in ,

Spot untuk Gantungkan Gembok Cinta di Indonesia

Empat Spot Gembok Cinta di Indonesia

Gembok Cinta
Gembok Cinta

Ada berbagai tempat di dunia untuk mengaitkan love lock atau gembok cinta. Akan tetapi apakah tempat-tempat tersebut hanya ada di luar negeri saja? Tentunya tidak, karena di Indonesia juga ada beberapa kota yang memiliki tempat untuk mengunci hubungan dengan simbol gembok. Ajak pasanganmu ke sini sebagai wujud cinta kasih yuk.

Baca juga : Segera Menikah, Begini Gaya Fashion dari Baim Wong Saat Traveling

1. Monumen Kesetiaan

Monumen Kesetiaan
Monumen Kesetiaan [image source]
Monumen Kesetiaan yang berada di Sawahlunto ini adalah media bagi pasangan-pasangan yang ingin mengikrarkan janji setia. Bentuknya menyerupai sangkar burung dengan gembok-gembok yang menggantung. Peresmiannya sendiri dilakukan pada tahun 2015 dan berada dalam kawasan  kawasan taman bermain Puncak Cemara.

Monumen Kesetiaan
Monumen Kesetiaan [image source]

2. Probolinggo

Gembok Cinta BJBR
Gembok Cinta BJBR [image source]
Di Probolinggo terdapat sebuah wisata yang bernama Bee Jay Bakau Resort. Selain berwisata dan santai, kamu juga dapat mengaitkan gembok cinta di pagar kawat lucu. Jika tidak membawa gembok sendiri, kamu dapat membelinya di tempat tersebut dengan harga sekitar Rp25 ribu. Setelah itu, kamu cukup menuliskan nama di gembok tersebut dan mengaitkannya di pagar kawat yang telah disediakan.

Gembok Cinta BJBR
Gembok Cinta BJBR [image source]

3. Gembok Cinta Tegallalang

Gembok Cinta Bali
Gembok Cinta Bali [image source]
Nama Tegallalang sudah mendunia. Sawah yang berundak dengan tanaman hijau akan membuat siapa saja yang datang ke sini berdecak kagum. Sempatkan juga untuk berfoto di jembatan tengah sawah yang bisa digunakan untuk mengaitkan gembok. Jangan lupa abadikan momenmu dalam bentuk foto lucu dan unggah di sosial media saat Valentine. Manis sekali bukan? Lokasinya bisa kamu temukan di  Desa Tegalalang, Kab. Gianyar.

Gembok Cinta Bali
Gembok Cinta Bali [image source]

4. Farm House Susu Lembang

Gembok Cinta di Bandung
Gembok Cinta di Bandung [image source]
Datang ke sini sudah seperti ke tempat wisata dengan banyak sekali wahana. Konsepnya adalah peternakan ala-ala Belada lengkap dengan persewaan kostum dan bangunan untuk latar belakang foto. Di sini terdapat taman dengan pagar yang sisinya bisa diberi gembok. Tentunya bukan sembarang gembok, melainkan simbol bersatunya hati. Jadi ajak ke sini kesayanganmu juga ya!

Gembok Cinta di Bandung
Gembok Cinta di Bandung [image source]
Walaupun dikatakan menarik dan menjadi salah satu ‘hiburan’ bagi para pasangan yang ingin mengabadikan dan menandai cinta mereka, tapi tidak sedikit pihak yang mengatakan bahwa hal ini tidak sesuai dengan norma agama dan adat ketimuran. Terlepas dari semua pro dan kontra tersebut, jika Anda pergi ke tempat-tempat di mana ada lokasi ini, apakah Anda juga akan menggantungkan gembok cinta sebagai penanda hubungan asmara dengan sang terkasih? Next

ramadan

Di Cafe-cafe Ini, Para Pelayannya Berpakaian Super-Minim Sampai Topless

13 Destinasi Wisata Purbalingga Ini Akan Membuatmu Takjub