in ,

Spot Foto Instagenic Cimahi, Catat Biar Gak Ketinggalan Keren

Deretan Spot Foto Instagenic Cimahi yang Layak Dikunjungi

Perpustakaan Umum Cimahi
Perpustakaan Umum Cimahi via Instagram cimahi.connection

Cimahi ternyata memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Tak hanya dari alamnya, namun juga gedung serta beberapa lokasi yang ternyata bisa jadi lokasi berburu foto menarik. Ada sejumlah spot foto Instagenic Cimahi yang benar-benar sayang jika dilewatkan begitu saja.

Baca juga : Bvgil Gelato & Friends, Tempat Santai untuk Nongkrong Bareng di Bumi Arema

Mulai dari bangunan bersejarah, rumah ibadah, hingga gedung fasilitas umum, sejumlah lokasi di Cimahi sungguh terlihat keren dalam bidikan lensa kamera. Para kawula muda lantas mengunggah hasilnya untuk menyemarakkan akun media sosial mereka. Penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan daftar sejumlah spot foto Instagenic Cimahi.

1. Perpustakaan Umum Cimahi

Perpustakaan Umum Cimahi
Perpustakaan Umum Cimahi via Instagram arifjazuli

Perpustakaan Umum Cimahi terletak di Jl Daeng Moh. Ardiniwinata, Cibabat, Cimahi Utara. Lokasi ini sering dikunjungi banyak orang, bukan hanya karena koleksi buku melainkan karena penampakan gedungnya yang menarik.

Dari luar, Perpustakaan Umum Cimahi tampak unik lantaran terlihat seperti sebuah rak buku. Terdapat pembatas warna-warni dengan tulisan genre buku, seperti fiksi, ilmiah, sejarah, dan lain-lain. Tak sedikit kawula muda datang ke sini hanya untuk sekedar berfoto-foto.

2. The Historich

Gedung The Historich
Gedung The Historich via Instagram lazuardimanalu

Cimahi juga memiliki sejumlah gedung peninggalan zaman Hindia Belanda. Salah satu yang paling terkenal adalah The Historich. Awalnya tempat ini diberi nama Sociated for Officed Cimahi dan digunakan tempat pertemuan sosial para bangsawan dan orang-orang penting zaman kolonial.

Sekarang gedung ini banyak dimanfaatkan anak-anak muda Cimahi untuk berfoto-foto. Tak jarang pula ada pasangan yang menyewanya dan digunakan sebagai lokasi pre-wedding.

3. Ereveld Leuwigajah

Ereveld Leuwigajah
Ereveld Leuwigajah via Instagram robestons

Ereveld Leuwigajah adalah satu dari tujuh kompleks pemakaman Belanda yang ada di Indonesia. Menurut sejumlah sumber, di lokasi ini terdapat lebih dari lima ribu jasad. Namun tak hanya dari warga asing, melainkan ada juga orang Ambon, Maluku, serta Batak, yang meninggal selama masa pendudukan Jepang.

Meski statusnya makam, pengunjung diperkenankan masuk asalkan sudah meminta izin pada kantor yayasan pemakaman. Selama di dalam, diharapkan tetap bersikap sopan dan menghormati apa yang ada. Sesuai dengan tulisan dalam bahasa Belanda di prasasti pemakaman ini, yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya ‘Untuk mengenang dengan hormat mereka yang tak disebut tetapi telah mengorbankan dirinya dan tidak beristirahat di taman-taman kehormatan’.

4. Masjid Agung Cimahi

Masjid Agung Cimahi
Masjid Agung Cimahi via Instagram refiph

Masjid Agung Cimahi terletak di Cimahi Tengah. Rumah ibadah ini termasuk salah satu bangunan gaya Belanda peninggalan kolonial yang masih terjaga arsitektur khasnya. Hal ini terlihat jelas dari bagian tembok, yang dirancang sedemikian rupa agar solid dan kokoh layaknya bangunan ala Eropa Abad ke-19.

Di dalam Masjid Agung Cimahi terdapat banyak spot menarik yang menjadikannya sebagai lokasi pas hunting foto. Hanya saja, tetap perhatikan sopan santun dan jangan sampai menganggu orang lain yang sedang khusyuk melakukan ibadah.

5. Pura Agung Wira Loka Natha

Pura Agung Cimahi
Pura Agung Cimahi via Instagram gstayuisma

Pura Agung Wira Loka Natha, atau sering disebut dengan Pura Cimahi, konon merupakan pura tertua di wilayah Bandung Raya. Butuh waktu dua tahun untuk membangun rumah peribadatan ini, sebelum akhirnya diresmikan pada 1978.

Menjelang Galungan atau Hari Raya umat Hindhu lainnya, lokasi ini akan sangat ramai. Namun kadang-kadang ada juga beberapa orang menyempatkan datang untuk berfoto-foto. Cocok sekali jika ingin mendapatkan nuansa ala Bali di Cimahi.

Itulah sejumlah spot foto Instagenic Cimahi yang layak dikunjungi. Jika kebetulan malas melakukan perjalanan jauh, namun ingin menghasilkan foto apik untuk menyemarakkan media sosial, tak ada salahnya datang ke lokasi yang sudah disebutkan. Next

ramadan
Mie Jalak Khas Sabang

Deretan Kuliner Khas Sabang, Pesona Kelezatan Ujung Indonesia

Hotel Pilihan di Ancol

Hotel Pilihan di Ancol, Liburan Singkat di Akhir Pekan