in ,

Pesona Bukit Sri Gunung Batang, Kebun Bunga Sampai Spot Kekinian

Hamparan Bunga Sampai Spot Kekinian, Sri Batang Bikin Nyaman

Via Instagram ndah.les_
Via Instagram ndah.les_

Sesuai dengan tagline Heaven of Asia yang diusung Kabupetan Batang, daerah yang terdapat di Jawa Tengah ini berupaya untuk menyediakan surga di Asia. Caranya? Salah satunya dengan memperbanyak destinasi wisata yang terdapat di dalamnya. Banyak destinasi wisata warna-warni dan kekinian yang perlahan muncul ke permukaan di kabupaten Batang. Salah satunya yakni Bukit Sri Gunung Batang.

Baca juga : Mobil Dilarang Lewat Puncak, Catat Jalur Alternatif Bogor Tahun Baru Ini

Bukit Sri Gunung Batang merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep alam dan wisata kekinian menjadi satu. Banyak hal yang bisa dilakukan di sini, mulai dari selfie, menyesapi keindahan sunset, sampai dengan mengagumi keindahan bunga. Yuk kenalan lebih jauh lagi dengan Bukit Sri Gunung Batang ini.

Lokasi Bukit Sri Gunung Batang

Panorama yang begitu istimewa, Via Instagram toya_888
Panorama yang begitu istimewa, Via Instagram toya_888

Bukit Sri Gunung berada di Dusun Kedondong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang. Lokasinya berada di jalur Pantura Banyuputih sekitar 500 meter di sebelah kanan. Akses menuju ke tempat wisata Batang satu ini juga sudah sangat mudah, sepeda motor dan juga mobil sudah bisa masuk dengan leluasa. Jalanannya lebar, ada yang sudah dicor ada pula sedikit bagian yang masih tanah.

Pihak yang Memprakarsai Sri Gunung

Cantik dan Instagenic, Via Instagram _silpisilpong_
Cantik dan Instagenic, Via Instagram _silpisilpong_

Ternyata tempat wisata Bukit Sri Gunung ini merupakan buah kreativitas dari PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) Siluwok, Kabupaten Batang. Awalnya, mereka melihat panorama yang disuguhkan di atas perkebunan yang dikelola dan sayang jika tidak dimanfaatkan untuk wisata. Maka dari itulah ditambah dengan gardu pandang dan beberapa spot wisata kekinian lainnya, area tersebut disulap jadi destinasi wisata Instagenic.

Fasilitas yang Ditawarkan

Bunga yang cantik, Via Instagram isty_kokom_mach
Bunga yang cantik, Via Instagram isty_kokom_mach

Fasilitas yang disuguhkan di tempat wisata ini juga sudah cukup memadai. Ada gardu pandang yang bisa untuk selfie, tempat perkir yang luas, paralayang, gazebo, kebun bunga yang cantik, dan masih banyak lainnya yang bakal terus bertambah ke depannya.

Harga Tiket Masuk

Gardu pandang, Via Instagram itayunasz_98
Gardu pandang, Via Instagram itayunasz_98

Saat artikel ini dibuat, harga tiket masuk ke Bukit Sri Gunung ini sangat murah meriah, yakni Rp3.000 per orang. Selanjutnya ditarik juga Rp2.000 untuk parkir motor. Dengan biaya yang tidak lebih dari Rp10.000 saja kamu bisa selfie sepuasnya di wisata alam dan spot kekinian ini. Hamparan bunga yang cantik juga bisa kamu abadikan keanggunannya.

Lokasi wisata alam yang cocok jadi alternatif liburan kala bertandang ke Jawa Tengah ya. Solo dan juga Semarang memang populer, tapi Kabupaten Batang juga menyuguhkan pesona wisata yang tak kalah bikin bahagia. Yuk jalan-jalan ke Kabupaten Batang sesegera mungkin. Next

ramadan
Taman Bunga Celosia Gunungkidul

Taman Bunga Celosia di Gunungkidul, Lautan Warna yang Menawan

4 Kuliner Tahu Telur di Malang yang Enaknya Nggak Ketulungan