in ,

Berendam di 5 Sumber Air Panas Ini, So Relaxing!

Sumber Air Panas di Indonesia

Salah satu fasilitas yang selalu dicari di hotel mewah adalah jacuzzi dengan air panas. Namun, tak mengalahkan sensasi berendam di sumber air panas alami yang langsung berhadapan dengan pegunungan, atau hijaunya persawahan. Nah, di mana saja sih kita bisa berendam dan rileksasi memanjakan diri dengan air panas? Di sini ini tempatnya.

Baca juga : Sempat Rawan, Anjungan Titanic Jurang Tembelan Kini Jadi Wisata Pilihan

Hot Spring Banjar Bali

Hot Spring Banjar, Bali
Hot Spring Banjar, Bali [image source]
Salah satu destinasi yang wajib kamu masukkan dalam daftar saat berkunjung ke Bali adalah Sumber Air Panas Banjar. Tempat ini berlokasi di Buleleng, sekitar 20 km dari kota Singaraja. Air panas di sini mengandung belerang yang bisa tercium sangat kuat dan dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Ada pancuran yang sangat nyaman dan membuatmu serasa sedang dipijat. Lelah-lelah pun dijamin hilang seketika. Cocok sekali untuk rileksasi setelah lelah bermain di Pantai Lovina yang berjarak 19 menit dari sini.

Berendam di Air Panas, Banjar
Berendam di Air Panas, Banjar [image source]
Sumber Air Panas Banjar

Lokasi: Jalan Banjar, Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali

Sumber Air Panas Sari Ater Bandung

Sari Ater Hot Spring
Sari Ater Hot Spring [image source]
Selain untuk wisata kuliner dan wisata belanjanya, keindahan pemandangan alam Kota Kembang ini juga juara. Melipir sejenak ke kawasan Gunung Tangkuban Perahu yang asri dan sejuk. Jangan lupa untuk mampir dan menghangatkan diri di Air Panas Sari Ater. Selain mantap untuk membuat tubuh merasa nyaman, air di pemandian ini juga mempunyai banyak kandungan yang menyehatkan kulit, seperti belerang, kalsium dan lain-lain. Jangan datang terlalu siang jika tak ingin berdesakan dengan pengunjung lain, ya. Di sekitar sini juga banyak tempat menginap yang bisa kamu pilih. Yap, sehari saja di Bandung? Kurang, dong.

Sumber Air Panas Sari Ater
Sumber Air Panas Sari Ater [image source]
Sumber Air Panas Sari Ater

Lokasi: Jalan Raya Ciater | SubangBandung 41281

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita Bogor

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita
Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita [image source]
Selain Bandung, Jawa Barat juga memiliki Bogor yang tak kalah indahnya. Salah satunya adalah Wisaya Air Panas Tirta Sanita yang tidak hanya indah, namun juga berguna untuk kesehatan. Tempat wisata ini terletak di  Desa Ciseeng, Parung yang berjarak sekitar 45 menit dari pusat kota Bogor. Dengan tiket masuk sekitar 10 ribuan rupiah, kamu sudah bisa berendam dan menikmati keindahan alami Kota Hujan ini. Sangat cocok untuk hadiah diri setelah lelah trekking di pendakian Gunung Kapur.

Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita, Bogor
Taman Wisata Air Panas Tirta Sanita, Bogor [image source]
Sumber Air Panas Tirta Sanita

Lokasi: Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat

Sumber Air Panas Malanage Flores

Malanage Hot Spring
Malanage Hot Spring [image source]
Flores tak henti-hentinya memberi kejutan dengan berbagai keindahannya. Salah satunya adalah sumber air panas Malanage. Yang unik, sumber ini adalah pertemuan dari arus air panas dan dingin. Dengan berendam di satu tempat saja, kamu bisa merasakan 2 titik panas, dingin, dan juga hangat. Seru banget, kan? Lokasinya tak jauh dari Kampung Bena, dan akses untuk mencapai Malanage cukup mudah meski harus tetap berhati-hati karena jalanannya yang berkelok.

Air Panas Malanage
Air Panas Malanage [image source]
Sumber Air Panas Malanage

Lokasi: Kawasan Lembah Jerebuu, Bajawa, Flores

Air Panas Sipoholon Tapanuli Utara

Air Panas Sipoholon
Air Panas Sipoholon [image source]
Satu lagi tempat wisata air panas yang harus ada di daftarmu, yaitu Sipolohon yang ada di Tapanuli Utara. Pemandian ini dikelilingi oleh gunung kapur yang putih yang menambah kecantikan tempat ini. Banyak yang menyebutnya sebagai Pamukkale-nya Indonesia, yaitu sebuah pemandian air panas cantik yang ada di Turki. Mumpung berada di kota ini, jangan lupa juga mengunjungi Kolam Air Soda di Tarutung, yang berbuih dan katanya bisa melembutkan kulit. Penasaran, kan?

Air Panas Sipoholon, Tapanuli Utara
Air Panas Sipoholon, Tapanuli Utara [image source]
Air Panas Sipoholon

Lokasi: Situmeang Hasundutan, Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara

Nah, luangkan waktu untuk mencoba air panas di atas dan merasakan sendiri sensasinya yang berbeda-beda. Bagaimana, ada yang sudah ke wisata di atas? Cerita, dong? Next

ramadan

Berani Masuk ke Gua Berusia 45 Juta Tahun? Datanglah ke Negara Ini!

5 Restoran di Jakarta yang Cocok untuk Sarapan Bareng Keluarga