in , ,

Segarnya Kuah Bening Soto Podjok Kediri yang Sudah Eksis Sejak 1926

Jika Teman Traveler sedang berada di Kediri, tentunya tidak akan lengkap jika belum singgah ke tempat-tempat wisata hits atau menjajal sajian kuliner khas dari Kota Tahu tersebut. Kediri kini telah tumbuh menjadi kota yang ramai, tidak hanya bisnis namun juga pariwisata dan tumbuh kembangnya bisnis kuliner yang makin beragam dan modern.

Baca juga : Rekomendasi Villa Batu Dengan Privat Pool, Cocok Untuk Staycation Keluarga

Tampilan yang sudah menggoda (c) Mei indriani/Travelingyuk

Namun tetap saja perkembangan bisnis kuliner yang semakin modern, mampu membuat salah satu sajian khas kota Kediri ini justru semakin bersinar dan berkembang. Terlebih karena sajian yang dihidangkan merupakan resep turun-temurun yang telah teruji kualitas rasanya.

Tampilan depan Soto Podjok Kediri (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Soto Podjok Kediri adalah salah satu dari sekian banyak sajian khas Kediri yang memang cukup terkenal akan rasanya yang begitu nikmat. Berlokasi di Jl. Dhoho no. 146 Kediri, warung yang sudah buka sejak tahun 1926 ini merupakan soto legendaris yang tetap mampu mempertahankan cita rasa hingga sekarang.

Suasana yang bersih dan nyaman (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sesuai dengan namanya, lokasi warung soto ini tepat berada di pojok pertigaan yang merupakan kawasan padat bisnis dari kota Kediri. Tidak sulit bagi pelancong untuk menemukan lokasi soto ini tanpa bantuan digital sekalipun, karena setiap orang yang ditanya pasti pernah mencicipi soto di tempat ini dan membantu memberikan arahan lokasi dengan jelas.

Suasana tempo dulu di dalam warung (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saat melihat warung ini dari luar, kesan tempo dulu sudah sangat terasa dari bentuk bangunan yang masih dipertahankan keasliannya. Pilar-pilar pintu dan jendela pun tak luput dari pewarnaan kombinasi khas krem dan cokelat, seperti menarik setiap pengunjung untuk bernostalgia.

Jika Teman Traveler datang ke Soto Podjok Kediri ini saat jam makan siang, kemungkinan besar ramainya pengunjung sungguh luar biasa. Teman Traveler harus rela sedikit berdesakan dengan pengunjung lain.

Soto Podjok Kediri via Instagram @sotopodjok

Kondisi tempat Soto Podjok Kediri ini tidak terlalu besar, namun tetap nyaman untuk bersantap tanpa sedikit pun merasa kepanasan walaupun pengunjung sedang ramai-ramainya. Karena sirkulasi udara ditempat ini cukup baik.

Pelayanan yang ramah dan cepat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Meski ramai, Teman Traveler tak usah khawatir akan menunggu lama, karena pesanan akan dihidangkan dengan cukup cepat. Semangkuk besar soto akan terhidang di hadapan Teman Traveler dengan porsi yang cukup. Tampilan dan aromanya sangat menggoda, terlebih kuah soto bening yang tak terlihat minyak maupun lemak di dalamnya.

Aroma yang dihasilkan kuah sotonya buat kita terasa makin lapar (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Rasa yang disajikan pada kuah sotonya memang benar-benar maknyus dan jempolan. Sangat segar dan tidak bikin eneg. Sembari menikmati semangkuk soto, Teman Traveler bisa sembari menikmati suasana tampilan warung khas model tempo dulu. Dengan rak-rak minuman botol di atas kepala yang bercampur pula dengan penempatan tempat kerupuk besar dari kaca bening.

Jajaran kerupuk di atas meja (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tambahan lauk pauk juga tersaji di kanan dan kiri pengunjung, sebagai pelengkap bagi Teman Traveler yang ingin memadu padankan soto dengan lauk lain.

Tidak salah jika rasa yang disajikan Soto Podjok Kediri ini telah banyak memikat setiap orang yang pernah ke sini. Penasaran akan kelezatan dan kesegaran soto yang satu ini? Jangan menunggu lama Teman Traveler, yuk icip sotonya! Next

ramadan

Pesona Pantai Jikumerasa, Siap Menemani Healing Mu

Tamper Coffee BSD, Nongkrong Santai Sambil Ngopi dengan Suasana Asri