in , , , ,

Berburu Spot Perkebunan Terindah di Kota Batu yang Siap Buatmu Terpaku!

Berburu Spot Foto Keren di Batu, Liburan Berkualitas dan Koleksi Foto Makin Oke

Kota Wisata Batu memang terletak di dataran tinggi dam juga mempunyai hawa yang sangat dingin. Apa lagi kalau Teman Traveler mengarah ke daerah Desa Sumber Brantas, Cangar, Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu, suasana pegunungan akan sangat kental di wilayah ini. Mengingat Desa Sumber Brantas memang ada di lereng Gunung Arjuno.

Baca juga : Selain Kebun Jolong, Deretan Air Terjun di Pati Ini Bisa Dijelajahi

Desa Sumber Brantas ini masuk dalam kawasan Taman Hutan Raya Raden Soerjo, jadi tidak heran kalau keasrian dan kealamiannya begitu terjaga. Salah satu hal yang menonjol di Desa Sumber Brantas ini adalah adanya ladang atau pertanian sayur. Nah, karena suasananya yang indah, banyak pengunjung yang datang ke desa tersebut untuk jalan-jalan dan mencari spot indah di tengah ladang pertanian. Seperti apa keseruan dan tampilan foto yang terabadikan? Yuk lihat ulasannya ya.

1. Melihat Aktifitas Petani Sayuran

Kebun Sayur Kol (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Kebun Sayur Kol (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Desa Sumber Brantas merupakan area dengan ladang pertanian sayuran yang sangat luas, diantaranya adalah tanaman kol. Area ladang kol ini berlokasi di atas bukit yang mengarah langsung ke jalur pendakian Gunung Arjuno. Kalau Teman Traveler datang ke tempat ini sore hari, maka akan mendapat pemandangan indahnya matahari tenggelam di balik kabut dengan pemandangan aktifitas petani yang sedang berladang.

Kebun Wortel (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Kebun Wortel (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tidak jauh dari ladang sayuran kol, Teman Traveler akan menemukan ladang wortel yang menghijau dan lahannya berbentuk kotak-kotak simetris yang sangat cantik. Setiap pagi dan juga sore, Teman Traveler akan melihat petani merawat tanaman di ladang ini. Tentu menjadi spot foto yang sangat apik kalau diabadikan.

2. Berwisata di Kebun Sayuran Bersama Anak-Anak

Berlibur ke Kebun Sayuran Bersama Anak-anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Berlibur ke Kebun Sayuran Bersama Anak-anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di area Desa Sumber Brantas ini, Teman Traveler bisa menemukan ladang sayur bahkan sampai di tepi jalan. Berhenti dan membawa anak-anak untuk berjalan di sekitar ladang sambil mengenalkan mereka pada hasil-hasil pertanian di daerah ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain sambil belajar, anak-anak pasti senang melihat hijaunya pemandangan di sini.

3. Mampir dan Mencuri Spot di Area Kebun Bunga Hits

Area Kebun Bunga (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Area Kebun Bunga (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Akhir-akhir ini ada sebuah spot viral di dunia maya yang lokasinya di Desa Sumber Brantas. Spot itu adalah kebun bunga yang berada di tengah-tengah ladang wortel dan juga kentang. Lokasinya tepat di tanjakan Sumber Brantas. Cukup mengikuti petunjuk tulisan yang ada di sisi jalan, Teman Traveler hanya perlu berjalan naik ke atas bukit dan akan menemukan spot foto yang sangat indah ini.

4. Mengeksplore Keindahan Spot Kebun Wortel

Spot Kebun Wortel (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Spot Kebun Wortel (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kebun wortel memang menjadi area yang paling luas di sekitar Sumber Brantas ini, dan lokasinya pun menyebar. Kebun wortel adalah spot paling menarik untuk berfoto, karena bentuk area ladang tanaman wortel yang berkotak-kotak dan segi panjang akan terlihat sangat rapi kalau diperhatikan dari jauh.

Spot Gubuk di Tengah Ladang (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Spot Gubuk di Tengah Ladang (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di beberapa tempat area ladang dan perkebunan ini, Teman Traveler juga bisa menemukan gubuk yang sangat pas untuk dijadikan spot foto keren lainnya. Tapi ingat, agar mendapat hasil foto yang menarik, kalau bisa pilihlah gubuk yang terbuat dari kayu agar bisa menyatu dengan suasana ladang yang asri.

Berfoto di Tengah Kebun Wortel (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Berfoto di Tengah Kebun Wortel (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Pilihan menarik lainnya untuk berfoto di ladang wortel ini adalah naik ke atas puncak bukit yang paling tinggi. Kemudian dengan berfoto di tengah-tengah area ladang wortel tersebut. Teman Traveler bisa melihat dan juga memotret ke arah area perkebunan dan ladang yang ada di bawah bukit. Pemandangan yang dihadirkan pun sangat bagus yakni guratan-guratan lahan pertanian yang tertata apik dan penuh warna.

Berjalan di Antara Kebun Wortel (c) Welly Handoko/Travelingyuk
Berjalan di Antara Kebun Wortel (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tanpa dipadu dengan pemandanngan lain pun sebenarnya berfoto di area ladang wortel yang luas ini sudah sangat menarik. Selain itu, tanpa berfoto pun Teman Traveler masih bisa menikmati suasana indahnya ladang ditemani dengan hembusan hawa dingin dan juga kabut tipis yang mulai turun lewat tengah hari.

Suasana Desa Sumber Brantas di Bumiaji, Kota Wisata Batu ini tentu sayang untuk dilewatkan kalau Teman Traveler sangat suka pemandangan alam yang indah. Apa lagi datang menikmati keindahan di Sumber Brantas ini juga gratis, dengan catatan harus tetap menjaga perilaku agar tidak merusak ladang milik warga. Tertarik berburu spot keren di atas?. Next

ramadan

Musim Hujan Menghambat Liburanmu? Intip 4 Wisata Jakarta yang Cocok Kamu Kunjungi

Kebun Buah Mangunan, Nikmati 2 Fenomena Alam di Atas Awan Yogyakarta