in , ,

Ini Sudut Indah Malang yang Selalu jadi Favorit Wisman

Titik Cantik Malang yang Kerap Disambangi Turis Asing

Tugu Malang
Tugu Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Malang seolah tak pernah sepi dari wisatawan mancanegara alias wisman. Kota Bunga memang punya sejumlah titik keren untuk disambangi maupun berfoto-foto. Lantas mana saja sudut indah Malang yang kerap jadi favorit para turis asing? Yuk, simak ulasan saya.

Baca juga : Hotel Bertema Sawah di Ubud Bali, Kota Terbaik dan Hijau Banget

Toko Oen Malang

Toko Oen Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Toko Oen Malang sudah eksis sejak semasa zaman penjajahan Belanda, tepatnya di 1930. Sepanjang 89 tahun perjalanannya, restoran bernuansa jadul ini terus konsisten sajikan aneka hidangan khas Negeri Kincir Angin. Salah satu yang paling populer adalah es krim dengan resep lawas.

Tak heran jika Toko Oen kerap jadi tempat favorit turis, terutama mereka yang berasal dari Belanda. Para wisman tersebut kerap habiskan waktu nongkrong sambil nikmati aneka sajian jadul di sini.

Kayutangan

Komplek pertokoan lawas yang kerap jadi jalur lalu-lalang wisman ini sekarang dikenal sebagai Jalan Basuki Rachmat. Namun bagi para warga lawas, tetap mereka kenal dengan nama Kayutangan.

Sebutan tersebut diberikan lantaran konon dulu di kawasan ini terdapat pohon besar, dengan ranting-ranting yang nampak seperti tangan ketika terpapar sinar matahari.

Sebagian besar komplek pertokoan di Kayutangan masih terjaga keasliannya hingga kini. Di daerah ini Teman Traveler juga bisa menemukan gereja tertua di Malang dan Toko Oen. Deretan rumah di belakang deretan toko di sini sebagian juga merupakan peninggalan kolonial.

Pasar Splendid

Salah satu sudut Pasar Splendid/Rosita/Travelingyuk

Pasar Splendid terletak di kawasan Jalan Brawijaya dan Majapahit. Di sini Teman Traveler bisa menemukan deretan penjual tanaman hias, kerajinan, serta aneka hewan. Tempat ini kerap menarik perhatian wisatawan asing. Mereka biasanya terlihat antusias berjalan-jalan sambil memotret beberapa sudut cantik pasar.

Lokasi Pasar Splendid juga sangat strategis, berada dekat beberapa akomodasi favorit wisman di Malang. Tak heran jika pasar satu ini kerap jadi destinasi kesukaan para turis asing di Kota Bunga.

Ijen Boulevard

Salah satu sudut Ijen Boulevard (c) Rosita/Travelingyuk

Sudut kota Malang satu ini memang tampaknya selalu jadi primadona di mata wisman. Ruas Jalan Ijen sendiri merupakan salah satu peninggalan zaman Belanda yang keindahannya masih terjaga hingga kini. Teman Traveler bisa melihat indahnya deretan rumah kuno bergaya kolonial, semua tampak rapi dan terawat.

Salah satu sudut Ijen Boulevard (c) Rosita/Travelingyuk

Deretan pohon palem di sepanjang jalan juga jadi ciri khas Ijen Boulevard. Tak heran jika kawasan ini sering disebut-sebut sebagai salah satu tercantik di Malang.

Tugu Malang

Tugu Malang (c) Rosita/Travelingyuk

Inilah monumen paling ikonik di Malang. Teman Traveler mungkin juga sudah tak asing dengan Tugu Malang. Potret cantik monumen ini kerap kali muncul di media sosial dan menarik minat banyak orang untuk berkunjung.

Tugu Malang berdiri tepat di seberang Gedung Balai Kota dan berada tak jauh Stasiun Malang. Kawasan ini juga kerap disambangi para wisatawan asing. Mereka biasanya senang jalan-jalan sembari menikmati suasana pagi atau sore di sini.

Itulah sekilas ulasan mengenai sudut indah Malang yang kerap jadi favorit wisman. Bagaimana Teman Traveler, berapa banyak di antara kalian yang pernah eksplor wisata Malang? Jangan lupa mampir ke salah satunya ya. Next

ramadan

5 Fenomena Alam Langka Selain Gerhana, Pernah Saksikan yang Mana?

Best Destinations in Luwuk Banggai, Central Sulawesi