in ,

Simbat Wuluhan, Destinasi Wisata Kekinian di Jember Jawa Timur

Simbat Wuluhan Destinasi Wisata Baru di Jember

Simbat Jember, Via Instagram wisatajember_official

Saat ini traveling sudah menjadi gaya hidup banyak orang. Menyusul gaya hidup yang mulai berubah, banyak bermunculan destinasi wisata baru untuk menyedot wisatawan. Bisa dibilang, hampir semua daerah di Indonesia seakan berlomba-lomba menciptakan destinasi baru. Ada yang menawarkan banyak spot warna warni ada pula yang memberikan lokasi selfie kekinian. Sama seperti di daerah lainnya, di Jember juga ada destinasi baru yang menawarkan banyak spot selfie yang menarik hati muda mudi. Nama wisata ini adalah Simbat Wuluhan.

Baca juga : Hotel Ibis Padang, Tempat Menginap yang Tahan Guncangan Gempa

Asal Usul Nama Simbat

Taman Wisata Simbat, Via Instagram arti.bintang

Simbat ternyata merupakan kepanjangan dari Sukmo Ilang-Manggar-Babatan. Sukmo Ilang ini adalah nama tempat, sementara itu Manggar adalah nama pegunungannya, dan Babatan ialah orang yang mengelola lokasi tersebut. Munculnya Simbat ini sendiri lantaran adanya penambangan liar. Nah, pengelola setempat mencari cara agar tidak terjadi penambangan liar. Caranya adalah membuat wahana wisata.

Banyak Spot Kekinian

Spot Instagenik di Simbat Jember, Via Instagram wisatajember_official

Simbat berlokasi di Dusun Krajan, Desa Tamansari, kecamatan. Wuluhan, Jember, Jawa Timur. Wahan wisata ini baru dibuka pada bulan April tahun 2017 yang lalu. Meskipun bisa dibilang cukup baru, wahana wisata di Jember ini sudah berhasil memikat banyak wisatawan untuk berdatangan. Pihak pengelola terus berupaya untuk mempercantik lokasi tersebut dengan menambahkan berbagai spot kekinian.

Siapa yang mau ke sini? Via Instagram simbat_jember

Selain spot kekinian, ada pula air terjun mini, wawasan mengenai flora, ada juga wahana flying fox. Untuk fasilitasnya sendiri juga cukup baik, ada mushola, tempat parkir, dan lain-lain. Lalu untuk retribusi yang ditarik hanya untuk parkir saja. Untuk sepeda motor Rp 3.000 dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 4.000.

Dikunjungi Anang dan Ashanty

Spot bunga-bunga, Via Instagram lailiwahyuramadhania

Nama Simbat ini semakin terkenal saja di kalangan warga setempat setelah pasangan artis ibu kota, Anang Hermansyah dan juga Ashanty mengunjunginya pada bulan Agustus 2017 yang lalu. Sontak saja, kala itu banyak warga setempat banyak yang datang untuk melihat pasangan artis tersebut sembari berwisata di Simbat. Tentu saja itu menjadi ajang promosi tersendiri bagi tempat wisata Simbat.

Spot selfie di Simbat, Via Instagram simbat_jember

Taman Simbat Wuluhan ini bisa menjadi destinasi tambahan yang bisa kamu tuju saat berencana traveling ke Jember ya. Yuk ikut berkontribusi memajukan dunia pariwisata Indonesia, dengan mulai mengunjungi berbagai wisata yang lokasinya dekat-dekat terlebih dahulu. Nah, jika destinasi wisata yang dekat sudah habis, barulah ke berbagai tempat yang jauh. Sepakat? Next

ramadan

Hotel Luar Angkasa Pertama, Bertarif 130 Miliaran dan Bisa Pesan dari Sekarang

Tugu di Indonesia Sering Jadi Lokasi Selfie Muda Mudi