in ,

Street Food Populer di Makassar Buka 24 jam, Amunisi Saat Perut Keroncongan

Daftar Street Food Populer Buka 24 Jam di Makassar

via Instagram/argaaarif
via Instagram/argaaarif

Lapar bisa mendera kita kapan saja ya Teman Traveler. Maka dari itulah rekomendasi tempat makan yang buka selama 24 jam sangat dicari, dimana saja pasti diburu. Terlebih lagi buat kamu yang gemar wisata malam. Nah, kali ini Travelingyuk akan memberikan rekomendasi street food populer di Makassar buka 24 jam. Street food identik dengan harga murahnya ya, ikut ikuti ulasan berikut ini.

Baca juga : Myths and Legends at the Forbidden Island of Satonda

Songkolo Bagadang Alhamdulillah

Songkolo Bagadang Alhamdulillah, via Instagram/kuliner_makassar
Songkolo Bagadang Alhamdulillah, via Instagram/kuliner_makassar

Berlokasi di Jl. Antang Raya Pannara No. 19, Antang, Manggala, Makassar, tempat makan ini merupakan jujukan saat lapar mendera di tengah malam. Kuliner utama yang ditawarkan di sini adalah ketan hitam yang disajikan dengan serundeng dan ikan teri. Cita rasa legit dari ketan dipadukan dengan sambal pedas manis, perpaduan yang mantap!

Songkolo Bagadang Alhamdulillah ini berada di Jl. Antang Raya Pannara No. 19, Antang, Manggala, Makassar. Satu porsi sengkolo di sini harganya Rp15.000. Makin enak dengan tambahan telur bebek rebus yang memiliki dua variasi yakni asin dan biasa. Jangan lupa coba kuliner ini jika berada di Makassar ya Teman Traveler.

Mie Hengki

Mie Hengky, via Instagram/cerita_kulinerku
Mie Hengky, via Instagram/cerita_kulinerku

Kemudian ada Mie Hengki yang sudah ada sejak tahun 1980, sampai sekarang masih eksis. Street food populer di Makassar ini beralamat di Jl. Nusantara No. 352, Butung, Wajo, Makassar. Menu andalannya adalah Mie Kering Hengki. Untuk menjaga orisinalitas, tempat makan ini memutuskan untuk tidak membuka cabang di tempat lain. Semua harga makanan di sini dipatok Rp30.000. Kamu kudu coba kuliner ini lantaran menjadi pelopor mie kering di Makassar.

Sop Saudara Begadang

Sop Saudara Bagadang, via Instagram/christjoforus
Sop Saudara Bagadang, via Instagram/christjoforus

Sop Saudara Begadang merupakan tempat makan yang telah berdiri sejak tahun 1970-an. Tempat makan ini menyuguhkan menu utama sop dahing khas Makassar yang resepnya sudah turun temurun. Sop daging di sini akan ada isian babat, kikil, hati, dan juga paru. Jangan lupa sambal dan jeruk nipis yang bikin rasanya pedas dan segar ya.

Street food populer di Makassar ini bisa ditemukan di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 40, Jl. Irian, Pattunuang, Wajo, Makassar. Untuk harganya, satu mangkuk nasi yang dipadu dengan sop dipatok harga Rp30.000. Buat kamu yang ingin menikmati sedapnya sop konro juga bisa icip-icip di sini ya.

Coto Aroma Gagak Mariso

Coto Gagak, via Instagram/argaaarif
Coto Gagak, via Instagram/argaaarif

Kemudian Coto Aroma Gagak Mariso yang berada di Jl. Gagak No. 27. Awalnya, tempat makan ini merupakan warung tenda kaki lima. Perlahan namun pasti sudah dikenal sebagai tempat yang menyuguhkan coto Makassar dengan citarasa yang bikin tergila-gila. Coto di sini dimakan dengan buras atau ketupat. Untuk harganya semangkuk coto dipatok Rp20.000, untuk ketupatnya sangatlah terjangkau, Rp1.000 saja.

Jalan-jalan tengah malam di Makassar dan perut keroncongan, empat tempat makan di atas bisa disambangi ya. Buka selama 24 jam, cita rasa tidak perlu diperdebatkan enaknya. Next

ramadan
Hotel Kapal Garden

Menginap Murah Rasa Pesiar? Rasakan Sensasi Lelap di Hotel Kapal Garden

kuil di Chiang Rai Thailand

Nggak Cuma Bangkok dan Phuket, Kuil di Chiang Rai Thailand Cantiknya Takkalah Memukau, Ada yang Sejak 1200-an