in , ,

Seribu Batu Songgo Langit, Nikmati Syahdunya Kawasan Pinus Jogja

Suasana Tenangnya Bakal Bikin Pikiran Rileks

Tanah Toempah
Tanah Toempah (c) Anggraini/Travelingyuk

Jogjakarta seolah tak pernah berhenti menghipnotis wisatawan untuk menjelajahi tiap sudutnya. Namun selain destinasi ikonik seperti Malioboro dan Keraton, Kota Gudeg masih punya beberapa kawasan wisata alam yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah Seribu Batu Songgo Langit yang berada di kawasan Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul.

Baca juga : Tips Liburan Pria Single, Tetap Have Fun Meski Sendirian

Berada Tak Jauh dari Puncak Becici

whatsapp_image_2019_08_06_at_19_JoK.jpeg
Perjalanan menuju Songgo Langit (c) Anggraini/Travelingyuk

Berada tak jauh dari Puncak Becici, Seribu Batu Songgo Langit telah jadi salah satu wisata kekinian yang kerap jadi buruan para turis penggemar foto-foto Instagenic. Namun tak sedikit pula yang ingin merasakan nuansa alam sambil habiskan waktu berkualitas bersama teman maupun keluarga.

20190806_090743_NVh.jpg
Pintu masuk area wisata (c) Anggraini/Travelingyuk

Untuk menuju sini Teman Traveler harus menempuh jarak sekitar 21 kilometer dari pusat kota, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Kalian bisa menumpang mobil maupun sepeda motor pribadi. Lokasinya sendiri lumayan strategis karena berada tak jauh dari komplek makam raja-raja di Imogiri dan wisata buah Mangunan.  

Pesona Alam Unik

20190806_090103_pHv.jpg
Taman Toempah (c) Anggraini/Travelingyuk

Beda dengan hutan pinus lainnya, Seribu Batu Songgo Langit sajikan konsep unik. Pesona alam mereka sajikan dengan balutan beberapa spot foto menarik. Jadi sambil jalan-jalan menikmati rindahnya deretan pohon pinus, Teman Traveler juga bisa mampir ke lokasi unik seperti Rumah Hobbit, Taman Toempah, dan rumah kayu. Semuanya dirancang sedemikian rupa hingga mirip tempat di negeri dongeng.

Bagi yang ingin menguji adrenalin, bisa langsung menjajal sensasi naik wahana flying fox. Selain itu kalian juga masih bisa menyambangi beberapa spot keren seperti jembatan kayu di antara pepohonan, gardu pandang, dan rumah pohon. Semuanya bakal jadi tempat asyik untuk berfoto dan pastinya Instagramable.

Suasana Syahdu dan Tenang

whatsapp_image_2019_08_06_at_19_86l.jpeg
Suasana hutan pinus (c) Anggraini/Travelingyuk

Suasana tenang khas hutan pinus juga bakal makin membuat Teman Traveler betah berlama-lama di sini. Buat kalian yang ingin rehat sejenak dari padatnya kehidupan perkotaan, kawasan wisata ini bisa jadi tujuan liburan yang pas. Semilir angin dan rindangnya pepohonan bakal bikin hati terasa nyaman dan pikiran rileks.

Nah, jika perut sudah mulai lapar, jangan khawatir. Pengelola sudah menyediakan sejumlah warung makanan di sekitar sini. Teman Traveler bisa pesan menu standar seperti soto, mie dan bakso, yang semuanya ditawarkan dengan harga relatif murah. Bagi yang ingin sekadar menghangatkan diri atau ingin membasahi kerongkongan, bisa pesan secangkir kopi, teh, atau es kelapa muda.

Murah Meriah

20190806_092333_u6V.jpg
Menjelajah area sekitar (c) Anggraini/Travelingyuk

Tiket masuk tempat wisata ini juga cukup murah. Teman Traveler hanya perlu membayar Rp2.000 per orang, plus tarif parkir antara Rp2.000 hingga Rp5.000. Kalian bisa mampir ke sini mulai pukul 06.00 hingga 18.00.

Sedikit tips, buat Teman Traveler yang ingin menjelajah tiap sudut destinasi wisata ini, sebaiknya siapkan bekal cukup, terutama minuman. Pasalnya jalur di sekitar sini didominasi bebatuan dan tangga yang cukup memeras keringat. Meski begitu, kalian bisa mampir ke sini menjelang sore untuk berburu pemandangan senja nan eksotis.

Itulah sedikit ulasan mengenai Seribu Batu Songgo Langit. Bagaimana Teman Traveler, penasaran ingin mengunjungi wisata unik satu ini di liburan ke Jogja berikutnya? Next

ramadan

Hindari Pantai Utara Jelang Gerhana Bulan 2020, Ini Alasannya!

Tips mendirikan tenda

Tips Dirikan Tenda di Musim Hujan, Penting Agar Liburanmu Tak Buyar