in ,

Jika Star Wars Syuting di Indonesia, 5 Destinasi Magis Ini Bakal Jadi Zona Perang Bintang

Bayangkan, Bumi Nusantara jadi pusat antariksa sejagad alam semesta!

Fans fanatik Star Wars pastinya sudah tak sabar menunggu sekuel terbarunya yang berjudul ‘The Rise of Skywalker‘. Dirilis tanggal 18 Desember 2019, film ini mengambil lokasi syuting di luar negeri yang terbukti keren dan megah. Apa jadinya kalau mereka syuting di Indonesia? Travelingyuk berhasil menemukan 5 tempat paling pas untuk menjadi zona perang bintang antar semesta. Berikut ulasannya!

Baca juga : Bukan Film Anaconda, Mobil Dililit Ular Raksasa Ini Ternyata Benar ‘Ada’

1. Djawatan Benculuk, Banyuwangi

Image may contain: 1 person, tree, plant, sky, outdoor and nature
Djawatan Benculuk via Instagram/aditbendoth

Masih ingat adegan pembukaan film Star Wars: Episode I The Phantom Menace, di mana terjadi pertemuan penting antara Qui-Gon Jinn, Obi-Wan Kenobi, dan Jar Jar Binks? Di sana digambarkan kondisi hutan yang rimbun dan asri, namun penuh dengan unsur magis yang misterius.

Di Indonesia, Djawatan Benculuk nampaknya cocok jika dijadikan lokasi syuting film ini. Suasananya yang rindang namun magis, lengkap dengan batang pohon tipis yang menjalar dan menutupi langit bakal cocok untuk menambah suasana menegangkan nan seru di Star Wars.

2. Danau Toba, Sumatera Utara

Image may contain: sky, mountain, cloud, ocean, outdoor, nature and water
Danau Toba via Instagram/hadipramono82

Ketika melihat Danau Toba, bayangan pertama yang muncul adalah istana megah nan agung milik perompak luar angkasa, Maz Kanata. Bangunan yang bernama Takodana’s Castle itu berdiri di tepi Danau Nymeve dan menjadi kediaman Maz sampai sekitar 30 tahun setelah Perang Besar Endor.

Tentu menyenangkan jika dibangun istana di tepi Danau Toba. Sambil memandang birunya air, lalu dihibur dengan alunan musik khas Batak, plus hijaunya pegunungan di sekitar danau. Berasa bikin kita jadi penguasa Toba!

3. Gunung Merapi, Jawa Tengah

Image may contain: sky, mountain, cloud, nature and outdoor

Masih ingat duel legendaris antara Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker di Planet Mustafar? Saat itu kita melihat antara Obi-Wan dan Anakin saling beradu lightsaber dengan latar belakang abu dan lava gunung berapi.

Nampaknya adegan ini paling pas dilakukan di sekitar Gunung Merapi. Salah satu gunung api paling aktif di Indonesia ini sering mengeluarkan lava dan awan panas dalam jumlah spektakuler. Bukan tidak mungkin akan semakin menambah efek action yang keren dalam film.

4. Padang Pasir Oetune, NTT

Image may contain: outdoor
Padang Pasir Oetune via Instagram/alibufteim

Film Star Wars sering mengambil lokasi syuting di padang pasir dan berbatu. Hal ini untuk mendukung alur cerita dan suasana film yang berkonsep planet dan objek langit lainnya di alam semesta. Gambaran akan planet yang berbatu dan berpasir ini nampaknya sangat sesuai dengan Padang Pasir Oetune di NTT.

Memang, objek wisata yang satu ini sebenarnya masih menjadi satu dengan Pantai Oetune. Namun karena memiliki padang pasir yang luas, orang-orang yang berkunjung ke sini langsung merasa kalau sedang di Gurun Sahara. Jadilah objek foto instagramable tanpa harus jauh-jauh ke Timur Tengah.

5. Puncak Jaya, Papua

Image may contain: sky, cloud, outdoor and nature
Puncak Jaya via Instagram/geosteinmetz

Tak hanya padang pasir, Star Wars juga sering mengambil lokasi syuting di pegunungan es dan tempat bersalju. Ini terjadi karena beberapa adegan perang bintang terjadi di tengah suhu yang membeku, contohnya The Battle of Hoth.

Maka dari itu, Puncak Jaya di Papua paling cocok untuk jadi tempat peperangan yang historis dan kolosal. Selain menjadi yang tertinggi di Indonesia, Puncak Jaya adalah satu-satunya spot yang memiliki salju abadi. Sayangnya karena pemanasan global, salju kian mencair dan bakal menghilang sepenuhnya dari sana.

Image may contain: one or more people and people standing
Salah satu aksi Kylo Ren di Star Wars via Instagram/starwars

Itulah tadi deretan destinasi wisata hits yang bisa dijadikan syuting Star Wars. Bagaimana menurut Teman Traveler? Apakah punya pendapat tersendiri? Akhir kata, selamat menonton dan merasakan sensasi perang bintang! May the Force be with you! Next

ramadan
Aneka olahan susu ala Warsu

Warung Susu Malang, Yuk Waktunya Perbaikan Gizi

The Praja, Tawarkan Tempat Mewah dengan Kuliner Murah Meriah