in ,

Nikmatnya Soto Po, Kuliner Jadul Istimewa di Kota Kembang Bandung

Soto Po Bandung

Soto Po Bandung
Soto Po Bandung

Hobi jelajah kuliner legendaris? Nah, mampir ke Kota Kembang Bandung. Ada banyak tempat menarik yang sudah terkenal sejak lama. Rasa hidangan yang ditawarkan juga tak berubah meski ada yang sudah ganti generasi. Seperti Soto Po Bandung, yang kuah sedapnya bikin kamu ketagihan. Penasaran keunikannya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga : Jepang Ketemu Indonesia Jadi Indomen, Indomie Kuah Ramen! Tertarik Coba?

Legendaris Sejak Tahun 1946

Menu lengkap di Soto Po
Menu lengkap di Soto Po via instagram/@bandungfoodies

Soto Po Bandung terletak di Jalan Rama No. 14, Pajajaran, Bandung. Rumah makan ini menyediakan menu makan berupa soto campur, soto mie dan aneka jajanan lainnya. Selain karena menunya yang enak, ternyata kelegendarisannya yang membuat kedai Soto Po tak pernah sepi oleh pembeli. Konon, tempat makan ini sudah buka sejak tahun 1946. Setahun setelah Indonesia merdeka.

Soto campur di Kedai Po
Soto campur di Kedai Po via instagram/@sotopo_bdg

Soto Bening yang Ngangenin

Seporsi Soto Mie
Seporsi Soto Mie via instagram/@duniakulinerbdg

Menu Soto di sini memiliki banyak varian. Ada yang campur dengan isian daging, kacang, serta kuah berwarna cokelat. Rasnaya nikmat banget, apalagi saat masih hangat. Sedangkan soto mie juga tak kalah menggiurkan. Porsinya lebih besar denga kuah bening yang menggoda. Porsi mienya banyak, dengan tambahan bakso yang super lembut. Soto bening yang dulunya jualan di Pasar Baru ini menggunakan daging sapi sebagai isian yang paling istimewa.

Soto Mie dengan tambahan bakso
Soto Mie dengan tambahan bakso via instagram/@bandung_eatery

Otak-otak Bikin Ketagihan

Otak-otak di Soto Po
Otak-otak di Soto Po via instagram/@duniakulinerbdg

Selain kuliner berkuah, kedai Soto Po juga menyediakan camilan enak berupa otak-otak. Jajanan ini terbuat dari ikan segar. Tak perlu khawatir, camilan ini tidak mengeluarkan bau amis. Rasanya sendiri nikmat, apalagi dicocol dengan bumbu istimewa buatan kedai ini. Nah, otak-otak ini bisa kamu pesan secara online loh. Lumayan tak perlu antre untuk mendapatkan menu ini kan?

Otak-otak yang bikin ketagihan
Otak-otak yang bikin ketagihan via instagram/@sotopo_bdg

Es Shanghai, Menu Pendamping Spesial

Menu di Soto Po
Menu di Soto Po via instagram/@makanpakereceh

Mampir ke Soto Po Bandung, terasa kurang jika belum mencoba es shanghai. Sudah tahu menu ini belum? Minuman menyegarkan ini menggunakan sirup khas yang tak pernah berubah sejak pertama menu ini disediakan. Isi es ini terdiri dari buah nanas, kelapa, cincau hitam yang disiram dengan serutan es. Tak lupa tambahan susu kental manis putih, sirup dan buah leci di atasnya. Citarasanya, enak dan segar.

Es Shanghai
Es Shanghai via instagram/@sotopo_bdg

Nah, itulah kuliner legendaris di Bandung yang bikin ketagihan. Jadi kapan nih liburan ke sini. Next

ramadan
Desa Batak Kuno Huta Siallagan

Huta Siallagan, Menyelami Tradisi Kanibal Suku Batak di Samosir

Ayana Gedong Songo di Semarang

10 Spot Instagenic di Ayana Gedung Songo, Semarang Makin Hits