in , ,

Kampung Tridi, Wisata Murah Malang Sambil Berburu Konten Terinstagenik

Kulik pesona Malang

Ingin merasakan sensasi berlibur di Kota Procida, Italia? Jangan khawatir, kalian bisa mendapatkannya di Kota Malang, Jawa Timur. Tepatnya di Kampung Tridi, destinasi ini bakal bikin Teman Traveler betah dan puas. Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : 4 Tempat Menginap Serba Bambu dan Rotan di Bogor

Lokasi di Bawah Rel Kereta Api

img_20190813_wa0010_gpi.jpg
Lokasi Kampung Tridi (c) Bayu W. Putro/Travelingyuk

Lokasi tepatnya berada di Kampung Tumenggungan Ledok, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung ini juga dekat dengan Alun-Alun Kota Malang sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Lokasinya juga ada tepat di bawah jalur kereta api.

img_20190813_wa0014_lYU.jpg
Salah satu spot foto (c) Bayu W. Putro/Travelingyuk

Kalau waktunya pas, kalian bisa melihat kereta api sedang melintas, loh! Sangat cantik dan keren pastinya. Ditemani hamparan tanaman hijau dan rerumputan, suasana jadi lebih sejuk dan tenang.

Cat Warna-Warni

img_20190813_wa0009_64z.jpg
Sudut dusun (c) Bayu W. Putro/Travelingyuk

Di Kampung Tridi yang berseberangan dengan Sungai Brantas ini dipenuhi dengan ratusan rumah warga. Rumah-rumah ini dicat warna-warni yang menarik mata. Banyak juga lukisan di tembok rumah ataupun gangnya  yang sangat menarik untuk di jadikan spot foto di Instagram para wisatawan. Tidak hanya itu, bahkan atap rumahnya pun berwarna-warni.

Setiap harinya, ratusan pengunjung yang ingin berfoto atau sekadar ingin berjalan-jalan datang ke sini. Tidak hanya warga lokal, bahkan banyak turis asing yang mengunjungi tempat ini.

Susuri Gang, Temukan Spot Menarik

img_20190813_wa0012_gLn.jpg
Ramai sekali! (c) Bayu W. Putro/Travelingyuk

Kalian bisa berjalan menyusuri antar gang dari perumahan warga dan dapat melihat beraneka lukisan. Gambarnya banyak ragam hewan yang terlukis, di antaranya hiu, singa, ular, dan lainnya. Ada juga gambar pemandangan alam loh! Tokoh-tokoh dalam film kartun pun bisa dijumpai di sejumlah rumah warga.

Terjangkau dan Ramah

img_20190813_wa0011_1hZ.jpg
Salah satu dusun (c) Bayu W. Putro/Travelingyuk

Untuk ke Kampung Tridi, pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp2.000. Sekelompok pemuda yang berjaga di mulut gang akan menyambut pengunjung dengan ramah.

Mereka akan memberikan sebuah gantungan kunci yang biasanya bertuliskan “Kampung Tridi” sebagai ganti dari tiket sebesar Rp2.000 tersebut. Jika pengunjung datang dengan mengendarai sepeda motor, pengunjung dapat membayar Rp 5 ribu untuk dua orang termasuk biaya parkir.

Nah, bagaimana? Benar-benar murah dan menarik bukan untuk berwisata ketempat yang bernuansa mirip dengan Italia ini? Destinasi keren dan instagenik ini bisa dijadikan salah satu list liburan kalian jika kalian berkunjung ke Kota Malang. Next

ramadan

Seruan ‘Semangat’ di Berbagai Negara, Wuhan Teriakkan “Jiayou!”

Restaurant Ming Kwan, Tempat Makan Vegetarian Murah di Chiang Mai