in , , ,

Melihat Objek Wisata Siargao Island, Pulau Terbaik di Dunia

Pulau Bali, sepertinya mendapatkan saingan terberat saat ini. Filipina memiliki pulau kecil dengan keindahan luar biasa. Siargo Island menjadi salah satu destinasi baru yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Saat survey yang dilakukan oleh Conte Nast Traveler, menyebutkan bahwa pelancong memberikan nilai terbaik untuk Pulau Siargao. Dari survei tersebut, pulau ini dianggap sebagai pula tropis terbaik di dunia.

Baca juga : Menikmati Perancis Tanpa Visa, Bagaimana Caranya?

Di Indonesia pun mungkin banyak masyuarakat yang tidak familiar dengan nama pulau ini, terlebih pulau ini masih begitu baru dikalangan para traveler. Nah, Teman traveler yang ingin mencoba berlibur ke Pulau Siargao ini jangan sampai lupa untuk melindungi liburanmu dengan asuransi perjalanan. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan jika memiliki asuransi perjalanan. Mulai dari perlindungan atas bagasi hilang, kecopetan, hingga biaya medis.

Siargao Island merupakan pulau kecil di Filipina. Tepatnya di Kota Manila. Ini pulau yang cukup terpencil. Penduduknya hanya sekitar 200.000 jiwa saja. Saking terpencilnya, akses menuju ke lokasi tidaklah mudah. Jadi, wajar saja jika belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini.

Disebut Raja Ampatnya Filipina

Seiringnya berjalan waktu Pulau Siargao semakin dikenal. Bahkan banyak turis yang menyebutkan pulau ini mirip dengan Raja Ampat. Kenapa Raja Ampatnya Filipina? Karena ada yang namanya Sugba Laggon. Ini salah satu tempat yang sangat luar biasa yang ada di Siargao Island. Jika kamu memotret dari atas, lokasinya hampir mirip dengan Raja Ampat. Ada beberapa laguna dan warna airnya yang begitu biru jernih. Pepohonan yang lebat pun mengelilingi laguna tersebut.

Laguna di Subga Laggon seperti Raja ampat di Papua. Foto via detik.com

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan Siargao Island

Ada banyak sekali tempat yang bisa Teman Traveler explore di pulau yang satu ini. Di antaranya sebagai berikut ini.

1. Berjemur di Atas Pasir Putih

Kegiatan yang menjadi andalan sebuah pulau tentu saja pantainya. Seperti halnya pantai-pantai di daerah tropis lainnya, pantai di Pulau Siargao ini memiliki pasir putih dan sangat bersih. Dikarenakan masih belum terlalu banyak wisatawan yang berkunjung ke sini, Anda bisa berjemur di sana dengan bebas. Anda akan merasakan seolah-olah ada di pantai pribadi.

Berjemur diatas pasir putih yang menyenangkan. Foto via goognewsfromindonesia.com

2. Berselancar

Nah, Teman Traveler bisa juga melakukan selancar dipulau ini cukup mendatangi Cloud 9 Siargao. Ini adalah tempat terbaik untuk olahraga selancar di Filipina. Banyak peselancar professional yang sengaja datang ke Pulau Siargao ini untuk menikmati ombak yang begitu besar di Cloud 9 Siargao.

3. Berenang di Kolam Renang Alami

Berenang di kolam hotel sudah biasa. Bagaimana dengan berenang di kolam renang alami? Sudah pernah?

Di Siargao Island, ada tempat wisata yang bernama Magpupungko. Ini adalah kolam renang alami. Namun, teman traveler harus hati-hati. Ada karang di dalamnya. Sebaiknya, kamu berenang ketika air pasang. Menurut beberapa wisatawan yang pernah mencoba, waktu yang tepat untuk berenang di tempat ini adalah 1 jam sebelum air surut.

Salah satu kolam alami yang sangat jernih di Magpupungko. Foto via pinterest.com

4. Cave Pool

Selain pantai, kamu juga bisa menjelajahi tempat lain yang sedikit jauh dari pantai. Teman traveler bisa cari cave pool. Ini adalah goa yang di dalamnya terdapat sebuah kolam, namanya Tayangban. Akan tetapi, Kamu jangan kaget karena akan bertemu dengan banyak sekali kelelawar. Seperti kebanyakan goa lainnya, goa yang satu ini juga sebagai tempat tinggal kelelawar. Next

ramadan
ideasi instagram

Ide Konten Traveling untuk Dipajang di Instagram

Keindahan Tersembunyi di Air Terjun Katasa Simalungun