in , ,

Stasiun KA Menyediakan Vaksin Covid-19 Gratis, Berikut Daftar Lokasinya

Fi stasiun ka menyediakan vaksin covid-19

Membawa angin segar bagi kondisi saat ini, PT KAI membuka layanan vaksin covid-19 gratis. Program ini telah berjalan mulai 5 Juli 2021 kemarin, dengan tujuan KA Jarak Jauh. Berikut penjelasan dan daftar lokasi stasiun KA menyediakan vaksin covid-19.

Baca juga : Mengenal Tinalapu, Pulau Kecil dengan Air Laut Sebening Kaca

Daftar Stasiun yang Menyediakan Layanan Vaksin Covid-19

Daftar stasiun menyediakan vaksin
Ilustrasi via pexels Thirdman

Program vaksinasi gratis di stasiun ini merupakan upaya KAI untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan KA jarak jauh di masa PPKM Darurat sesuai SE Kemenhub No 42 Tahun 2021 yang disampaikan VP Public Relations KAI Joni Martinus. Berikut ini daftar stasiun yang menyediakan vaksin covid-19:

1. Gambir
2. Pasar Senen
3. Bandung
4. Cirebon
5. Semarang Tawang
6. Purwokerto
7. Yogyakarta
8. Solo Balapan
9. Madiun
10. Jember

Secara Bertahap Bertambah

Secara bertahap bertambah
Ilustrasi via instagram alfie.dra.22

Selanjutnya pihak KAI mengatakan bahwa program ini akan secara bertahap menambahkan jumlah stasiun yang melayani vaksinasi gratis. Dengan begitu dapat mendukung program percepatan vaksinasi covid-19 yang sedang digalakkan pemerintah Indonesia.

Syarat Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Syarat mengikuti vaksin
Ilustrasi via pexels Gustavo Fring

Syarat mengikuti vaksinasi covid-19 gratis di stasiun adalah:

1. Harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku dan sudah dibayar

2. Memiliki KTP dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api

3. Khusus bagi ibu hamil, bisa mendapatkan vaksin gratis setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan serta bersedia atas pilihannya untuk divaksin covid-19.

Himbauan Lainnya

Himbauan lainnya
Ilustrasi via [image source]

Selanjutnya himbauan lain yang harus diperhatikan calon penumpang yang akan melakukan vaksinasi covid-19 di stasiun yaitu agar merencanakan dengan baik waktu antara vaksin, rapid test antigen, dan jadwal keberangkatan KA untuk menghindari keterlambatan naik kereta api. Lalu kuota yang disediakan pada masing-masing stasiun terbatas setiap harinya.

Info selengkapnya terkait program vaksin gratis di stasiun dan syarat perjalanan KA pada masa PPKM Darurat, Teman Traveler dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 0811 1211 1121, atau email [email protected], dan media sosial KAI121.

Demikian penjelasan tentang stasiun KA menyediakan vaksin covid-19 gratis di beberapa daerah. Jaga selalu protokol kesehatannya Teman Traveler. Next

ramadan

4 Candi Eksotis di Perjalanan Menuju Puncak Bekel Mojokerto

Fi Gunung Patah

Gunung Patah di Bengkulu Memiliki Jalur Pendakian Ekstrem dan Rumah Bagi Bunga Langka