in ,

Sop Kaki Kambing dan Sapi di Jogja, Seruput Gurihnya yang Bikin Tergila-gila

Inilah List Sop Kaki Kambing dan Sapi di Jogja yang Gurihnya Bikin Tambah Nasi

Sop Kaki Kambing dan Sapi di Jogja
Sop Kaki Kambing dan Sapi di Jogja

Indonesia memang memiliki kuliner yang begitu beragam, dan bisa saja memanfaatkan bahan-bahan yang tidak biasa. Misalnya saja kaki, kepala ataupun juga jeroan. Nah, buat kamu pecinta sop kaki kambing ataupun sapi, ada banyak rekomendasi tempatnya jika sedang jalan-jalan di Kota Gudeg. Sayang sekali melewatkan kesempatan untuk menyantap sop kaki kambing dan sapi di Jogja. Ini dia listnya.

Baca juga : Goa Ngerit Senden Kampak Trenggalek, Berasa Liburan ke Rumah Flintstones!

Sop Kaki Cak Ragil

Sop Kaki Kambing Cak Ragil, via Instagram/radar_weekend
Sop Kaki Kambing Cak Ragil, via Instagram/radar_weekend

Sop Kaki Sapi Cak Ragil merupakan salah satu pilihan sop kaki kambing dan sapi di Jogja yang bisa dituju saat. Kuliner ini merupakan sop kaki khas Lamongan yang porsinya begitu melimpah, sampai tumpah-tumpah. Citarasa kuah kuliner ini begitu segar dengan kikil yang banyak. Lokasinya berada di Jl. Kyai Mojo No. 111a Tegalrejo Jogjakarta. Buka setiap hari, jam 10:00-22:00 WIB. Untuk seporsinya dibandrol harga Rp18.000.

Sop Kaki Kambing Bang Udin

Sop Kaki Kambing Bang Udin, via Instagram/gotravelly
Sop Kaki Kambing Bang Udin, via Instagram/gotravelly

Selanjutnya ada Sop Kaking Bang Udin yang telah melegenda di Jogja. Tempat ini selalu menjadi langganan banyak orang, banyak sekali pembeli yang antri setiap harinya. Lokasinya pusatnya berada di Jl. Cik Di Tiro yang berlokasi di Dekat Rumah Sakit Panti Rapih, Jogjakarta, buka setiap hari 18:00 sampai dengan 00:00 WIB. Untuk harga sop kambingnya, Rp30.000 untuk campur, ditambah nasi Rp4.000.

Sop Kaki Kambing 999, Ambarukmo

Sop Kaki Kambing Ambarukmo, via Instagram/riderkulineran
Sop Kaki Kambing Ambarukmo, via Instagram/riderkulineran

Sop kaki kambing dan sapi di Jogja selanjutnya adalah Sop Kaki Kambing 999 Pak Kumis yang lebih sering disebut dengan Sop Kaki Kambing Ambarukmo. Ini dikarenakan lokasinya yang berda di sekitaran Hotel Ambarukmo. Seporsi sop kaki di sini akan menyajikan citarasa rempah yang kuat, dengan warna sop kekuningan.

Sop Kaki Kambing dan Sapi di Jogja
Sop Kaki Kambing dan Sapi di Jogja (c) Travelingyuk/Andre Fauzy

Nah, untuk menambah citarasa sop kaki kambing di sini bisa menambahkan acar timun dan jeruk nipis. Lokasinya berada di Sriwedari, Jl. Laksda Adisucipto, No. 6, Amarukmo, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman. Harganya seporsi sop kaki di sini, Rp25.000.

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara, via Instagram/hungrypedia.co
Sop Kaki Kambing Tiga Saudara, via Instagram/hungrypedia.co

Sop Kaki Kambing Tiga Saudara merupakan pilihan lainnya yang bisa dikunjungi. Di sini para pengunjung bisa memilih sendiri dagingnya, mulai dari babat, daging, otak, telinga, iga, skaki, dan lain-lain. Lokasinya berada di depan Rumah Sakit Bethesda, Jogja. Buka mulai pukul 17:00 – 23:00 WIB. Sementara itu untuk harganya, mulai dari Rp20.000. Bagaimana apakah tertarik untuk mencicipi?

Itulah ragam sop kaki kambing dan sapi d Jogja yang bisa kamu buru. Kenangan-kenangan di Jogja akan tambah melekat dengan banyak ragam kulinernya yang nikmat. Kota Gudeg ini memang istimewa dan sudah terbiasa membuat orang rindu. Kamu salah satunya, bukan? Next

ramadan

Pilihan Wisata Bogor Murah, Refreshing Kala Kantong Kering

IndoDiner Bar & Diner

Berkunjung ke IndoDiner Bar & Diner Jakarta, Colorful dan Instagenic Banget!