in ,

Bukan di Pedalaman Eropa, Spot Foto Ini Ada di Jogja!

tidak perlu jauh-jauh ke Eropa, Spot foto ini ada di Jogja

Jogja mempunyai banyak tempat wisata yang beragam, mulai dari wisata sejarah tujuan para penggiat sejarah, wisata kuliner yang terkenal dengan makanan sedap khas bumbu Jawanya, dan wisata alam mulai dari pantai sampai gunung. Salah satu tempat wisata alam yang berlatarkan sawah ini menjadi sangat viral dan wajib dikunjungi karena terlihat seperti di pedalaman Eropa.

Baca juga : Berakhir Pekan di Hutan Pinus Malino, Ada Wahana Berkuda Lho

1. Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo

Tempat ini mulai viral di twitter dan instagram pada awal tahun 2020, tempatnya di kabupaten Kulon Progo, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan. Teman Traveler bisa menikmati hijaunya sawah dan segarnya udara disini. Tidak hanya itu, perbukitan disekitar menambah indahnya pemandangan yang dapat disuguhkan dari tempat ini.

Spot Sawah Viral via instagram @muchmarco

Untuk sampai kesini, jalurnya cukup mudah. Dari Tugu Pal Putih Yogyakarta, terus ke barat sejauh 30 kilometer hingga melintasi jembatan Progo. Setelah perempatan perbatasan Sleman dan Kulon Progo, lurus ke barat sejauh 300 meter, kebudian masuk ke kanan di tengah desa menuju ke tengah jalan persawahan Bulak Pronosutan.

2. Desa Tanjung, Sleman

Desa ini merupakan desa wisata yang sudah diresmikan pada tahun 2001. Terletak di Desa Dono Harjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, banyak sekali wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke sini. Yang merupakan ciri khas disini adalah rumah Joglo bersejarahnya yang berada di tengah sawah, konon katanya Joglo ini berumur lebih dari 200 tahun yang dulunya milik lurah desa setempat.

Rumah Joglo di Tengah Sawah via visitjogja

Rumah Joglo ini menjadi spot foto yang sangat diminati karena berada di tengah hamparan sawah luas yang hijau. Selain sawah dan rumah joglo ini, desa wisata ini juga menawarkan wisata kesenian tradisional, budaya dan kerajinan khas desa Tanjung. Untuk datang kesini Teman Traveler bisa mengambil rute dari Monumen Jogja Kembali (Mojali) ke utara, sampainya di KM 11 ambil ke arah Jalan Magelang sejauh 950 meter yang kemudian akan menemukan Desa Tanjung ini.

3. Bowongan sukorame, Bantul

Wisata satu ini lebih dikenal dengan nama Jelajah Sawah Pertanian Bowongan (JSPB), Perwakilan Dinas Pariwisata kab.Bantul, Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah serta beberapa aparat daerah setempat meresmikan tempat wisata ini pada tahun 2019 lalu. Berawal dari program KKN di tahun 2017, saat ini tempat ini dapat dikelola dengan baik oleh Pokdarwis Desa Mangunan. Spot foto andalan disini adalah jembatan kayu yang melintang panjang diatas sawah hijau.

JSPB Bantul via instagram @dukduktak

Untuk masuk ke tempat ini Teman Travel tidak perlu membayar tiket masuk atau gratis, tetapi warga desa tetap menyiapkan wadah untuk diberikan uang seikhlasnya untuk biaya pembangunan.

4. Pedaranan sumberagung, Sleman

Tempat ini tidak banyak diketahui orang, menjadi tempat favorit untuk fotografer setampat mengambil foto pra wedding ataupun berfoto ala-ala di instagram. Tepatnya berada di Area Sawah, Sumberagung, Moyudan, Sleman.

Pedaran Village via instagram @gembel_motret

Waktu yang tepat untuk datang kesini adalah pagi hari saat hawa disini masih sejuk, Teman Traveler bisa mendapatkan foto dengan kabut-kabut diatas sawah. Dan sore hari, karena disini terlihat jelas saat terbenamnya matahari.

Nah, dari beberapa spot foto yang mirip denganpedalam Eropa tapi ternyata di Jogja ada, Teman Traveler ingin mengunjungi yang mana dulu? Next

ramadan

7 Tempat Wisata Gratis Bandung, Modal Hemat Bertabur Spot Instagramable

anomali cuaca di dunia

Kiamat Sudah Dekat? Ini 4 Anomali Cuaca di Berbagai Belahan Dunia