi di Makassar