in , ,

Sensasi Berkemah di Bibir Pantai Pangasan Yang Menjakjubkan

Menjelajah pantai di wilayah Pacitan Jawa Timur seolah olah tiada habisnya. Banyak lokasi pantai dengan pemandangan menakjubkan dapat dikunjungi. Bahkan banyak pantai yang tergolong tersembunyi karena akses jalan menuju lokasi sangatlah susah. Susah karena trek perjalanannya yang belum terfasilitasi dengan baik hingga memang medan geografisnya yang naik turun yang terjal dan ekstrim.

Baca juga : Banting Harga! 5 Hotel Murah di Batu-Malang, Harga Jutaan Jadi Ratusan

Panorama menakjubkan dengan adanya tebing lanang sisi barat pantai. Foto via instagram @bagasfeka

Termasuk di antaranya Pantai Pangasan yang masuk wilayah Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan. Lokasi Pantai Pangasan memang berada tak jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh sekitar 30 menit. Menariknya lagi pengunjung yang datang kesana tak perlu membayar tiket masuk ke kawasan pantai tersebut. Kadang juga tak ada yang menjaga diarea parkir kendaraan. Untuk kamu yang datang kemari persiapkanlah kunci ganda untuk kendaraan mu, sehingga dapat berwisata dengan perasaan aman dan nyaman.

Perjalanan menuju lokasi memang sudah lebih baik berkat jalanan di cor semen, tanpa perlu khawatir tergelincir. Namun waspada tetaplah nomer satu mengingat medan jalur yang berlika liku dengan tanjakan dan turunan yang tajam. Dibalik perjuangan mencapai lokasi, panorama pantai sungguh elok. Keindahan dipercantik dengan adanya sebidang sawah dibibir pantai dengan bebatuan alami. Kekontrasan ini hanya dapat kamu nikmati di pantai tersebut.

Persawahan bersebelahan dengan bibir pantai, menjadikan khas pantai Pangasan. Foto via instagram @y.gopedia

Selain itu, pantai tersebut dihiasi dengan karang karang indah tanpa kelembutan pasir seperti pantai-pantai pada umumnya. Apalagi ditambah dengan hadirnya sebuah tebing batu yang cukup tinggi di sisi timur dan barat. Tebing batu tersebut biasa disebut dengan Gunung Lanang dan Gunung Ganjuran. Keberadaan tebing tersebut menghadirkan pemandangan sangat memukau, layaknya pengunjung terhipnotis akan kemegahan alam ciptaan Tuhan.

Kemah terbaik di pantai pesisir Pacitan, yaitu pantai Pangasan. Foto via instagram @ari_purwantoro

Sepanjang bibir pantai dengan karang karang yang menjulang dihiasi pematang sawah nan hijau terdapat beberapa bidang tanah kosong untuk tempat pengunjung mendirikan tenda. Meski tanpa ada tarif apapun, namun pengunjung juga dapat menikmati fasilitas seperti toilet, mushola, dan warung warung yang masih beropreasi. Spot terbaik diwilayah pantai Pangasan adalah diarea persawahan dengan background gunung Lanang.

Next

ramadan

Makanan Khas Papua Unik dan Lezat yang Wajib Dicoba

Tantangan Pendaki Menuju Puncak Gunung Batu Sukamakmur Bogor