in , ,

Soto Rempah, Sarapan Spesial dekat Plengkung Gading Jogja

Kuah Rempahnya Jadi Pembuka Hari yang Sempurna

Soto Rempah Sapi
Soto Rempah Sapi (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Mencari sarapan saat tengah liburan di Jogja bukan perkara sulit. Namun jika ingin sesuatu yang berkuah dan istimewa, Teman Traveler bisa coba mampir ke Soto Rempah. Lokasinya cukup strategis karena tidak jauh dari pusat kota. Namun bagaimana dengan rasanya? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Parade Tempat Wisata di Lembang Bandung, Ayo Liburan ke Kota Kembang

Soto Segar dekat Plengkung Gading

img_20190805_112233_compress9_WPy.jpg
Gerobak Soto Rempah (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Beralamat di Jl.Panjaitan no. 98, Mantrijeron, kedai ini sajikan kuliner spesial yang cocok untuk dijadikan menu sarapan pagi. Buka mulai pukul 06.30 hingga 14.00, kedai yang sudah beroperasi sejak 2005 ini berada di sisi selatan Plengkung Gading, salah satu ikon wisata sejarah di Jogjakarta.

Pilihan Menu Soto Menarik

img_20190805_110450_compress42_Jh7.jpg
Menu Soto Rempah (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Soto Rempah diracik menggunakan bumbu pilihan. Pilihannya dibagi dalam tiga jenis, yakni Soto Sapi, Ayam, dan Pisah. Semuanya ditawarkan dengan harga ramah kantong. Teman Traveler bisa menikmatinya dengan menyiapkan modal mulai Rp8.000 saja. Benar-benar terjangkau bukan?

Tak hanya soto, kedai sederhana ini juga tawarkan aneka minuman herbal tradisional seperti beras kencur, kunir asem, hingga temulawak. Semuanya nikmat dan menyegarkan.

Soto Rempah Sapi yang Lezat

img_20190805_111116_compress21_IUj.jpg
Soto Rempah Sapi (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Salah satu menu andalan yang jadi favorit di sini adalah Soto Rempah Sapi. Dibanderol dengan harga Rp8.000 per porsi, satu mangkuknya terdiri dari potongan daging sapi empuk, tauge, irisan kubis, wortel, seledri, dan daun bawang segar. Kuahnya sendiri terasa gurih, terbuat dari bumbu rempah-rempah pilihan, membuatnya beda dari makanan sejenis.

Porsinya sendiri cukup banyak. Dijamin bakal bikin sarapan pagi Teman Traveler terasa makin nikmat. Awas ketagihan lho.

Tempe Goreng Gurih & Renyah

img_20190805_110744_compress8_3lq.jpg
Tempe goreng (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Untuk menambah selera makan, pihak pengelola sajikan seporsi tempe goreng gurih dan renyah. Teman Traveler bisa menebusnya dengan bermodal Rp2.000 saja. Disantap bersama soto yang nikmat, dijamin bikin acara kulineran pagi terasa memuaskan dan ingin nambah lagi.  

Tempat Makan Nyaman

img_20190805_110526_compress49_Hxw.jpg
Suasana di dalam tempat makan (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bertempat di Jl. Panjaitan, kawasan di sekitar sini dipenuhi pepohonan rindang, membuat suasananya jadi nyaman dan teduh. Teman Traveler dijamin betah bersantap di sini dan menghabiskan waktu berlama-lama. Makan bersama teman, dijamin bikin pengalaman kulineran jadi makin asyik.

Itulah sedikit ulasan mengenai Soto Rempah, sebuah kuliner unik di Kota Gudeg yang patut dicoba. Jika Teman Traveler sedang liburan di Jogja, sempatkan mampir ke sini ya. Awali hari dengan penuh kesan lewat sarapan nikmat. Next

ramadan

Cari Obat Kegerahan Di Pasuruan? Banyu Biru Jawabannya

Sea Breeze Nusa Ceningan

Sea Breeze, Beach Club di Nusa Ceningan yang Murah dan Recommended