in , ,

Gunung Bromo dan Spotnya yang sangat dirindukan

Bromo
Bromo

Pemandangan dan spot yang ada di Bromo sangat menawan dan sangat memanjakan mata. Apalagi seperti yang kita lihat dari salah satu photonya terlihat pemandangan atas awan yang begitu memesona. Berdasarkan info dan photo yang ada, Gunung Bromo adalah salah satu tempat favorit bagi para traveller untuk memanjakan mata, ditambah lagi lokasinya berdekatan dengan gunung semeru.

Baca juga : Serunya ke Peta Park Bandung, Bisa ‘Jalan-jalan di Udara’ Lho

img_20190201_104411_830_rSz.jpg
Pemandangan di Bromo (c) Travelingyuk/@nevan_jayadi 

Bukit teletubies adalah bukit dengan hamparan perbukitan dan savana. Kalua datang ke sini saat musim hujan, kamu akan melihat hamparan padang rumput yang hijau. Begitu indah dan mengagumkan.

Dan lagi di Bromo ada yang namanya pasir berbisik, nah di tengah perjalanan mengelilingi bukit kita akan berhenti untuk melihat dan mendengar pasir berbisik, yang dimaksud dengan berbisik adalah ketika pasir yang ditiup angin kencang akan menimbulkan suara dan akan terdengar seperti berbisik.

instasave_P1V.
Pemandangan di Bromo (c) Travelingyuk/@nevan_jayadi 

Dan yang terakhir tujuan utama kita kawah gunung bromo, dari photo di artikel ini Teman Traveler bisa lihat kawah gunung bromo. Nah sebelum kita masuk ke kawah, kita akan tau dulu bagaimana perjalanan untuk mencapai puncak gunung bromo, dari kaki gunung bromo kita mempunyai banyak pilihan, kapakah kita mau hiking?menaiki jeep?ataupun menaiki kendaraan pribadi?

instasave_Zml.
Pemandangan di Bromo (c) Travelingyuk/@nevan_jayadi 

Dan sangat disarankan kalaupun mau memakai kendaraan pribadi kalian harus memiliki kendaraan standard yang bagus seperti jeep, x-trail, dan lainnya. Dikarenakan di gunung bromo penuh akan pasir. Jadi mobil seperti honda jazz,yaris, dan lainnya akan sulit untuk mencapai tujuan, jadi menaiki mobil jeep adalah salah satu pilihan yang bagus. Untuk menaiki jeep kalian bisa menyewa dengan harga 600ribu dan sebuah jepp ini bisa berisi 8orang jikalau orang yang menaiki jeep ini bertubuh ramping. Dan kalau bertubuh standard bisa muat untukn5-6orang.

img_1188_APK.JPG
Pemandangan di Bromo (c) Travelingyuk/@nevan_jayadi 

Harga yang ditawarkan lumayan murah, dikarenakan untuk mencapai puncak menggunakan jeep membutuhkan waktu 1jam, eettss tapi jangan berharap langsung ke kawah ya, karena tidak bisa menggunakan jeep, nahh setelah sampai di area buat jalur pendakian,untuk ke kawah dibutuhkan waktu 1jam lagi, tapi tenang saja disediakan kuda untuk mencapai tangga menuju kawah, dengan harga 100ribu, lebih bagus jika kalian hiking saja, karena tracknya tidaklah extreme, yang menjadi kendala adalah ketika kalian mencapai tangga, kalian harus bersabar untuk mencapai ke kawah dikarenakan kalian bertabrakan sama orang yang ingin turun dari kawah, untuk itu kalian harus bersabar atau kalian bisa menaiki tanpa melalui tangga, tapi jalur itu lumayan extreme.

Dan ada satu lagi yang spesial dari gunung bromo, kalian bisa membeli bunga edelwis yang sangat langkah disini, hanya dengan harga 30ribu sampai 50ribu saja. Dan ini Legal lohhh, masih tidak jelas kenapa bunga edelwis ini diperjualbelikan disini. Tapi kalian bakalan senang kan jikalau kalian mempunyai bunga ini wkwkwk

!!di tengah pandemi, saat artikel di tayangkan, mungkin ada syarat dan ketentuan lain terkait kunjungan ke Bromo dengan menerapkan protokol kesehatan, Selamat Liburan. Next

ramadan

Melihat Sisa Kemegahan Candi Penataran yang Masih Menawan

Mantul! Indahnya Permadani Hijau Gunung Ireng di Gunungkidul