in , ,

Suasana Thailand di Tengah Dilema Virus Corona

VIrus ini sangat berpengaruh dengan sepinya tempat wisata

Belakangan ini dunia digemparkan dengan Virus Corona yang disebut-sebut berasal dari Kota Wuhan, China. Hal ini pun membuat orang di seluruh dunia berusaha melindungi diri, salah satunya seperti di Thailand. Berikut suasana Negara Thailand di tengah dilema Virus Corona.

Baca juga : Sejarah Frogmore Cottage, Tempat Melahirkan Meghan Markle, Apa Istimewanya?

1. Banyak Wisatawan yang Mengenakan Masker

thailand corona
Wisatawan mengenakan masker (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Hampir sebagian pengunjung tempat-tempat wisata di Kota Chiang Mai mengenakan masker. Ini dilakukan sebagai bentuk perlindungan diri dari Virus Corona yang kini mulai menyebar di seluruh dunia.

2. Kota Terlihat Sepi

thailand corona
Jalanan sangat sepi (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Di beberapa tempat yang biasanya crowded, kini kondisinya sangat berbanding terbalik. Di mana suasana kota sangat sepi sekali, baik di tempat wisata maupun jalanan biasa. Pasalnya, banyak wisatawan yang memutuskan untuk kembali ke negara asal agar tidak terjangkit Virus Corona.

3. Pedagang Juga Ikut Melindungi Diri

2020_0128_14232100_zin.jpg
Pedagang memakai masker (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Di sini juga terlihat para pedagang menggunakan masker untuk perlindungan diri. Ini dikarenakan mereka banyak bertemu dengan para pembeli dari berbagai negara.

4. Ada Juga yang Masih Acuh Tak Acuh

2020_0128_14363500_Idm.jpg
Banyak wisatawan yang tidak memakai masker (c) Hendrik Adi/Travelingyuk

Meski Virus Corona dapat mengancam kapan saja, tapi di sini juga masih ada yang acuh. Seperti tidak mengenakan masker saat bepergian di Negeri Gajah Putih ini.

Itulah suasana Thailand di tengah merebaknya Virus Corona ini. Terlihat sangat sepi dan hampir semua orang mengenakan masker untuk melindungi diri dari virus tersebut. Nah, bagi kalian yang ingin bepergian ke manapun dalam waktu dekat ini, jangan lupa untuk memakai masker agar terhindar dari virus berbahaya ini. Next

ramadan

Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu, Ada Air Sumur yang Bisa Bikin Awet Muda

Cagar Alam Mutis, Hutan Bonsai Yang Cantik