in ,

5 Tempat Glamping di Malang dan Batu buat Staycation, Suasana Sejuk dan Pemandangan Keren

Staycation merupakan kegiatan untuk tinggal sementara di sebuah tempat baru. Hal ini juga dapat menjadi alternatif bagi para pekerja yang sudah disibukkan oleh banyaknya pekerjaan selama seminggu penuh. Namun untuk staycation, tidak perlu menghabisakan uang banyak dan berpindah negara.

Baca juga : 4 Tempat Wisata Favorit Jokowi yang Harus Kamu Kunjungi

Beberapa tempat staycation ini memiliki suasana yang berbeda. Berada kota Malang dan Batu, Jawa Timur, liburan kali ini akan lebih menyenangkan. Kamu bisa menikmati suasana yang begitu sejuk dan pemandangan keren dengan glamping di Malang dan Batu.

Bobocabin Coban Rondo Malang

Tinggal di sebuah kabin di tengah hutan merupakan hal yang menyenangkan. Namun, jangan khawatir karena tempat yang satu ini masih berada di kawasan Coban Rondo, Kabupaten Malang. Tempat bernama Bobocabin Coban Rondo ini menyediakan 50 kabin dan menghadap ke arah kota Batu dengan pemandangan indah dan suasana alam yang sejuk. Penginapan ini dilengkapi dengan fasilitas AC, kamar mandi dalam, Wi-Fi, dan smart window. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, seperti BBQ-an, api unggun, hingga rafting di area Coban Rondo.

Foto Via WisataHits

Untuk dapat staycation di Bobocabin, Teman Traveler harus melakukan pemesanan lewat aplikasi Bobobox. Untuk harga yang diwarkan bervariasi tergantung paket yang dipilih, mulai dari Rp600 ribu hingga Rp1,4 juta. Untuk kegiatan rafting, kamu bisa menikmatinya dengan membayar mulai dari Rp200 ribu.

Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang berada di Balesari, Ngajum, Kabupaten Malang. Memiliki konsep unik, kamu bisa menginap di dalam tenda berbentuk dome dengan pemandangan yang indah dan asri. Terdapat 3 tipe glamping yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp600 ribu hingga Rp950 ribu, sedangkan untuk villanya mulai dari Rp2 juta-an saja. Untuk fasilitas yang disediakan pengelola adalah kegiatan outbound, spot foto instagramable, api unggun, BBQ-an, hingga wisata edukasi, yaitu berkebun.

Foto Via Sikidang

Adapula fasilitas camping ground bagi pengunjung yang ingin berkemah dengan membawa perlengkapan camping sendiri. Kegiatan ini bisa kamu lakukan dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp75 ribu saja. Untuk tiket masuk ke Lembah Indah Malang, kamu bakal dikenakan tarif sebesar Rp20 ribu per orang. Jam buka untuk weekday mulai dari jam 08.00 WIB – 17.00 WIB. Dan untuk weekend mulai jam 07.00 WIB – 17.00 WIB.

Campervan Park Hutan Pinus Batu

Staycation kali ini mengusung tema camping di tengah hutan pinus. Terletak di Jalan Langsep, Oro-Oro Ombo, Kota Batu, setiap pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp10 ribu per orang. Untuk masuk ke area campsite, kamu akan dikenakan tarif untuk sepeda motor sebesar Rp50 ribu dan mobil sebesar Rp100 ribu.  Karena mengusung tema camping ala pendaki, pengelola menyediakan 3 tipe tenda untuk beristirahat.

Foto Via Satukanal

Terdapat paket Rp100 ribu untuk 2-3 orang tanpa tenda dan hanya mendapatkan fasilitas matras dan sleeping bag, paket Rp150 ribu untuk 4 orang termasuk tenda standar, matras, dan sleeping bag. Untuk paket Rp275 ribu, akan mendapatkan tenda sultan, kasur, bantal dan bed cover. Kamu juga bisa menikmati fasilitas toilet umum yang bersih dengan air panas, api unggun, dan BB-Qan.

Oak Tree Glamping Resort Batu

Berkemah mewah di Oak Tree Glamping Resort dengan fasilitas seperti hotel berbintang, kamu akan mendapatkan fasilitas kasur yang nyaman, kamar mandi dalam, Wi-Fi,  TV LED dan AC. Tersedia 24 kamar dengan bentuk menyerupai tenda camping. Terdapat kolam renang serta pemandangan yang asri. Tersedia dua pilihan kamar, yaitu Deluxe King Room Only dengan harga sekitar Rp521 ribu dan Deluxe Glamping King sekitar Rp 900 ribu per malamnya.

Foto Via Tiket

Saat menginap di Oak Tree Glamping Resort ini, kamu dapat mengakses beberapa tempat wisata yang terkenal di Kota Batu, seperti Museum Angkut yang hanya berjarak sekitar 1,66 km, Batu Wonderland 1,8 km, dan akses ke Alun-Alun Kota Batu, serta Wisata Jatim Park 1. Penginapan ini berlokasi di Jalan Tawang Argo no 1, Sisir, Batu, Jawa Timur

Bata Merah Villa and Tent Batu

Penginapan ini berada di Jalan Mawar Putih, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu. Terdapat fasilitas layaknya hotel mewah, seperti LED TV, Wi-Fi, lemari, kamar mandi dalam, dan air panas di dalam penginapan standarnya. Ada pula area camping ground yang berbentuk seperti dome yang bisa diisi sekitar 6 orang. Pengunjung akan mendapakan matras layaknya sensasi camping sungguhan.

Foto Via Imagekit

Untuk menginap di sini, kamu hanya perlu membayar sewa sekitar Rp300 ribu per malam. Teman Traveler dapat menikmati makanan di restoran sambil melihat bintang secara langsung. Pemandangan di sekitar lokasi pun sangan asri. Untuk akses menuju wisata Selecta dan Coban Talun, dapat ditempuh sekitar 15 menit saja.

Daftar tempat staycation di atas dapat menjadi pilihan traveler saat nanti berkunjung ke malang dan Batu. Sejenak melepas penat hiruk pikuk perkotaan menjadi salah satunya kegiatan yang menyenangkan. Terlebih lagi menginap dengan suasana alam yang asri dan sejuk. Next

ramadan
Bareh Randang rasa yang gurih dan manis khas padang

Nikmatnya 6 Kue Khas Padang, Awas Ketagihan!

BAB di transportasi publik

Kebangetan, Ini Foto-foto Turis yang BAB di Sembarang Tempat