in , , , ,

Pantai Grigak, Nikmati Birunya Lautan di Atas Tebing Gunungkidul

Bosan menikmati pesisir pantai di Gunungkidul? Nikmati lautan dari atas tebing bisa jadi pilihan yang tepat

Bersentuhan langsung dengan pesisir selatan Pulau Jawa membuat Gunungkidul memiliki banyak pesona pantai yang sangat sayang untuk dilewatkan bagi Teman Traveler yang sempat berkunjung ke Jogja. Jika bermain di pesisir pantai sudah biasa, Teman Traveler juga bisa melihat pemandangan indah lautan dari atas tebing Pantai Grigak. Lalu bagaimana pesona alam yang bisa Teman Traveler dapatkan di sini? Berikut ulasan lengkapnya!

Baca juga : Inspirasi Tempat Seru untuk Ngabuburit di Semarang, Waktu Berbuka Terasa Lebih Cepat Datang

Melihat Laut dari Atas Tebing

Pantai Grigak via Instagram @yuni.novitaa_

Jika bermain di pesisir pantai sudah menjadi hal yang biasa sehingga Teman Traveler ingin mencari tempat berbeda untuk menikmati indahnya lautan, maka Pantai Grigak dapat menjadi tempat yang sempurna. Pemandangan indah lautan lengkap dengan suara deburan ombak yang menghempas karang, angin sepoi-sepoi, suasananya yang sunyi membuat pantai ini memberikan kesan berbeda untuk menikmati lautan. Jadi, tertarik nikmati laut dengan cara yang berbeda?

Spot Foto Menarik

Berlatar Belakang Laut via Instagram @jarminii_

Pemandangan yang indah menjadi salah satu daya tarik dari wisata yang satu ini. Tidak hanya dipandang mata, pantai ini juga memancarkan pesonanya dalam bidikan kamera. Sehingga tidak heran jika pengelola menyediakan beragam spot foto yang bisa Teman Traveler gunakan untuk berfoto. Terdapat gazebo kecil yang langsung menghadap lautan ditambah jalan setapak dari kayu yang juga tidak kalah menarik jadi spot berfoto. Hal menarik lain yang bisa Teman Traveler temukan adalah lekukan tebing yang beitu indah memanjakan mata.

Fasilitas Wisata

Ragam Fasilitas via Instagram @xcrpd

Tidak seperti kebanyakan destinasi lainnya, Pantai Grigak belum memiliki fasilitas yang lengkap namun Teman Traveler sudah bisa menemukan berbagai fasilitas umum di area wisata seperti tempat parkir, area istirahat, toilet hingga akses menuju atas tebing sudah memadai. Teman Traveler disarankan untuk membawa air minum dan makanan ringan jika ingin lebih lama menikmati pemandangan alam di Pantai Grigak. Namun, pastikan juga tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan tempat wisata dapat dinikmati oleh wisatawan yang lain.

Lokasi Pantai Grigak

Menikmati Pemandangan Tebing via Instagram @agung_melodian

Pantai Grigak berlokasi di Desa Girikrto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Jika ingin berkunjung ke pantai ini namun berangkat dari Kota Jogja, maka Teman Traveler akan menempuh kurang lebih sekitar 40km dengan waktu tempuh selama 1,5 jam. Dikarenakan pantai ini tidak dilewati oleh kendaraan umum, Teman Traveler dapat mengunjungi pantai ini menggunakan kendaraan pribadi. Berlibur ke sini bersama teman-teman dapat menjadi pilihan yang sempurna.

Nah, itulah beberapa informasi menarik tentang Pantai Grigak yang berlokasi di Gunungkidul. Bagi Teman Traveler yang ingin menikmati pantai dengan cara yang berbeda atau menikmati tebing-tebing indah. Tetap perhatikan langkah Teman Traveler jika berkunjung ke sini, meski telah di batasi oleh kayu sederhana namun tetap saja Teman Traveler berada di atas tebing yang curam. Jadi, tertarik nikmati ragam keindahan karang dan deburan ombak yang memanjakan? Yuk agendakan ke sini! Next

ramadan

Alun-Alun Kota Wisata Batu, Apa yang Menarik Ditelusuri?

Situ Rawa Gede, Nikmati Kabut Pagi ala Pegunungan di Bogor