in ,

Deretan Stasiun Unik di Jepang, Mana yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?

Stasiun nyeleneh yang ada di Jepang, siap dibuat terkejut!

Stasiun unik di Jepang
Stasiun unik di Jepang

Kereta menjadi salah satu transportasi utama saat berkunjung ke Jepang. Selain karena biayanya lebih murah, menggunakan kendaraan umum ini juga lebih menghemat waktu dan mudah. Namun ketika membahas tentang Negeri Sakura, belum pas rasanya jika tak mencari keunikannya. Berikut deretan stasiun unik di Jepang yang bakal membuat Teman Traveler terkagum.

Baca juga : Hotel dengan Konsep Paling Unik di Dunia, Salah Satunya ada di Bali

Okuoikojo

Okuoikojo di Danay Sessoko Jepang, via Instagram/keyasugi

Keunikan pertama datang dari Stasiun Okuoikojo. Stasiun ini memiliki letak yang tak biasa, yakni beradad di atas tanjung Danau Sessoko. Teman Traveler akan dibuat terkagum dengan pemandangan yang disuguhkan.

Lanskap pepohonan hijau yang rindang, bukit-bukit, lembah, hingga danau yang masih alami bisa disaksikan langsung dari sini. Pengunjung bisa menggunakan jalur Oigawa Railway dari Stasiun Senzu menuju Ikawa untuk mampir ke stasiun ini.

Koboro

Stasiun Koboro saat musim salju, via Instagram/niepongt3

Koboro merupakan stasiun di Hokkaido yang begitu populer di Jepang. Kereta menjadi satu-satunya transportasi untuk menuju ke sini. Stasiun berada di lintasan utama Muroran yang membentang sepanjang pantai sub prefektur Iburi, antara Oshamambe dan Iwaizawa. Teman Traveler juga akan disuguhkan pemandangan yang begitu cantik.

Doai Eki

Doai Eki, via Instagram/firsuguru

Stasiun unik di Jepang ketiga datang dari Doai Eki. Memiliki letak terpencil yakni di prefektur Gunma, stasiun terkenal akan lokasinya yang berada di bawah tanah. Calon penumpang yang ingin naik kereta harus terlebih dahulu menuruni 462 anak tangga dan tentunya cukup menguras tenaga. Sampai saat ini, Doai Eki masih melayani penumpang yang ingin menuju ke Echigo-Yuzawa, Niigata, Nagaoka, Minakami, Takasaki, dan Ueno.

Koi Yamagata

Stasiun Koi Yamagata, via Instagram/yugram.26

Lepas dari kesan horor, sekarang beralih ke stasiun Koi Yamagata yang terletak di Chizu, distrik Yazu, Tottori. Stasiun satu ini terkenal akan keunikannya yakni serba merah muda. Bahkan sempat dijuluki sebagai stasiun cinta di Jepang. Begitu instagenic, Teman Traveler akan temukan warna merah muda pada bangunan, kereta, hingga tempat duduk untuk menunggu kereta. Instagenic banget kan!

Tanushimaru

Stasiun Tanushimaru berbentuk Kappa via Instagram/banbi217

Sekilas Tanushimaru memang tampak seperti bentuk kepala bebek. Namun jangan salah. Sebenarnya stasiun ini memiliki rupa mirip Kappa. Kappa merupakan sejenis makhluk air yang ditemukan pada cerita rakyat Jepang.

Mereka memiliki bentuk mirip manusia, mempunyai ukuran sebesar tubuh anak-anak, dan bersisik dengan warna mulai dari hijau, kuning, hingga biru. Walaupun sedikit menyeramkan, namun stasiun unik ini memiliki bentuk yang sangat lucu dan menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

Yonago

Stasiun Yonago, via Instagram/moonlight.exp

Ini dia nih, bagi Teman Traveler penggemar kartun legendaris Gegege No Kitaro, stasiun Yonago pas banget untuk kamu kunjungi. Karakter Kitaro dapat dijumpai di mana-mana. Mulai dari lukisan di kereta, interior kereta, tangga stasiun, dan masih banyak lagi. Untuk menjumpainya, silakan berkunjung ke Yonago, prefektur Tottori, Jepang. Hingga saat ini stasiun masih beroperasi untuk melayani penumpang.

Seru banget kan kalau melakukan perjalanan di Negeri Sakura dengan menggunakan kereta. Dari beberapa deretan stasiun unik di Jepang tadi, kira-kira mana yang menjadi favoritmu? Next

ramadan
Mie Ayam Bangka di Jogja

Mie Ayam Bangka di Jogja, Ciri Khas Taoge Rebus yang Bikin Rasanya Mak Nyus

Pilihan Destinasi Wisata Jepang Ala Salmafina Sunan

Wisata Jepang Pilihan Salmafina Sunan, Bisa Dicontek untuk Itinerarymu