in , , , ,

Tidak Melulu Pantai, Beberapa Spot Menarik Ini Sangat Sayang Dilewatkan!

Yuk Berburu Berbagai Cpot Instagenic di Pantai Sine Tulungagung setelah Pandemi Selesai!

20190708_110038_Aim.jpg
Jadi Ikut Kepingin Nyebur (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Wisata Bahari memang tidak ada bosannya untuk dikunjungi, pesona air pantai dan hamparan pasir selalu menjadi daya tarik utama setiap orang mengunjungi tempat ini. Di Jawa Timur, Teman Traveler akan mendapati banyak pantai yang memiliki pesonanya masing-masing. Salah satunya adalah Tulungagung yang kabupatennya memiliki deretan pantai cantik yang tidak kalah dengan daerah lain.

Baca juga : Perjalanan ‘Lintas Waktu’ di Jalan Malioboro, Praktikkan Sendiri!

Memiliki Jalan yang Ekstrim

20190708_105208_rGS.jpg
View dari Ketinggian Kawasan Pantai Sine (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Pantai Sine adalah satu dari sekian pantai yang cukup terkenal di kalangan masyarakat Tulungagung bahkan wisatawan luar kota. Memiliki akses berkelok dan berkontur pegunungan, pemandangan yang tersaji ketika mendekati area pantai dari ketinggian mengingatkan Teman Traveler akan salah satu keindahan pantai di luar negeri.

Jalan yang menanjak ekstrim dan beberapa turunan curam memaksa setiap kendaraan yang melintas harus berada dalam kondisi prima. Kelokan tajam hampir pasti menemani Teman Traveler sepanjang perjalanan, namun pemandangan indah dikanan kiri jalur akan memanjakan mata walaupun jalan yang dilewati cukup curam.

Tiket Masuk

20190708_110906_uHK.jpg
Pemandangannya Bikin Betah (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Harga tiket masuk kawasan pantai untuk setiap pengunjung cukup murah yakni hanya sebesar Rp5.000 sekali masuk. Jalan aspal utama ke bibir pantai tidak lebih dari 50 meter dengan area parkir yang cukup luas dan nyaman karena teduh dan sejuknya pepohonan.

Punya 2 Jenis Warna Pasir

20190708_111926_rTY.jpg
Dekat dengan Aliran Sungai yang menuju ke Laut (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Deretan tempat duduk nyaman berjejer rapi di sepanjang bibir pantai dengan jarak aman dari deburan ombak pantai yang cukup kencang. Hamparan dan bentangan pasir di Pantai Sine lumayan panjang dengan dua warna pasirnya yang unik.

20190708_112234_NoP.jpg
Dekat dengan Muara Pertemuan Air Laut dan Air Sungai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Diujung selatan, pantai ini dekat dengan pertemuan aliran air sungai dan air laut bercampur dengan pasir hitam yang mirip bijih pasir besi. Sehingga membuat pasir ini berkilau saat berhadapan langsung dengan sang surya.

20190708_110013_VN0.jpg
Kawasan Pantai Cukup Aman bagi Anak-anak (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Pada ujung satunya, pantai ini memiliki warna pasir krem cerah. Spot inilah yang paling banyak dikunjungi dengan hamparan hutan pinus lebat sebagai area santai dan kantin kekinian.

Tanaman Cemara yang Instagenic

20190708_111219_5ug.jpg
Spot Instagenic untuk Mengabadikan Momen (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Taman 1000 cemara pada Pantai Sine memang berbeda dari tempat lain yang pernah penulis kunjungi. Lebatnya pohon di area ini membuat Teman Traveler seolah tidak sedang berada di pantai melainkan disebuah hutan yang sejuk.

Tempat Nongkrong Kaula Muda

20190708_110638_MiX.jpg
Area Bersantai di Dekat Bibir Pantai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Ditambah lagi, kantin-kantin yang berada di sepanjang hutan cemara menyajikan beberapa tempat makan unik untuk menarik pengunjung. Salah satunya berbentuk sarang burung hingga tempat makan model panggung yang diisi beberapa anak muda bergitar seraya menyajikan lagu.

20190708_105922_VEK.jpg
Area Cemara Sewu yang Adem dan Tersusun Rapi (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Deburan ombak di pantai Sine memang bukan tergolong ramah pengunjung, namun pemandangan deburan ombak putih yang tinggi membuat banyak wisatawan penasaran untuk segera mengabadikan momen dengan latar belakang pantai ini.

20190708_105852_wo6.jpg
Pintu Masuk Area Pantai (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Saat berkunjung ke Pantai Sine, Teman Traveler dapat melakukan banyak hal selain menikmati keindahan pantai, seperti aktivitas memancing dengan kolam luas di dekat taman 1000 pinus, membangun rumah pasir yang aman bagi anak-anak dari jangkauan air laut, taman pinus dengan spot-spot menariknya hingga persewaan ATV untuk menjangkau lebih area pantai yang lebih luas.

Jika Teman Traveler berkunjung ke tempat ini, album koleksi foto tidak lagi melulu tentang aktifitas pantai pada umumnya, beberapa spot menarik di sini sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi, yuk berburu berbagai tempat menarik Pantai Sine setelah pandemi virus corona nanti berakhir. Stay safe ya!  Next

ramadan

Sebelum Virus Corona Menyerang, Makan Malam di “HIK” Selalu Bikin Lupa Waktu!

Belum Terjamah! Pesona Kuala Paret Aceh dengan Spot Eksotiknya yang Menawan