in , ,

Sheraton Mustika Jogja, Resort Mewah dengan Taman Sari Maharaja

Rasakan Sensasi Bermalam ala Pangeran dan Permaisuri di Jogja

Kolam renang di Sheraton Mustika
Kolam renang di Sheraton Mustika (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Sebagai salah kota tujuan liburan favorit, Jogjakarta telah membekali diri dengan sederet penginapan apik. Bahkan tak sedikit yang mengusung nuansa Jawa, mirip-mirip Keraton. Salah satunya adalah Sheraton Mustika, sebuah resort yang dibangun begitu megah bak istana dengan segala hal gemerlapnya. 

Baca juga : Weekend Getaway di Penang Modal 1 Jutaan, Begini Caranya

Megah Bagai Keraton

Resort Semegah Keraton
Resort semegah Keraton (c) Willy Singgih/Travelingyuk 

Nuansa megah langsung terlihat begitu masuk ke area resort. Namun Teman Traveler jangan harap bakal disambut gedung tinggi pencakar langit. Sebaliknya, jalan lebar dikelilingi taman justru bakal jadi pemandangan pertama yang memanjakan kalian.

Berikutnya, Teman Traveler akan melewati sebuah jalan berbentuk jembatan melingkar. Dari sini kalian bisa melihat pemandangan cantik berupa bangunan mirip gapura. Tepat di tengahnya, terdapat aliran air yang melewati anak tangga hingga sampai ke dasar kolam.

Fasilitas balkon yang menghadap Taman Sari
Balkon kamar menghadap Taman Sari (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Jika diperhatikan seksama, bangunan utama Sheraton Mustika memang sangat menyerupai Keraton, dengan atap limas khas Jawa. Sementara itu, area lobby-nya nampak cukup megah dengan langit-langit tinggi. 

Fasilitas Kamar Bikin Enggan Pulang

Fasilitas Kamar yang Bikin Enggan Pulang
Fasilitasnya bikin enggan pulang (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Menginap di Sheraton Mustika bakal dikenakan tarif mulai Rp700.000 per malam. Teman Traveler bisa pilih tipe kamar dengan balkon menghadap kolam renang maupun pegunungan. Jika cuaca sedang cerah, kalian bakal dimanjakan panorama mentari terbit yang luar biasa indah.

Kamar Sheraton Mustika Jogja
Kamar Sheraton Mustika (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Beralih ke bagian dalam kamar, Teman Traveler lagi-lagi bakal rasakan sedikit nuansa Jawa Kalian akan menemukan bathub yang lumayan besar. Di sini kalian bisa berendam sambil menghirup aroma terapi yang disediakan. Suasananya begitu khas dan menenangkan.

Akses Langsung ke Kolam Renang

Kamar dengan Akses Langsung ke Kolam Renang
Kamar dengan akses langsung ke kolam renang (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Untuk dapatkan pengalaman liburan lebih seru, Teman Traveler bisa coba kamar yang sediakan akses langsung ke kolam renang. Begitu membuka pintu, kalian bisa langsung main air. Tidak perlu repot-repot berjalan jauh deh.

Kamar tipe ini juga tawarkan pemandangan yang lebih apik lho Teman Traveler. Apalagi area sekitarnya langsung terhubung dengan kolam utama dan taman dengan pepohonan rindang. Habiskan hari dengan bersantai sambil nikmati udara segar di sini dijamin bakal bikin kalian lupa waktu saking serunya.

Pemandian ala Permaisuri

Kolam Renang Indoor Seindah Pemandian Permaisuri
Bagai pemandian permaisuri (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Ingin rasakan jadi Raja atau Ratu sehari? Teman Traveler bisa coba fasilitas spa di Sheraton Mustika Jogja. Ruangannya dilengkapi lorong berbalut ukiran dan hiasan lampu.

Terdapat pula kolam renang indoor yang dapat diakses gratis. Ukurannya lumayan besar, bisa jadi pilihan jika Teman Traveler enggan berenang di bawah terik sinar mentari. Desain ruangannya hampir menyerupai pemandian keluarga raja-raja, sangat mewah dengan pondok mini di tengahnya. 

Taman Sari Indah dan Megah

Taman Sari yang Indah dan Megah
Taman Sari indah dan megah (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Tak cukup dengan kamar nyaman, kolam renang, dan spa eksklusif, Sheraton Mustika masih punya Taman Sari. Fasilitas satu ini merupakan kolam renang besar dengan desain spektakuler. Pertama melihatnya, kalian dijamin bakal dibuat terpukau.

Beberapa bagiannya dibuat menyerupai parit besar, dengan beberapa air mancur. Kehadiran tanaman hias dan pepohonan rindang semakin menambah daya tarik kawasan ini. Tampak cantik saat siang, terlihat sangat manis dalam balutan cahaya lampu kala malam. 

Kolam renang di Taman Sari
Kolam renang di Taman Sari (c) Willy Singgih/Travelingyuk

Itulah sedikit ulasan mengenai Sheraton Mustika, sebuah hotel bernuansa Jawa yang luar biasa keren. Jika Teman Traveler berniat habiskan liburan di Jogjakarta, kalian juga bisa coba menginap di akomodasi apik lain seperti Hyatt Regency Yogyakarta. Next

ramadan
Tamansari Bali

Taman Sari Bali, Indahnya Hamparan Kasna Bagaikan Salju

Perayaan Tahun Baru 2020 di Jakarta

4 Perayaan Tahun Baru 2020 di Jakarta, Ada Video Mapping ala Burj Khalifa