in , , , , , ,

7 Wisata Sepeda Gantung di Jawa Timur, Pengalaman Seru Sekaligus Menguji Adrenalin

Uji Adrenalinmu dengan Menaiki Sepeda Gantung di Jawa Timur ini!

Teman Traveler, sudah pernah menjajal wahana bermain dan berfoto yang sedang hits ini? Ya, sepeda gantung namanya. Bersepeda di udara dengan seutas tali sebagai medan perjalanannya dan pemandangan indah sebagai panoramanya. Terdengar mengesankan, dimana saja Teman Traveler bisa menemukan  wahana anti mainsream ini di Jawa Timur. Berikut ringkasannya.

Baca juga : Punya Nama Berhuruf RIC? Dapatkan Es Krim Gratis di Sini Selamanya!

1. Geni Langit, Magetan

Pengalaman Mengesankan Bersama Kawan Naik Sepeda Layang via instagram @Wahendauswa
 Pengalaman Mengesankan Bersama Kawan Naik Sepeda Layang via Instagram @wahendauswa

Tidak sering terdengar, destinasi alam ini wajib masuk daftar wisata Magetan selain Telaga Sarangan. Pasalnya banyak spot foto cantik dengan pemandangan hijau Gunung Lawu yang memukau. Salah satunya adalah spot foto dari ketinggian, sepeda gantung. Bersepeda di udara sembari menikmati panorama alam perbukitan yang indah bisa menjadi pilihan Teman Traveler.

Berada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Teman Traveler jangan sampai ketinggalan eksplore keindahan alam di sini yang masih asri. Selain sepeda gantung, terdapat juga wahana lain seperti ayunan, gazebo instagenic, perahu terbang dan masih banyak lagi yang lainnya.  Buka setiap hari pada pukul 08:00 – 17:00 WIB, Teman Traveler cukup merogoh kocek sebesar Rp5.000 untuk tiket masuknya.

2. Negeri Dongeng, Blitar

Asyiknya Bersepeda Diatas Pepohonan Rindang di Wisata Negeri Dongeng blitar via Instagram @mimihelmi11
Asyiknya Bersepeda Diatas Pepohonan Rindang di Wisata Negeri Dongeng blitar via Instagram @mimihelmi11

Destinasi ini menawarkan spot foto berlatar belakang keajaiban dunia. Seperti Menara Eiffel Paris, Kincir Angin Belanda, Colloseum Roma, Piramida Giza Mesir dan lain-lain. Tidak hanya itu, Negeri Dongeng juga menyuguhkan wahana permainan seru dan menantang seperti sepeda gantung. Lanskap pegunungan dan miniatur keajaiban dunia semakin terlihat apik dari udara.

Berada di Desa Kawedusan, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Teman Traveler bisa datang bersama kawan maupun keluarga. Buka setiap hari pukul 08:00 – 18:00 WIB, jangan sampai melewatkan keseruannya ya. Mencoba sepeda gantung ini dikenakan paket wisata seharga Rp25.000 lengkap untuk semua wahana.

3. WET (Wisata Edukasi Terpadu) Sendi, Mojokerto

img_20190729_202232_13Y.jpg

Wisata edukasi yang berada di jalur alternatif cangar Mojokerto, Batu ini semakin inovatif menghadirkan spot foto keren dan menawan. Jika sebelumnya menyediakan spot instagenic berswafoto, kini Teman Traveler juga bisa menambah koleksi keseruan bersepeda layang diatas Perbukitan Lereng Welirang.

Serunya Bersepeda dengan Lanskap Gunung Welirang via Instagram @wetsendi
Serunya Bersepeda dengan Lanskap Gunung Welirang via Instagram @wetsendi

Lokasinya wisata ini berada tepat di Desa Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Jika tertarik, Teman Traveler bisa berkunjung di jam 07:00 – 17:00 WIB setiap harinya. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati wahana dan ketenangan yang ditawarkan.

4. Obyek Wisata Coban Talun, Batu

Pengalaman Menyenangkan Bersepeda Diatas Air Terjun via Instagram @yenniindrawati31
Pengalaman Menyenangkan Bersepeda Diatas Air Terjun via Instagram @yenniindrawati31

Sensasi berbeda akan Teman Traveler dapatkan saat berkunjung ke obyek wisata Coban Talun, Batu. Di sini Teman Traveler bisa merasakan serunya bersepeda di atas aliran air deras menyerupai air terjun. Namanya sky bike yang terdiri dari 2 unit dengan ketinggian 10 – 12 meter dan panjang 50 meter. Teman Traveler bisa mengajak teman atau pasangan untuk mencobanya.

Lokasinya berada di Coban Talun, Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000, Teman Traveler sudah bisa menikmati wahana ini. Buka setiap hari pada jam 07:00 – 17:00 WIB, bisa menjadi rekomendasi akhir pekan mengesankan.

5. Batu Flower Garden  Coban Rais, Batu

Keseruan Menikmati Wahana bersama Teman via Instagram @ristianokta91
Keseruan Menikmati Wahana bersama Teman via Instagram @ristianokta91

Pesona Wisata Batu, Malang seakan tidak pernah pudar. Batu Flower Garden juga terdapat wahana sepeda gantung dengan pemandangan elok bunga warna warni dan panorama pegunungan hijau yang menyegarkan. Alamatnya di Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu. Buka setiap hari pada pukul 07:00-17:00 WIB, sayang sekali jika dilewatkan. Untuk mencoba wahana ini dikenakan biaya sebesar Rp10.000 diluar tiket masuk dan lain-lain ya Teman Traveler.

6. Jatim Park I­­, Batu

Bersepeda Santai di Udara via Instagram @fauziah_khoirun_nissa
Bersepeda Santai di Udara via Instagram @fauziah_khoirun_nissa

Jatim Park Group juga tidak mau ketinggalan dengan wahana kekinian sepeda gantung. Memiliki panjang sekitar 45 meter dengan pepohonan hijau disekitarnya, wahana ini patut untu dicoba. Jika penasaran, bisa datang ke Jalan Kartika, No. 2, Sisir, Kecamatan Batu. Namun, penggunaannya dibatasi untuk berat badan di bawah 70 kg saja ya Teman Traveler.

7. Bee Jay Bakau Resort (BJBR), Probolinggo

Mengayuh Sepeda Diatas Lautan Mangrove (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk
Mengayuh Sepeda Diatas Lautan Mangrove (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Destinasi anyar ini juga menghadirkan spot foto dan wahana bermain yang asyik, yaitu sepeda gantung. Dibuat dengan arah sejajar cycling track, Teman Traveler bisa menyeberang di atas rimbunnya tanaman mangrove dengan pemandangan laut yang eksotis. Destinasi ini terletak di Jalan Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Probolinggo, wajib masuk agenda liburan selanjutnya. Teman Traveler hanya cukup membayar Rp20.000 saja, sudah bisa menikmati keseruan wahana ini. 

Nah, itulah beberapa wahana sepeda gantung yang terletak di Jawa Timur. Bagaimana Teman Traveler? Tertarik untuk mencobanya? Yuk masukkan beberapa destinasi di atas dalam list liburanmu tahun ini.  Next

ramadan

Gokana Ramen & Teppan, Kelezatan Hidangan Jepang yang Tak Tertandingi

Ereveld Menteng Pulo, Pemakaman Hijau Penuh Makna dan Sejarah Sejarah di Tengah Hutan Beton Jakarta