in , ,

Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi Terpanjang se-Asia Tenggara

Wisata ekstrem melewati jembatan Situ Gunung

fi situ gunung suspension bridge

Indonesia memiliki jembatan terpanjang se-Asia Tenggara yaitu Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi. Teman Traveler bisa menguji adrenalin melewati jembatan dengan panjang 243 meter. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan berikut.

Baca juga : Kuliner Populer Bali dengan Banyak Cabang, Tak Perlu Repot Antre

Jembatan di Tengah Hutan

jembatan di tengah hutan
Ilustrasi via instagram yuyunsimphooo

Jembatan gantung Situ Gunung ini berada di Tengah hutan, termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) yang memiliki udara khas pegunungan. Selain objek wisata jembatan ini juga sebagai jalan penghubung menuju Curug Sawer, selain itu pemandangan gunung, pepohonan yang rindang pada sekitar tampak mempesona.

Wisata yang Menguji Adrenaline

wisata menguji adrenalin
Ilustrasi via instagram harleysastha

Wisata yang menguji adrenalin ini wajib dicoba karena keseruannya tidak ada duanya, apalagi saat jantung berdebar melewati jembatan. Jembatan ini memiliki ketinggian 150 meter dengan panjang 243 meter dari permukaan tanah. Untuk sampai ujungnya Teman Traveler memerlukan waktu 10 menit.

Daya tampung jembatan mencapai 55 ton tetapi dibatasi hanya 40 orang saat di atasnya. Jembatan gantung ini berkonstruksi kabel baja dengan lantai ulin asli Papua.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas harga tiket
Ilustrasi via instagram egiseptian776

Selanjutnya untuk fasilitas objek wisata ada area parkir, kamar mandi, musala, masjid, kantin, camp area, serta wahana flying fox dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 50.000 per orang sudah termasuk biaya masuk ke Curug Sawer dan welcome drink serta camilan.

Situ Gunung Suspension Bridge berlokasi di Desa Gunung Pangrango, Kecamatan Kudadampit, Sukabumi, Jawa Barat. Jam operasional wisata pukul 07.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Wisata Lain Di Sekitar

wisata lain
Ilustrasi via instagram farhanvrediansyah_

Teman Traveler bisa menikmati wisata lain yang masih satu area, seperti bermain flying fox, berenang di aliran Curug Sawer, ada juga Danau Situ Gunung, menikmati kudapan di restoran De’Balcone.

Melihat pertunjukan budaya seperti tarian tradisional di Ampiteater, dan berkamping pada bumi perkemahannya. Bagaimana Teman Traveler? cukup banyak kan, aktivitas yang bisa dilakukan pada objek wisatanya.

Demikian ulasan Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi, Yuk berpetualang di sini! Next

ramadan
fi udara pantai inggris

Udara Pantai di Inggris Dijual, 1,4 Juta Per Botol

fi 4 wisata di samosir

Jelajahi 4 Wisata di Samosir Sumatra Utara