in , ,

Jelajahi 4 Wisata di Samosir Sumatra Utara

4 objek wisata di Pulau Samosir

fi 4 wisata di samosir

Teman Traveler mungkin sudah familiar dengan Danau Toba yang menjadi salah satu dari 10 destinasi Bali Baru berada di Pulau Samosir. Selain itu daerah ini juga banyak objek wisata, dapat dikunjungi. Yuk jelajahi 4 wisata di Samosir, Sumatra Utara. Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Kue Lumpur Rasa Kelapa Muda, Oleh-Oleh Lezat Khas Sidoarjo

1. Bukit Holbung

bukit holbung
Ilustrasi via instagram jonesdospy18

Pertama ada Bukit Holbung salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba. Kegiatan yang bisa Teman Traveler lakukan adalah berkemah pada hamparan hijau rumputnya. Atau melihat sunrise dan sunset di puncak bukit, hanya 10 sampai 15 menit berjalan kaki.

Fasilitas di objek wisata ini cukup lengkap ada area parkir, toilet, warung penjual makanan serta minuman dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 5.000 per orang, lalu ada biaya retribusi tenda Rp 5.000, untuk parkir motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Bukit Holbung berada di Desa Huta Holbung, Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Jam operasional wisata mulai pukul 08.00 hingga 00.00 WIB, buka setiap hari.

2. Patung Yesus Bukit Sibea-bea

patung yesus bukit sibe bea
Ilustrasi via instagram josuacwsianturi

Selanjutnya ada Patung Yesus Bukit Sibea-bea, wisata religi yang masih dalam proses pembangunan ini sebenernya belum di buka untuk umum. Tetapi sudah viral di media sosial, lantaran pemandangan jalan berliku ditambah Danau Toba sebagai latarnya tampak indah. Banyak wisatawan datang untuk berswafoto.

Wisata ini diperkirakan rampung pada tahun 2022, selain patung Yesus nantinya akan dibangun rumah doa dan restoran yang dapat dikunjungi wisatawan.

3. Pantai Sigurgur

pantai sigurgur
Ilustrasi via instagram selvi_simbolon

Kemudian ada Pantai Sigurgur, jika Teman Traveler menyukai sunset pantai ini cocok sebagai lokasi melihat matahari terbenam. Suasana langit senja serta deburan ombak sangat syahdu dan menenangkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih.

Selain menikmati keindahan pantainya di sini Teman Traveler dapat bersantai sambil mencoba makanan di restoran pinggir pantai. Menariknya lagi wisata ini gratis lho!

Pantai Sigurgur berlokasi di Dusun Cinta Dame, Desa Simartama, Simanindo, Samosir, Sumatra Utara. Jam operasional objek wisata mulai pukul 09.00 hingga 20.00 WIB hari Senin-Jumat, untuk akhir pekan pukul 09.00-00.00 WIB.

4. Danau Sidihoni

danau sidihoni
Ilustrasi via instagram danausidihoni

Terakhir ada Danau Sidihoni, memiliki julukan danau di atas danau. Sebab, danau ini berada di Pulau Samosir yang letaknya di tengah-tengah Danau Toba sehingga disebut demikian. Memiliki dasar cukup dalam sehingga para wisatawan dilarang berenang di sini.

Wisata ini bekas kawasan rawa dan hutan, danau ini merupakan sumber air penting bagi masyarakat sekitar. Danau Sidihoni berlokasi di Kecamatan Ronggur Ni Huta, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Harga tiket masuk sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang.

Demikian ulasan 4 wisata di Samosir, Sumatra Utara, bisa dijadikan referensi liburan akhir pekan Teman Traveler. Next

ramadan
fi situ gunung suspension bridge

Situ Gunung Suspension Bridge di Sukabumi Terpanjang se-Asia Tenggara

fi gubuk paddi

Gubuk Paddi di Mojokerto, Kafe di Tengah Sawah