in ,

Jajan Serabi di Jogja, Cita Rasa Manis Legit yang Bikin Tertarik

Pilihan Serabi di Jogja dengan Rasa Istimewa

Serabi Mbah Padmo
Serabi Mbah Padmo

Kuliner Jogja sangat beragam jenisnya. Jajanannya pun tak kalah banyaknya. Selain bakpia, geplak, kipo, dan sederet jajanan lainnya yang enak, ada pilihan lain yang bisa dicoba, yakni serabi. Kuliner manis ini biasanya dimasak di atas cobek yang terbuat dari tanah liat. Buat Teman Traveler yang ingin ngemil serabi di Jogja, berikut ini beberapa rekomendasinya.

Baca juga : This Is Me Bandung, Destinasi Wisata Selfie Terbaru yang Siap Jauhkan Kegalauan di Musim Hujan!

Serabi Kocor Bu Ngadinem

Serabi Kocor Bu Ngadinem, via Instagram/voilajogja
Serabi Kocor Bu Ngadinem, via Instagram/voilajogja

Serabi Kocor Bu Ngadinem telah ada sejak tahun 1998. Tempat ini merupakan salah satu yang kondang di kalangan pecinta kuliner manis. Alamatnya berada di Jl. Bantul, Nyemengan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Biasanya, Bu Ngadinem memasak serabinya dengan memanfaatkan 4 cobek. Meskipun sedikit lama, namun para pengunjung rela antri.

Serabi kemudian dipadukan dengan kuah santan yang dicampur dengan gula jawa. Perpaduan citarasanya adalah gurih, manis, juga asin. Satu hal lagi yang bikin pengunjung berdatangan, cara masaknya yang masih tradisional membuat rasanya ada sedikit sensasi bakaran.

Serabi Mertua

Serabi Mertua, via Instagram/voilajogja
Serabi Mertua, via Instagram/voilajogja Serabi Mertua, via Instagram/voilajogja

Serabi Mertua berada di sebelah Pintu Masuk Mutiara Kosmetik, Lempuyangan di Jl. Dr. Sutomo. Bukanya mulai dari jam 11:00 sampai 18:00 WIB. Tempat ini menawarkan serabi dan putu mayang yang enak. Buat kamu yang gemar dengan kuah durian, bisa ditambahkan. Untuk harganya, Rp7.000 per bungkus isianya 2 serabi.

Serabi Kocor Mbah Padmo

Serabi Mbah Padmo, via Instagram/voilajogja
Serabi Mbah Padmo, via Instagram/voilajogja

Tidak kalah populer dari yang sebelumnya, ada Serabi Kocor Mbah Padmo. Lokasinya berada di Jl. Bumijo, No. 2. Tempat ini sudah legendaris dan diteruskan oleh generasi kedua. Untuk rasanya, ada yang original dan susu keju, serta cokelat.

Cindarsatio Damarhapsoro meneruskan usaha neneknya yang telah meninggal, akhirnya sampai membuka warung serabi. Tempat ini buka mulai pukul 16:30 hingga 22:30. Buat kamu yang ngidam serabi malam-malam, tempat ini bisa jadi jujukan saat sedang ada di Jogja.

Serabi Notokusuman

Serabi Notokusuman, via Instagram/kulinersurabaya
Serabi Notokusuman, via Instagram/kulinersurabaya

Serabi Notokusuman di Solo ternyata juga memiliki banyak penikmat di Jogja. Lokasinya berada di Jl. Bhayangkara No. 63 B, Patuk atau di sebelah barat Malioboro. Ada beberapa tempat lainnya yang bisa dikunjungi. Memang benar ini merupakan serabi cabang dari Solo, citarasanya sama-sama enak dan nikmat.

Serabi ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan seperti halnya tepung beras, dan dua macam santan, kental dan encer. Ada banyak pilihan rasa yang bisa dicoba, mulai dari original sampai dengan coklat. Teksturnya lembut dan halus, kamu akan suka.

Buat kamu yang ngidam serabi saat di Jogja, keempat tempat yang telah disebutkan di atas bisa jadi rekomendasinya. Semoga membantu kebingunganmu mau ngemil apa saat di Jogja ya. Next

ramadan
Unidentified motorcyclist rides down the street. Legian's area. on Dec, 27, 2012 Bali, Indonesia. Legian is a suburban and beach area on the west coast of Bali (c) Shutterstock

Exploring Kuta, The Most Popular Beach in Bali

Festival Glenmore Banyuwangi 2019

Cicipi Coklat Terbaik di Dunia Sambil Bersepeda di Festival Glenmore Banyuwangi 2019