in ,

Mie Ayam Bangka di Jogja, Ciri Khas Taoge Rebus yang Bikin Rasanya Mak Nyus

Pilihan Mie Ayam Bangka di Jogja

Mie Ayam Bangka di Jogja
Mie Ayam Bangka di Jogja

Mie Ayam Bangka bisa menjadi salah satu pilihan menu yang bisa Teman Traveler coba saat traveling ke Jogja. Kuliner ini memiliki ciri khas dengan tambahan taoge dan sawi yang renyah sebagai tambahannya. Kuahnya bening, namun rasanya tidak kalah nikmat dengan mie ayam yang lainnya. Travelingyuk sudah mengumpulkan tempat mie ayam bangka di Jogja. Catat daftarnya.

Baca juga : Cantiknya Pura Batu Bolong, Lombok

Mie Ayam Bangka Pak Apo

Mie Ayam Bangka Pak Apo, via Instagram/jogjakartaid
Mie Ayam Bangka Pak Apo, via Instagram/jogjakartaid

Mie Ayam Bangka Pak Apo merupakan salah satu yang paling rekomended di Jogja. Perpaduan topping tauge rebus, sawi, dan bawang goreng akan membuat citarasanya makin nikmat. Ada dua jenis ukuran yang bisa kamu coba, biasa atau jumbo. Jika merasa kelaparan, porsi jumbo bisa dipilih ya.

Tempat makan ini berada di Jl. Tiati Bumi No. 139, Kelurahan Banyuraden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Jogja. Bukanya mulai jam 09:00 hingga pukul 17:00 WIB. Satu porsinya mulai dari Rp6.000 sampai dengan Rp18.000. Atau ada pula cabang lainnya di Jl Godean Km 4.5, perempatan Patran belok kiri, kurang lebih 400 meter di kiri jalan.

Mie Ayam Bagka Pak Harun

Mie Ayam Bangka Pak Harun, via Instagram/makankeliling
Mie Ayam Bangka Pak Harun, via Instagram/makankeliling

Rekomendasi tempat lainnya adalah Mie Ayam Bangka Pak Harun. Warung makan di Jogja ini sudah ada sejak tahun 1998. Lokasinya berada di Jl. HOS Cokroaminoto No. 96B, Wirobrajan, Jogja. Sama seperti halnya di Mi Ayam Bangka Pak Apo, di sini juga ditawarkan dua pilihan, biasa ataupun juga jumbo.

Tempat ini buka mulai dari jam 09:00 hingga 16:00 WIB. Namun seringlali sudah habis lebih cepat. Karena hampir selalu ramai, tak bisa diprediksi kapan tutupnya. Harganya, mulai dari Rp7.000 saja.

Mie Ayam Bangka ABC

Mie Ayam Bangka ABC, via Instagram/makankeliling
Mie Ayam Bangka ABC, via Instagram/makankeliling

Selanjutnya ada Mie Ayam Bangka ABC. Uniknya, di tempat ini ada acar cabe dan bawang merah yang tak ada di tempat lainnya. Alamat Mie Ayam Bangka ABC ini berada di Jl. Tasura No. 48, Jogja. Untuk mie aym komplit dengan dua siomay dan dua buah bakso, dibandrol Rp15.000 saja. Cukup terjangkau untuk versi komplit ya Teman Traveler. Jogja memang kerap menawarkan kuliner dengan harga yang murmer, murah meriah.

Mie Ayam Bangka 88

Mie Ayam Bangka 88, via Instagram/dapur_njonjalia
Mie Ayam Bangka 88, via Instagram/dapur_njonjalia

Ada juga Mie Ayam Bangka 88 yang bisa jadi jujukan. Berada di Jl. Wates Km 2,5 No. 58, Kasihan, Jogja. Bukanya mulai dari jam 09:30 hingga pukul 16:30 WIB. Mie ayam bangka di sini disajikan dengan cara terpisah dengan kuah. Pasti ada rebusan taoge dan swai yang enak. Pilihan rasanya ada asin dan manis. Satu porsi dipatok Rp18.000 saja.

Itulah rekomendasi tempat makan mie ayam bangka di Jogja. Sensasi tambahan sayuran taoge yang membuat citarasanya berbeda. Coba saja ya. Next

ramadan

Selong Belanak, an Exotic Beach with Two Different Waves

Stasiun unik di Jepang

Deretan Stasiun Unik di Jepang, Mana yang Paling Ingin Kamu Kunjungi?