in ,

Anti Drama di Bandara, Jangan Lakukan 5 Hal Ini

Tips berlibur hemat tanpa drama

Teman Traveler yang sudah familiar dengan pesawat pastinya bakal terbiasa dengan serangkaian prosedur pemeriksaan saat di bandara. Jangan sampai hal tersebut makin dikacaukan karena perilaku kita yang bakal bikin terancam tidak bisa liburan, seperti di bawah ini.

Baca juga : Spot Instagenic Cangar, Pemandangannya Ciamik Abis

1. Berangkat Terlalu Mepet dengan Jam Keberangkatan

Ilustrasi berangkat dengan pesawat via Shutterstock

Sudah jadi aturan tak tertulis bahwa kita harus sampai di bandara maksimal 3 jam sebelum pesawat lepas landas. Hal ini disebabkan kompleksnya pemeriksaan yang harus dilewati sebelum kita sampai ke boarding room.

Berangkat terlalu mepet dengan jam keberangkatan sangat berbahaya karena potensi ketinggalan pesawat terlampau besar. Apalagi jika kalian berhadapan dengan maskapai yang on time. Tentu Teman Traveler tidak mau sampai mengalami kejadian tersebut, bukan?

2. Tidak Check In Online

Ilustrasi check in online via Shutterstock

Sebenarnya tidak masalah Teman Traveler mau check in langsung di bandara atau lewat aplikasi populer. Namun dengan memasuki era digital, segala hal jadi dimudahkan. Hampir semuanya bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan klik di smartphone, khususnya dalam memesan dan check in pesawat.

Check in online sangat bermanfaat untuk mempersingkat prosedur di bandara. Waktu kalian tidak akan terbuang sia-sia untuk antre, sehingga kalian bisa langsung melanjutkan ke pemeriksaan keamanan dan bisa duduk santai di boarding room sambil menunggu panggilan.

3. Tidak Memberi Tanda Pengenal pada Koper/Tas

Ilustrasi tanda pengenal di tas via Shutterstock

Kebiasaan tidak memberi tanda pengenal pada koper/tas yang kalian bawa sangatlah berisiko. Banyaknya barang bawaan antar penumpang berpotensi meningkatkan risiko tertukar atau bahkan hilang. Tentu Teman Traveler tidak mau hal itu terjadi, bukan?

Sebisa mungkin berilah tanda pengenal khas pada setiap barang yang kalian bawa. Bisa juga berilah aksesoris mencolok yang menunjukkan bahwa itu adalah milik Teman Traveler.

4. Membawa Barang-Barang yang Dilarang Regulasi Bandara

Ilustrasi senjata tajam yang terekam X-Ray via Shutterstock

Ada cukup banyak benda-benda yang haram masuk bandara. Mulai dari minuman beralkohol, senjata tajam, dan obat-obat terlarang. Membawa salah satu dari benda tersebut bakal berdampak serius bagi kelancaran keberangkatan kalian. Mulai dari sekadar disita hingga diseret ke ruang imigrasi untuk diminta keterangan lebih lanjut. Jadi, jangan coba-coba ya, Teman Traveler!

5. Salah Memakai Outfit sehingga Perlambat Pemeriksaan

Ilustrasi pemeriksaan sebelum boarding via Shutterstock

Buat yang sering melewati pemeriksaan bandara pasti sudah paham bahwa untuk mempersingkat waktu, kita harus menggunakan outfit yang sederhana dan tidak terlalu ribet. Jaket harus dilepas, jam dan segala jenis benda logam harus dicopot. Menggunakan outfit yang terlalu ribet dan heboh pasti akan memperlambat proses pemeriksaan.

Itulah tadi hal-hal yang harus dihindari saat di bandara guna mempercepat proses pemeriksaan boarding kalian. Jadi, sudah siap berlibur? Next

ramadan

Anti Gosong! Catat Skincare yang Wajib di Bawa ke Pantai

Cuaca Buruk Indonesia, Gunung yang Tutup di Awal Tahun 2020