in ,

4 Soto Enak dan Murah di Jogja, Manjakan Lidah Buat Hati Tak Bisa Berpindah

Bosan Gudeg? Cobain Nih Soto Murah nan Enak di Jogja yang Siap Manjakan Lidahmu!

Soto memang menjadi salah satu kuliner Indonesia yang memiliki banyak penggemar. Cita rasa yang enak dengan kuah hangat yang nendang siap menyapa lidah Teman Traveler. Begitu pula dengan 4 soto murah meriah dengan cita rasa enak di Jogja yang begitu sayang untuk dilewatkan begitu saja. Apa saja dan dimana tempatnya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya!

Baca juga : Desa Wisata Tanon Semarang, Belajar Kesenian Dengan Cara Menyenangkan

1. Soto Lenthuk Pasar Kranggan

Soto Lenthuk Pasar Kranggan via Instagram @zahradhitya

Soto pertama yang wajib Teman Traveler coba adalah Soto Pasar Kranggan yang tersaji lengkap dengan tenthuk dan tahu layaknya Soto Ayam Gunung Kidul. Lokasinya berada di sebelah tangga Pasar Kranggan sehingga begitu mudah ditemukan. Kedai ini mulai buka dari pukul 07:00 hingga 13:00 WIB.

Kedai kecil ini hanya bisa menampung kurang lebih sekitar 8 orang saja. Soto berkuah kental dengan banyak rempah ini akan semakin nikmat jika Teman Traveler santap dengan sate usus goreng. Satu porsinya hanya dibanderol Rp8.000 dan 1 sate usus hanya Rp2.500. Murah banget kan?

2. Soto Ayam Pak Nanang

Soto Ayam Pak Nanang via Instagram @wahyunihutabarat

Kuliner soto berikutnya begitu populer terlebih dikalangan mahasiswa bagian Jogja Selatan karena murah dan enaknya tidak tergantikan. Teman Traveler bisa menemukan kuliner ini di Jalan Janturan, Kelurahan Warungboto, Kecamatan Umbulharjo, Jogja.

Kedai ini bisa dikunjungi mulai dari pukul 06:00 sampai dengan 14:00 WIB. Termasuk salah satu kuliner legendaris yang masih bisa dijumpai saat ini membuat Soto Pak Nanang selalu jadi favorit. Satu porsi soto bercita rasa khas ini hanya dibanderol Rp10.000 saja loh! Next

ramadan

Menikah di Era New Normal? Ini Syarat yang Harus Kamu Penuhi

Tidak Lagi Dilarang, Naik Pesawat Kini Punya Aturan Baru yang Mencengangkan!