in , , , , , ,

Anti Gosong! Catat Skincare yang Wajib di Bawa ke Pantai

Siapa nih yang suka ke pantai? Wah pasti menyenangkan banget ya menikmati suara deburan ombak yang menenangkan jiwa. Pantai identik dengan cahaya matahari yang terik menjadi salah satu destinasi wisata bersama keluarga saat weekend. Beberapa Teman Traveler pasti khawatir kan kalau cahaya matahari dapat merusak kulit kita setelah bermain di pantai? Yuk simak skincare yang wajib banget Teman Traveler bawa saat liburan ke pantai agar pulangnya gak kosong.

Baca juga : 4 Villa Unik Wajib Kamu Kunjungi Sebelum 2020 Berakhir!

1. Sunscreen

Sunscreen via Instagram @casuarina_dds2487

Sunscreen menjadi salah satu pilihan terbaik yang dibawa dan dipakai saat liburan ke pantai. Bermanfaat banget untuk menangkal segala efek dari cahaya matahari yang menyerang permukaan kulit sampai jaringan kulit yang menjadi dampak negatif untuk kulit seperti penuaan dini, kulit kering dan kulit gosong.

Ada tips dari kami untuk Teman Traveler dalam memilih sunsreen nih yaitu pilihlah sunscreen dengan jenis mineral/physical sunscreen karena bahan yang terkandung di dalam jenis sunscreen ini ramah lingkungan sehingga tidak berpotensi merusak ekosistem laut. Selain itu pilihlah sunscreen yang tahan air dan jangan lupa menggunakan sunscreen minimal 15 menit sebelum terpapar sinar matahari

2. Cleanser

Cleanser via Instagram @sormecosmetics

Sebelum liburan ke pantai, hal yang biasa dilakukan adalah membersihkan wajah dari debu, riasan, dan kulit mati yang ada di lapisan kulit dapat dihilangkan dengan menggunakan cleanser. Ada berbagai jenis cleanser untuk jenis kulit yang berbeda. Kandungan Vitamin B3 dan Vitamin C dalam cleanser baik digunakan untuk Teman Traveler yang memiliki kulit kering. Sedangkan kulit wajah normal rekomendasi cleanser yang cocok ialah yang memiliki kandungan Allantoin.

3. Moisturizer

Moisturizer via Instagram @yaniebeutystore

Moisturizer atau pelembab menjadi salah satu skincare pilihan untuk Teman Traveler yang memiliki rencana liburan ke pantai yang berfungsi untuk mencegah radikall bebas yang meresap ke kulit wajah dan juga dapat meminimalkan pori-pori. Pelembab juga dapat dijadikan pilihan lain yang dapat digunakan minimal 10 menit sebelum bermain dan bersenang-senang di pantai.

4. Soothing Gel

Soothing Gel via Instagram @luxeorganixph

Teman Traveler pasti pernah dong mengalami kulit kering setelah terpapar matahari yang lama atau setelah berenang apalagi jika diolesi oleh pelembab atau handbody lotion terasa perih di kulit. Agar tidak perih, ada salah satu pilihan lain yang dapat digunakan yaitu soothing gel. Salah satu P3K untuk kulit iritasi ini akan memberikan efek dingin. Bukan lagi rasa sakit atau perih soothing gel ini akan menimbulkan rasa nyaman saat digunakan.

Next

ramadan
Es Kacang Merah

Treat Cafe Jogja, Kreasi Es Krimnya Bikin Ketagihan

Anti Drama di Bandara, Jangan Lakukan 5 Hal Ini