in ,

7 Tempat Wisata Gratis Bandung, Modal Hemat Bertabur Spot Instagramable

Menelusuri jejak surgawi di Paris van Java

Pernyataan MAW Brouwer bahwa “Bumi Pasundan lahir saat Tuhan sedang tersenyum” nampaknya terbukti benar. Kota Bandung terkenal dengan jutaan pesona alam dan arsitektur perkotaannya yang luar biasa cantik, cocok dijadikan spot foto instagramable dengan berbagai konsep. Sebagai referensi, berikut 7 tempat wisata gratis Bandung yang sajikan pemandangan paripurna.

Baca juga : 7 Kuliner Wajib Icip Saat Berkunjung ke Palembang, Dijamin Senang

1. Jalan Braga

Image may contain: one or more people, people sitting, shoes, motorcycle and outdoor
Salah satu sudut Jalan Braga via Instagram/emmaltfh

Terletak di pusat kota, Jalan Braga menawarkan pemandangan perkotaan Bandung dengan desain era kolonial yang klasik dan estetik. Teman Traveler bisa berpose sesuai dengan gaya andalan di deretan spot foto populer, contohnya di sudut perempatan tugu atau dekat lukisan yang dipajang di pinggir jalan.

2. Gedung Asia Afrika

Wisata Bandung Sekitar Alun-alun
Gedung Museum Konferensi Asia Afrika (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Memiliki nama lain ‘Museum Konferensi Asia Afrika‘, di sini Teman Traveler bakal mempelajari sejarah berdirinya Gerakan Non Blok yang diinisiasi Presiden Sukarno dan berpuncak pada Konferensi Asia Afrika di tahun 1955. Buka dari pukul 08.00 sampai jam 16.00, kalian bisa masuk dan berfoto di spot instagramable di sana dengan gratis.

3. Taman Labirin Balai Kota

taman_labirin_uDO.jpg
Taman Labirin (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Di depan gedung Balaikota Bandung, terdapat sebuah pohon besar yang dikelilingi taman labirin. Jangan khawatir, jalan setapak yang ada di taman ini tidak serumit yang dikira, kok! Menyajikan pemandangan tanaman hijau dengan ornamen-ornamen khas bakal sukses bikin kalian terpesona dan betah di sini!

4. Alun-Alun Kota Bandung

spot foto alun-alun bandung
Lapangan rumput sintetis depan masjid (c) Listya Prabawa/Travelingyuk

Siapa yang tidak tahu destinasi wisata yang satu ini? Terletak persis di depan Masjid Raya Bandung, alun-alun ini dilapisi rumput sintetis. Kalian bisa berbaring sepuasnya atau berfoto hits di sini. Tak jarang dipakai bermain bola sama anak-anak, loh!

5. Taman Film

Photo by Lukman Fauzi Juwono in Taman Film Bandung.
Taman Film via Instagram/lukmanjuwono

Dulunya, Taman Film merupakan kolong jembatan yang kumuh. Namun, pemerintah Kota Bandung menyulapnya jadi playground yang seru dan menyenangkan buat anak-anak. Ada layar LCD raksasa juga di sana. Pada momen tertentu layar ini digunakan untuk nonton bareng.

6. Teras Cikapundung

Photo by Travel Blogger l Foto Bandung in Teras Cikapundung Babakan Siliwangi.
Teras Cikapundung via Instagram/dudisugandi

Kawasan ini merupakan bukti keberhasilan Pemerintah Kota Bandung dalam membudidayakan taman kota. Didesain dengan sangat indah, taman ini memiliki deretan spot yang estetik dan instagramable, mulai dari tanaman dan bunga aneka warna, jembatan merah yang membelah sungai, air mancur, hingga amfiteater yang kerap digunakan untuk pertunjukan.

7. Taman Musik Centrum

Image may contain: 4 people
Taman Musik Centrum via Instagram/cr_tatarsunda

Didesain oleh Pemerintah Kota Bandung, taman ini berfungsi sebagai wadah para seniman muda yang ingin berkreasi. Hal ini tak lepas dari julukan Bandung sebagai ‘Kota Seribu Musisi’. Sudah banyak sekali konser dan workshop musik diselenggarakan di sini. Penontonnya pun beragam, mulai dari remaja, orang tua, hingga anak-anak.

Itulah tadi deretan tempat wisata gratis di Bandung. Jadi tunggu apalagi, yuk segera rencanakan liburan hemat Teman Traveler di Kota ‘Paris van Java‘ ini! Next

ramadan

Scoop & Skoops, Segarnya Es Krim dengan Rasa Kearifan Lokal

Bukan di Pedalaman Eropa, Spot Foto Ini Ada di Jogja!