in ,

3 Momen Selfie dengan Binatang, Mana yang Paling Unik?

swafoto dengan binatang

Memotret hewan dari kejauhan, itu sudah biasa. Lantas, bagaimana kalau selfie dengan binatang? Mungkin cukup aneh ya lantaran hewan bisa bertingkah di luar batas ketika berdekatan dengan manusia. Apalagi jika binatang yang diajak berswafoto berjenis liar, bisa-bisa kita diserangnya. Namun, berbeda dengan peristiwa selfie dengan hewan di bawah ini. Yang tentu membuat teman traveler jadi ingin melakukan hal yang sama.

Baca juga : Festival BMW, Festival Paling Meriah di Papua, Buruan Gabung!

Karena Pekerjaan

selfie dengan binatang
Berfoto dengan rusa via instagram/ daxon

Berswafoto dengan binatang pertama yang paling menarik perhatian adalah dari Allan Daxon. Dilihat dari akun instagramnya @Daxon, ia mengunggah banyak foto bersama hewan. Mulai dari anjing laut, rusa dan juga tupai besar.

selfie dengan binatang
Berfoto dengan tupai besar via instagram/ daxon

Ia melakukan ini lantaran dirinya sedang mengikuti kompetisi demi mendapatkan gelar “Outback Adventurer”. Maka dari itu, ia rela untuk traveling ke Selandia Baru. Alasannya, karena negara ini merupakan salah satu lokasi terbaik untuk melihat hewan liar.

Selfie dengan Gorila

selfie dengan binatang
Selfie dengan gorila via facebook/
The Elite AntiPoaching Units And Combat Trackers.

Teman Traveler tentu masih ingat dengan orang berselfie dengan dua gorila yang viral di media sosial. Nah, ternyata orang yang berselfie tersebut merupakan petugas di Taman Nasional Virunga, Republik Demokratik Kongo.

selfie dengan binatang
Berfoto dengan gorila via facebook/
The Elite AntiPoaching Units And Combat Trackers.

Dalam selfienya, ia menyiratkan sebuah pesan kepada semua orang, bahwa  Ia ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melindungi satwa-satwa liar yang ada di alam.

Monyet Selfie dengan Manusia

Selfie dengan monyet via instagram/ tanianoguera

Akhir-akhir ini, media sosial sedang diramaikan oleh monyet yang suka selfie bersama manusia. Dengan monyet yang memegang ponsel lalu manusia berdiri di belakangnya untuk ikut berfoto. Ternyata, itu adalah ulah dari pawang kera bernama I Nyoman Surata.

Berfoto bersama kera via instagram/ dwsurya

Ia melakukan sebuah trik supaya kera seolah-olah memegang ponsel dari pengunjung. Saat sesi pengambilan foto, Surata memegang sebuah pisang. Ketika seekor kera hendak mengambil pisang tersebut, Surata lantas menjepret kera dengan latar belakang pengunjung. Dari hal itulah, Monkey Forest Ubud menjadi banyak didatangi oleh para wisatawan.

Tiga kejadian di atas merupakan kegiatan selfie yang dilakukan untuk beberapa tujuan. Mulai dari mendapatkan gelar hingga ingin meramaikan suatu kawasan wisata. Namun, hal ini tidak patut teman travaler tiru jika tidak ada pengawasan atau izin dari pihak yang melindungi hewan. Sebab itu bisa berdampak bagi psikologis binatang dan dapat dianggap sebagai eksploitasi. Next

ramadan

Wisata Keluarga Selimau Park di Tanjung Selor, Cocok untuk Akhir Pekan

Pecel Sukun

Pecel Sukun Sejak 1980-an, Kuliner Legendaris Malang dengan Lokasi Tak Biasa