in ,

Sudah Tahu Wajah Baru Tebet Eco Park? Taman Nongkrong di Jaksel

Akhir April 2022 lalu, Pemerintah DKI Jakarta meresmikan sebuah taman di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Namanya adalah Tebet Eco Park atau TEP. Kabarnya, taman ini punya luas sekitar 7 hektar. Wah jadi penasaran ya seperti apa taman di kawasan Jaksel ini.

Baca juga : Tempat Wisata di Indonesia yang Sering Dikunjungi Turis Asing

Sebelum baca lebih lanjut, Teman Traveler perlu tahu nih TEP ini merupakan taman gabungan dari Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan. Ada jembatan warna merah-oranye berbentuk angka 8 (delapan) sebagai penghubung. Jembatan ini punya nama yaitu Infinity Link Bridge. Lalu ada apa lagi ya?

Fasilitas di area Tebet Eco Park

Foto via Instagram ngabilajepret

Untuk masuk ke TEP, kamu perlu ke sisi utara dari taman ini. Di area utara ini juga kamu bisa menemukan Plaza, Thematic Garden, Community Lawn, dan area UMKM. Sedangkan di area selatan, ada Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground, dan Forest Buffer.

Dibuka tanpa tempat parkir, datang jalan kaki atau naik angkot saja

Foto via Instagram @iwetramadhan

Saat kembali dibuka, Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyebutkan jika fasilitas umum ini dibuat tanpa menyediakan tempat parkir. Jadi, untuk yang tinggal di dekat TEP bisa berjalan kaki. Sedang mereka yang datang dari jauh, bisa naik JakLingko rute 5N (Kampung Melayu-Ragunan) dan JAK-18 (Kalibata-Kuningan).

Kalau berencana ke Jakarta atau justru di Jakarta saja dan tidak mudik saat libur Lebaran ini, boleh loh datang ke Tebet Eco Park. Taman ini buka setiap hari dari pukul 06:00 – 19:00. Next

ramadan

Setu Babakan Salah Satu Desa Wisata Pekampungan Budaya Betawi

Tiga Tahun Lagi, Satu-satunya Salju Abadi di Indonesia Akan Segera Hilang