in , ,

Soto Ayam Lamongan Sartika, Kuliner di Sidoarjo yang Buka 24 Jam

Cocok bagi kalian yang suka berburu kuliner malam

Soto Ayam Lamongan kini tak hanya berada di Lamongan. Tapi sudah tersebar ke beberapa kota di Indonesia, salah satunya Sidoarjo. Di kota ini ada warung makan Soto Ayam yang sangat populer bernama Soto Ayam Lamongan Sartika. Di sini kalian tidak hanya bisa makan Soto Ayam, namun juga dapat memesan menu penyet. Mau tahu seperti apa warung makan ini? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Wisata Pantai di Sulawesi Barat, Indahnya Bikin Teringat-Ingat

Lokasi Warung Makan

soto ayam lamongan sartika
Soto Ayam Lamongan Sartika cabang Jalan Brigjen Katamso (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Warung Soto Ayam Sartika terletak di pinggiran Kota Sidoarjo, tepatnya di Jalan Brigjen Katamso no. 27, Waru, Sidoarjo. Sebenarnya, lokasi warung ini justru lebih dekat ke arah Surabaya, jaraknya tidak terlalu jauh dari Terminal Bungurasih yang kira-kira hanya berjarak sekitar 2 km. Warung ini sangat direkomendasikan bagi Teman Traveler yang akan mengisi perut sebelum atau setelah perjalanan jauh.

soto ayam lamongan sartika
Suasana di dalam kedai (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Menu Soto Ayam dan Penyetan

soto ayam lamongan sartika
Gerobak soto ayam (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Ada dua jenis menu andalan yang disajikan di sini, yaitu Soto Ayam Lamongan dan beragam penyet. Untuk Soto, ada beberapa variasi yang ditawarkan, seperti Soto Ayam dan Soto Ceker. Kalau Teman Traveler suka dengan jeroan bisa mencoba Soto Ayam spesial jeroan. Disajikan dengan kuah bumbu rempah, taburan koya yang melimpah dan ditambah perasan jeruk nipis yang membuat semakin segar.

soto ayam lamongan sartika
Lele Penyet (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sedangkan menu penyetan disajikan dengan beragam lauk pilihan. Seperti bebek, ayam, telur, tempe, bandeng dan lainnya yang semuanya digoreng. Untuk Lele Penyet, ukuran lelenya tidak terlalu besar, digoreng tidak terlalu kering dan rasanya pun sangat gurih.

Murah Meriah

lrm_export_32533307946412_20190826_112230187_qnb.jpg
Beragam lauk yang siap digoreng (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Berada di lingkungan pabrik dan terminal, warung ini dikenal dengan harga makanannya yang murah meriah. Bahkan, untuk menyantap seporsi tempe penyet dengan nasi putih saja Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek Rp7 ribu.

lrm_export_32590895611234_20190826_112327775_ZxI.jpg
Daftar menu dan harga (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Sedangkan harga pada menu lainnya hanya berkisar belasan ribu. Semua harga menu tersebut sudah termasuk nasi putih, ya. Porsi nasinya sangat banyak, tetapi apabila kalian ingin menambah nasi hanya perlu membayar Rp4 ribu per porsi.

Buka 24 Jam

lrm_export_32546324794949_20190826_112243204_XCE.jpg
Seporsi nasi lele penyet (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Warung Soto Ayam Lamongan Sartika ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Mereka yang makan di sini pun dari berbagai kalangan, mulai pelajar, mahasiswa, pekerja pabrik hingga kantoran. Banyak juga pengunjung yang datang bersama keluarga besarnya. Kabar baiknya, mereka juga buka hingga 24 jam lho, Teman Traveler.

lrm_export_32463708490970_20190826_112120587_cno.jpg
Buka 24 jam (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang sering melakukan perjalanan dengan bus di Teminal Bungurasih atau sedang singgah di Surabaya bisa mencoba kuliner satu ini. Kalian bisa kenyang tanpa harus membuat dompet tipis. Dijamin ketagihan dengan kuah soto atau sambal penyetannya. Next

ramadan
embung kledung

Terpesona Embung Kledung, Wisata Temanggung Murah dan Kekinian

Sajian Seafood di Pondok Rasa Bali

Pondok Rasa, Resto Seafood Kondang dengan Panorama Sawah Mengwi