in ,

Seruan ‘Semangat’ di Berbagai Negara, Wuhan Teriakkan “Jiayou!”

Seruan ‘Semangat’ di Berbagai Negara, Wuhan Teriakkan “Jiayou!”

Kata-kata penyemangat merupakan sebuah kata yang sangat penting dalam kehidupan. Terkadang saat berada di kondisi yang sedih atau galau Teman Traveler akan merasakan hidup kembali saat ada yang menyemangati bukan? Nah, beberapa kata di bawah adalah penyemangat dari berbagai Negara.

Baca juga : 4D3N Puas Jalan-Jalan Murah ala Backpacker di Makassar

Kaya Mo Yan!

Filipina Flag via wikipedia

Berarti “kamu bisa melakukannya” dalam Tagalog. Teman Traveler bisa mempraktekkannya dengan orang Filipina

Hwaiting!

Korea flag via wikimedia

Sering terdengar di drama Korea. Tidak bisa diartikan secara pasti, tapi maksudnya adalah kata seruan yang dilakukan untuk menyemangati.

Ganbatte!

Japan Flag via country flags

Di Jepang, anak-anak muda sering sekali menggunakan kalimat ini untuk menyerukan semangat kepada temannya. Artinya adalah “lakukan yang terbaik”.

Auf Geht’s!

German flag via country flags

“Ayo bisa!” merupakan kalimat seruan penyemangat dari Jerman. Terkesan sangat kasar, memang digunakan hanya untuk yang seumuran. Tapi jika ingin menggunakannya pada orang yang lebih tua bisa menggunakan kalimat “du scaffst es” agar lebih sopan.

Vamos!

Spain flag via country flags

Kata seruan yang memiliki arti penyemangat dalam bahasa Spanyol ini sering kali di dengar saat pertandingan olah raga. Biasanya digabungkan dengan kalimat yang lebih panjang jika ingin lebih halus.

Susu!

Thailand flag via country flags

Di Thailand, untuk menyemangati orang-orang yang lain akan menggunakan kata “susu!” dengan sangat lantang, dan akan dibalas dengan kata serupa untuk menerimanya dan menjalankan.

Davai!

Bulgaria flag via country flags

Tidak ada arti khusus dalam kata ini. Tetapi untuk orang Bulgaria, kata “davai” ini digabungkan dengan kalimat didepannya bisa menjadi seruan penyemangat. Misalnya “Faster! Davai!”

Poyekhali!

Russian flag via country flags

“Poyekhali!” kata ini menjadi populer di Rusia karena seorang pemuda bernama Yuri saat akan meluncur ke luar angkasa. Diartikan sebagai “ayo pergi”, saat ini sering diucapkan sebagai seruan penyemangat.

Semangat ya!

Indonesia flag via country flags

Teman Traveler sering mengatakan ini kepada orang lain tidak? Di Indonesia kata ini sering dikatakan untuk menyemangati orang lain saat sedang membutuhkan dorongan mental.

Jiayou!

China flag via country flags

Sedang ramai di media sosial sebuah video yang terlihat teriakkan warga Wuhan di China untuk menyemangati dari serangan virus corona yang berbahaya.

Nah, siapa diantara Teman Traveler yang senang sekali menyemangati teman-temannya dengan kalimat atau kata diatas? Lakukan terus ya untuk menjadikan positif orang-orang di sekitar. Next

ramadan
Kue Balok Kang Mus

Kue Balok Kang Mus, Kering di Luar Lumer di Dalam

Kampung Tridi, Wisata Murah Malang Sambil Berburu Konten Terinstagenik