in , ,

6 Spot Lautan Awan di Jogja, Menawannya Buat Traveler Jatuh Cinta!

Deretan Spot Lautan Awan Jogja yang Sayang untuk Dilewatkan Begitu Saja!

Selain terkenal dengan beragam kuliner hingga wisata murahnya, Jogja juga punya beragam tempat yang menyuguhkan lautan awan sehingga tidak sedikit traveler yang datang dari luar Kota Budaya untuk melihat pemandangan ini. Jika budaya dan masyarakat Jogja sudah membuat Teman Traveler jatuh cinta, maka spot lautan awan ini semakin membuat Teman Traveler tergila-gila. Dimana saja sih spot lautan awan ini? Berikut list lengkapnya untuk Teman Traveler!

Baca juga : Deretan Destinasi Wisata Dieng, Pas Banget Buat Weekend Getaway

1. Bukit Mojo Gumelem, Bantul

Bukit Mojo Gumelem via Instagram @citrayuand

Bukit Mojo terletak di Kanigoro, Mangunan, Dligo, Bantul. Destiansi ini dapat Teman Traveler tempuh menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil. Selain dapat menikmati lautan awan, Teman Traveler dapat menikmati beragam spot foto menarik yang berada di atas ketinggian. Tiket masuk ke wisata ini hanya dibanderol Rp3.000, sedangkan parkir Rp2.000 untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat.

2. Tebing Watu Mabur, Bantul

Tebing Watu Mabur via Instagram @rafirss

Bagi Teman Traveler yang suka memburu tempat menikmati lautan awan, Tebing Watu Mabur bukanlah lokasi yang asing bukan? Destinasi yang berlokasi di kawasan Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Jogja. Tiket masuk destinasi ini hanya dibanderol Rp2.000 per orang. Namun jika ingin berfoto di berbagai spot menarik yang tersedia, Teman Traveler diminta untuk membayar biaya tambahan sekitar Rp3.000 per spot foto.

3. Jurang Tembelan, Bantul

Jurang Tembelan via Instagram @vembri_prima

Selain Tebing Watu Mabur, Teman Traveler juga dapat menikmati indahnya lautan awan di Jurang Tembelan yang berlokasi di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jurang Tembelan ini tidak membanderol harga yang pasti untuk tiket masuk, namun biaya parkir untuk kendaraan roda dua dibanderol Rp2.000 dan Rp5.000 untuk roda empat. Seperti destinasi lainnya, Jurang Tembelan juga memiliki berbagai spot foto yang bisa Teman Traveler gunakan untuk mendapatkan bidikan kamera yang keren.

4. Bukit Lintang Sewu, Bantul

Bukit Lintang Sewu via Instagram @adeliadwiprastika

Satu lagi tempat yang menyediakan spot lautan awan di Jogja adalah Bukit Lintang Sewu. Destinasi yang berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika berangkat dari kawasan Jalan Malioboro, Teman Traveler akan menempuh perjalanan sekitar 55 hingga 57 menit. Bukit Lintang Sewu hanya membanderol tiket masuk Rp2.000. Biaya parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp3.000 untuk mobil. Selain dapat menyaksikan lautan awan, wisata ini bahkan menyediakan fasilitas camping bagi Teman Traveler yang ingin lebih lama di sini.

5. Spot Riyadi, Prambanan

Spot Riyadi via Instagram @setiyawan218

Spot Riyadi yang terletak di Dusun Dawangsari, Desa Sambisari Prambanan, Kabupaten Sleman, Jogja ini dapat ditempuh sekiar 3 kilometer ke arah selatan Candi Prambanan. Jika pagi, spot ini menyuguhkan pemandangan lautan awan dan sunrise yang menawan. Namun, jika datang menjelang malam, Teman Traveler akan disuguhkan dengan sunset yang tidak kalah indah. Andalan lain dari tempat ini, Teman Traveler bahkan dapat menikmati pesona Gunung Merapi, Gunung Lawu, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu dan Gunung Sumbing saat cuaca sedang cerah.

6. Gardu Pandang Bukit Cendana, Kulon Progo

Gardu Pandang Bukit Cendana via Instagram @i_antz

Tempat manikmati lautan awan terakhir di Jogja, Teman Traveler dapat mengunjungi Gardu Pandang Bukit Cendana yang berlokasi di Kulonprogo tepatnya di Dusun Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo, Yogyakarta. Fasilitas di tempat wisata ini terbilang sudah sangat memadai karena dilengkapi dengan lahan parkir, warung makan, gazebo, toilet serta beberapa spot foto dan gardu pandang yang menyuguhkan pemandangan yang fantastik. Meski tidak dipungut biaya, Teman Traveler dapat menyumbang seiklasnya yang nantinya akan digunakan untuk pengembangan dan membangun lokasi wisata.

Itulah deretan destinasi di Jogja yang bisa Teman Traveler kunjungi untuk melihat lautan awan dan pemandangan indah Kota Budaya dari ketinggian. Hampir semua tempat tersebut memiliki spot foto yang tentu dapat Teman Traveler gunakan untuk mengabadikan momen terbaik selama berlibur di Jogja. Pastikan untuk tidak salah waktu saat berkunjung atau lautan awan yang Teman Traveler dambakan terhempis cahaya matahari yang terik. Next

ramadan

Sego Lombok Mbah Buyut Malang, Pedas Membaranya Mulai dari 10.000an Saja!

7 Lomba Jadul untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia