in , , , ,

Situ Rawa Gede, Nikmati Kabut Pagi ala Pegunungan di Bogor

Situ Rawa Gede dengan Berbagai Daya Tariknya, Buat Wisatawan Makin Betah Berwisata

Bogor menjadi salah satu kota yang kerap dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan bersama dengan keluarga. Beragam destinasi wisata di Kota Hujan ini punya daya tarik yang berbeda dan suasana yang berbeda, sama halnya dengan Situ Rawa Gede. Destinasi ini kerap dikunjungi wisatawan yang ingin menghabiskan harinya untuk menikmati dan menyatu dengan alam. Selain itu, apa sih daya tarik dari wisata alam yang satu ini? Berikut ulasan lengkapnya untuk Teman Traveler!

Baca juga : Tempat Wisata Gratis di Tuban, Liburan Nggak Harus Mahal!

Daya Tarik Wisata

Pesona Situ Rawa Gede via Instagram @sbhal.fena

Beragam destinasi di Indonesia pasti memiliki daya tarik tersendiri, begitu pula Situ Rawa Gede. Salah satu hal yang paling di dambakan adalah suasana hening yang siap menyambut kedatangan Teman Traveler. Cukup jauh dari jalan raya, membuat suara kendaraan pun tidak terjamah oleh indra pendenganran Teman Traveler. Pemandangannya alamnya semakin indah terasa lebih sempurna dengan perpaduan rawa dan bukit yang dapat menjadi latar belakang foto.

Nikmati Kabut Pagi

Jembatan Kayu via Instagram @ridwan_taufik

Jika datang saat pagi hari, Teman Traveler bahkan dapat menikmati kesejukan kabut pagi yang menyelimuti rawa yang tentu saja tidak Teman Traveler dapatkan di semua destinasi. Rawa Situ Gede juga masih kurang peminat, meski telah memiliki banyak fasilitas menarik seperti kolam renang. Namun hal inilah yang membuat sebagian orang yang telah tahu akan pesona pemandangan indah rawa ini semakin suka dan kerap berkunjung terlebih saat akhir pekan tiba.

Beragam Wahana Menarik

Pemandangan Menawan via Instagram @el.journeys

Bersepeda menjadi salah satu cara yang bisa Teman Traveler lakukan untuk menuju ke Situ Rawa Gede khususnya bagi penduduk yang dekat dengan wisata alam ini. Namun, jika berasal dari luar kota, Teman Traveler dapat berkunjung ke sini menggunakan kendaraan pribadi karena memang akses menuju Situ Rawa Gede sudah cukup bagus. Selain menikmati pemandangan, terdapat berbagai wahana menarik yang bisa Teman Traveler coba, salah satunya mengarungi rawa menggunakan perahu. Bahkan Teman Traveler juga bisa berkemah di tepi rawa.

Lokasi Situ Rawa Gede

Spot Instagenic via Instagram @ratihaylee

Telaga Rawa Gede atau Situ Rawa Gede berlokasi di Desa Sirna Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Masih sepi pengunjung membuat suasana alami dari Situ Rawa Gede menjadi daya pikat yang paling utama terlebih lokasinya yang diapit oleh perbukitan. Teman Traveler juga dapat menemukan curug, persahawan hingga perkebunan di sekitar destinasi untuk melengkapi hari libur Teman Traveler dengan keluarga.

Tidak hanya itu, Teman Traveler akan menemukan sebuah jembatan penyebrangan berwarna warni yang membelah rawa sehingga sangat tepat digunakan untuk memperoleh foto yang instagramable. Beragam tanaman hingga bunga yang menghiasi wisata alam ini tidak boleh terlewatkan dari bidikan kamera Teman Traveler. Jadi kapan berwisata dan menikmati langsung suguhan alam super hijau di Situ Rawa Gede Bogor? Next

ramadan

Pantai Grigak, Nikmati Birunya Lautan di Atas Tebing Gunungkidul

Pantai Dlodo, Bentang Pantainya Jadi Daya Tarik Utama