in , ,

Taman Sari Bali, Indahnya Hamparan Kasna Bagaikan Salju

Jalan-jalan Sambil Nikmati Pemandangan Bunga-bunga Cantik

Tamansari Bali
Tamansari Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Jalan-jalan ke Bali, jangan lewatkan kesempatan mampir ke Kabupaten Karangasem. Kawasan yang berdekatan dengan Gunung Agung ini menyimpan banyak lokasi indah. Salah satunya adalah Taman Sari Bali yang tawarkan panorama eksotis. Yuk, simak ulasannya.

Baca juga : Mengenal Gendang Beleq, Penyemangat Prajurit Lombok

Berada Dekat Besakih

taman5__2_of_1__DNo.jpg
Berada di kawasan Besakih (c) Helga Christina/Travelingyuk

Taman Sari Bali merupakan destinasi buatan luar biasa cantik yang berada di Desa Temukus, Karangasem. Kawasan ini berada tak jauh dari Gunung Agung, membuatnya sangat subur dan terkenal sebagai daerah pusat penghasil sayur, buah, dan bunga.

Salah satu bunga yang cukup banyak ditemukan di sini adalah Bunga Kasna. Warnanya putih mirip salju, terlihat begitu cantik hingga kerap diburu para wisatawan untuk berfoto ria. Nah, Taman Sari sendiri memiliki lahan khusus yang dipenuhi hamparan kasna.

Belum Banyak Diketahui

taman16__2_of_1__3hz.jpg
Cantiknya bunga Kasna (c) Helga Christina/Travelingyuk

Meski sudah dibuka untuk umum sejak sekitar lima bulan silam, masih banyak wisatawan yang belum mengetahui soal tempat ini. Lokasinya memang sedikit berada di ketinggian dan tertutup destinasi lain seperti Taman Jinja dan Edelweis.

taman14__2_of_1__mn7.jpg
Spot foto di Taman Sari (c) Helga Christina/Travelingyuk

Padahal panorama yang ditawarkan di sini lebih bervariasi. Teman Traveler bisa melihat sebuah menara yang desainnya mirip Eiffel. Tiket masuknya pun murah, hanya Rp10.000 per orang.

Spot Foto dan Taman Cantik

taman15__2_of_1__Jty.jpg
Hamparan bunga kasna (c) Helga Christina/Travelingyuk
taman6__2_of_1__tdT.jpg
Menara mirip Eiffel (c) Helga Christina/Travelingyuk
taman28__2_of_1__GTP.jpg
Ayunan bambu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Salah satu daya tarik utama di sini tentu saja adalah hamparan bunga kasna. Semuanya ditata rapi dan terlihat begitu menarik. Namun selain itu, masih ada banyak spot foto keren yang sangat cocok untuk dijadikan latar belakang berpose ria. Mulai dari spot berbentuk sayap, ayunan, anyaman bambu, jembatan, dan masih banyak lagi. 

Wahana Flying Fox Seru

taman18__2_of_1__yaY.jpg
Jalur wahana Flying Fox (c) Helga Christina/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin menguji adrenalin, kalian bisa coba wahana flying fox seru di sini. Rasakan sensasi melayang di udara, melihat indahnya pemandangan Karangasem dari ketinggian. Biayanya pun cukup murah hanya sekitar Rp25.000 per orang.

Itulah sedikit ulasan mengenai Taman Sari Bali, destinasi buatan unik dengan hamparan bunga kasna mempesona. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik mampir ke sini? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Ruang Sosial, Tawarkan Kafe dan Co-working Space di Tempat Tersembunyi

Kolam renang di Sheraton Mustika

Sheraton Mustika Jogja, Resort Mewah dengan Taman Sari Maharaja