in , ,

Seecul Coffee Bar, Kopi Jalanan Hits ala Sukabumi

Kabarnya Tidak Ada Anak Sukabumi yang Tak Tahu Seecul Lho

Sajian di Seecul Coffee Bar
Sajian di Seecul Coffee Bar via Instagram.com/seecul

Adakah di antara Teman Traveler yang berencana melancong ke Sukabumi? Jika demikian, jangan lupa mampir ke kedai kopi yang tengah hits di sana ya. Mengusung nama Seecul Coffee Bar, konon tempat ini coba meleburkan konsep dari budaya jalanan lho. Penasaran? Mari simak ulasannya bersama.

Baca juga : Menyaksikan Uniknya Tradisi Penguburan Desa Trunyan Bali, Jadikan Pengalaman Baru

Awali Tren Coffee Shop di Sukabumi

seecul_9__2__zA7.jpg
Seecul Coffee Bar via Instagram.com/seecul

Tak hanya destinasi alam seperti Situ Gunung atau Danau Bacan, Sukabumi juga memiliki tempat asyik untuk nongkrong. Salah satu yang tentunya menarik adalah Secul Coffee Bar. Kedai kopi yang berada di kawasan bar ini sangat wajib disambangi, terutama buat Teman Traveler yang mengaku pecinta kopi.

seecul_12_Yef.jpg
Memulai tren di Sukabumi via Instagram.com/seecul

Nama Seecul sendiri merupakan singkatan dari street culture. Konon tempat ini merupakan pelopor kedai kopi kekinian di Sukabumi. Uniknya lagi, menurut cerita yang saya dapat sang pemilik hanya bermodal Rp1,5 juta ketika memulai usaha ini pada 2012 silam.

seecul_10__3__khn.jpg
Menikmati secangkir kopi ala Seecul via Instagram.com/seecul

Tak disangka, perlahan kedai kopi yang ia dirikan memiliki banyak penggemar di Sukabumi, bahkan memulai tren munculnya kedai kopi kekinian di beberapa tempat. Hingga tulisan ini dibuat, mereka telah memiliki tiga cabang, masing-masing di Jl. Syamsudin SH no. 1, Jl. Perintis Kemerdekaan no. 20, dan Jl. Cemerlang.

Usung Konsep Budaya Jalanan

seecul_13__2__RJI.jpg
Usung konsep budaya jalanan via Instagram.com/seecul

Seecul Coffee Bar mengusung konsep baru dan unik. Sesuai namanya, mereka coba mengenalkan budaya jalanan pada para pelanggan. Alasan utamanya agar kedai ini bisa dengan cepat diterima semua kalangan.

Konsep ini dinilai cukup ampuh untuk menyasar target konsumen dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Namun seiring berjalannya waktu, pelanggan kedai kopi ini sudah melebar hingga ke golongan karyawan dan dewasa.

Favorit Anak Muda

seecul_11_lDf.jpg
Tempat nongkrong anak muda via Instagram.com/seecul

Jika mampir ke Sukabumi, Teman Traveler mungkin bakal mendengar ungkapan ‘anak muda Sukabumi pasti tahu Seecul’. Hal tersebut memang tidak berlebihan, karena tempat ini memang sangat terkenal. Pemiliknya rajin menggaet komunitas dan memanfaatkan lingkungan pertemanannya untuk menggaet pelanggan.

seecul_23__2__IwC.jpg
Racikan kopi via Instagram.com/seecul

Hingga kini Seecul telah dikenal sebagai kedai kopi kualitas top di Sukabumi. Mereka sanggup hadirkan racikan kopi kantong, dengan kualitas top ala barista profesional. Mereka secara tak langsung telah menetapkan standar untuk pelaku bisnis kopi lainnya di wilayah ini.

Disajikan Estetis

seecul_7__3__kwx.jpg
Tampilan yang menarik via Instagram.com/seecul

Semua menu kopi di Seecul diracik langsung oleh barista profesional lho. Rasanya dijamin enak deh. Tak hanya itu, seluruhnya disajikan secara estetis. Teman Traveler juga bisa pesan varian minuman seperti ice blend dan yoghurt. Jadi jangan khawatir buat kalian yang tidak terlalu suka kopi ya.

seecul_2__4__chQ.jpg
Tampilannya sungguh cantik via Instagram.com/seecul

Yuk, tunggu apa lagi. Jika Teman Traveler sedang liburan di Sukabumi tak ada salahnya luangkan waktu untuk mampir ke Seecul Coffee Bar. Rasakan serunya budaya jalanan yang coba mereka usung. Kalian bisa mampir antara pukul 09.00 hingga 22.00. Jangan lupa ajak teman biar terasa makin ramai dan seru! Next

ramadan
Air Terjun Banyumala

Air Terjun Banyumala, Cara Lain Kagumi Pesona Pulau Dewata

Bukan di Jepang! Ini 4 Kedai Kopi Mungil di Indonesia